Friday, 21 December 2012

Cuplikan Travelling Saya :D

oke, sekarang gue mau coba ngelakuin kata2nya bang Raditya Dika :
"Saran paling gampang buat yg mau nulis: jangan ngeluh. Jgn ngeluh susah, gak komersil, gak ada waktu, takut jelek. Shut up and write"

Baiklah, gue akan coba untuk SHUT UP AND WRITE! :p

Kali ini gue bakal nyoba nulis tentang cuplikan sedikit pengalaman travelling gw. Berhubung kayaknya yg rikues soal ini udah menggunung, akhirnya gw mau berbaik hati berbagi pengalaman gw di sini hehe. Tapi sekali lg gw tekanin, gw bukanlah traveller sejati yg tau seluk beluk tiket murah atau hal2 oke lainnya. Jadi, harap maklum klo pengalaman gw rada2 aneh gimana gt :p
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Thursday, 6 December 2012

Video : Bersiin Salju


Hahaha, ini namanya gila
gw dan ibu asuh gw harus bersiin salju depan rumah.
awalnya, penyiksaan buat gue tapi ternyata asik juga wkwk
dingin dingin, gimanaa gt~ -,-"
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Sunday, 2 December 2012

Video : Salju di Dunningen :D

HALLOO, EVERYBODEEHH!! haha
kali ini, gue mau kasih bonus video salju di daerah tempat tinggal gue :p
ga maksut pamer kok, cuma mau berbagi penderitaan #eh ? haha

Thursday, 29 November 2012

Kupejamkan Mataku, maka Mereka Ada

gw berdiri di taman belakang.
Taman yg tadinya banyak rumput hijau, sekarang menghilang tertutup putihnya salju.
Matahari semakin jarang nongol, langit selalu mendung.
Winter itu menyebalkan. Winter itu : Dingin.Basah.Gelap

Saturday, 13 October 2012

Ajari Dia Agar Mengerti Part 2

Namanya Hüseyin, Umurnya 4 Tahun akhir Maret kemarin :D
Anak ini aslinya itu baiikk banget, care sama orang lain, pinter, dll tp sifat itu kadang2 doang munculnya. Seringnya dia, nangis goak2an, teriak2, ngompol di celana, mukul, gamau kalah, dll :p

cuma waktu itu gue bilang sama ibu asuh gue, selama gw di sini, gw ga suka denger dan liat hal2 yg kayak begituan. Intinya, Hüseyin harus di ajarin biar ga begitu lagi. Ntah siapa yg ngajarin, mau ibunya kek, bapaknya kek, gue, neneknya, atau kakaknya. Pokoknya di ajarin, klo dibiarin terus, dianya bakalan begitu sampe gede.

Dulu Bebek, Sekarang Angsa


oke, gue ngaku..
gw jadi aneh semenjak gue tinggal di Jerman..
gue ga tau emang ini gara2 lingkungannya atau gimana atau emang guenya yg aneh haha

Sunday, 7 October 2012

Keraguan hati si Arin kecil...

dia, yang bernama Arin. Duduk di depan jendela memandangi sinar bulan yg menerobos masuk tanpa permisi lewat jendela kamarnya. Hari ini, sabtu. Harinya dia libur. Tanpa panggilan teriakan dua bocah kecil mengajaknya bermain, tanpa ketukan di pintu kamarnya meminta bantuan, tanpa tugas-tugas rumah tangga ringan memanggil-manggil. Hari ini dia sendiri di rumah, keluarga asuhnya semua pergi. Ntah kemana. Bagus. Hari ini, hari tenangnya. Walaupun hanya sehari.

Thursday, 4 October 2012

Hüseyin yg jago ngeles xDD

Oke, mungkin sebagian dari kalian ada yang bosen karena gw ngomongin Hüseyin mulu. Tapi buat gue, obrolan tentang Hüseyin adalah topik yg selalu HOT dan ga akan pernah padam haha

Ini anak, unik soalnya. seriusan, ga bo'ong :p apalagi klo buat2 alesan. Beuuh, asli jagonya minta ampun. Kadang ngeselin, tapi kadang bikin ngakak juga. Malah kadang, gue mau marah malah ga jadi gara2 denger alesannya wkwk

Tuesday, 18 September 2012

Pertanyaan2 Hüseyin yg Menyebalkan

Hallo, gue balik lagi mau nulis tentang Hüseyin. Well, klo cerita soal Hüseyin sih ga ada abisnya haha kali ini gue mau bahas kelakuan dia yg suka nanya. tapi jenis pertanyaan yg lain :p
Bagi yg belum sempet baca, waktu itu gw sempet nulis tentang pertanyaan2 Hüseyin di sini http://nadhira-arini.blogspot.de/2012/09/huseyin-dan-pertanyaan-konyolnya.html

Wednesday, 12 September 2012

Ade2Asuh gue ngomong Bahasa Indonesia :D

Jadi cerita geje ini tuh di mulai ketika badai baru aja berenti di desa tempat gue tinggal. Emang beberapa hari terakhir ini, klo kata guru bahasa jerman gw istilahnya 'Altweiber-Sommer' jadi hari2 di mana musim panas cuacanya pas. ga panas, banget. ga dingin banget. Klo kata guru les gw sih menurut ramalan cuaca ampe hari rabu ini 'Altweiber-Sommer'nya. Tapi kayaknya ga berlaku di desa tempat gw tinggal, karena tiba2 aja hari ini *hari selasa*, badai tiba2 mampir dan cuacapun tidak indah lagi -,-° (gue les di kota sebelah soalnya, jd ramalan cuacanya beda haha)

Tuesday, 11 September 2012

Hüseyin said : "I Love You Mom" :D

Udah dari Hari Sabtu, ibu asuh gue di rawat di Rumah Sakit gara2 sakit ginjal. Katanya sih, belum terlalu parah, tapi emang dia harus istirahat total di rumah sakit. Soalnya, dia kerjanya berlebihan sih, terus banyak hal yg bikin dia stress. Katanya, kerjaan sama masalah di rumah nyampur jadi satu, ditambah emang dari dulu dia udah sakit ginjal :(

Saturday, 8 September 2012

Hüseyin dan pertanyaan konyolnya

Well, jadi gini...
Hüseyin itu adalah anak berumur 4 tahun, yg di otaknya di penuhi kata 'Warum?' 'Kenapa?' Pertanyaan 'Kenapa' nya Hüseyin itu ga ada titiknya. jadi dia nanyaaa, terus. kadang, gw harus mikir cara supaya jawaban gw, masuk diakalnya dia dan dia jadi berenti nanya2 yg ga jelas lagi. Keluarganya udah nyerah klo dia udah ngajuin pertanyaan konyol. Tapi berhubung emang pada dasarnya, gw kadang suka iseng juga ngasih jawaban jail, buat gw itu adalah suatu hal yg menyenangkan jg sih. Syaratnya satu, asalkan mood gw lagi bagus waktu dia ngajuin pertanyaan yg ga penting :p

Monday, 3 September 2012

Untuk Kakekku Tersayang... :)

#CONFESSION
"I want you to be the last one"
Aslinya, gw bukanlah orang yang suka nulis hal-hal kayak gini..
sedikit memalukan buat gw yg nulisnya, tp ntah kenapa gw kayaknya emang harus nulis tentang hal ini sekali-sekali hehe

Oke, mulai dari mana ya?
Baiklah, gw mulai dari sini...

Monday, 13 August 2012

He Loves Money Part 2 (End)

Kejadiannya masih di hari yang sama, tapi ini malemnya. Gw ceritanya lagi asik2an ngobrol sama ibu asuh gw di dapur. Hüseyin masuk ke dapur, masih ngalungin tas kecil cars nya yang isinya duit. Terus dia mulai bereksperimen sama mangkok bekas makanan buka puasa. Dia campur2in aerlah tu mangkok, sabun, teh, terus di aduk2 sambil ngomong sendiri. Berhubung gw emang lagi asik ngobrol sama emaknya, ga gw perhatiin dia ngomong apaan.

Sunday, 12 August 2012

He Loves Money Part 1

Seperti kebanyakan hari sabtu-sabtu lainnya, hari sabtu kemaren gw libur. Sabtu yang tanggal 11 Agustus ini gw putusin buat di kamar aja, ngelanjutin nulis buku. Lagi sibuk nyari inspirasi di dalam kamar sendirian, tiba2 ada yg ketok2 kamar gue."Nadhiraaa, kannst du bitte die Tür aufmachen? Ich möchte etwas sageeennn" Nadhiraaa, bukain pintunya doongg. Aku pengen ngomong sesuatu niihh. Terus selesai ngomong, dia cekikikan. Klo dari suaranya sih, udah jelas itu suara Hüseyin haha

Saturday, 11 August 2012

Okay, mulai travelling.. :D

Okay, fine. Jujur, gw bukanlah traveller handal. Nyoba jalan2 sendirian ke tempat-tempat menarik aja bisa diitung pake lima jari (bukan sepuluh jari ya :p). Gw gatau gimana caranya nyari tempat-tempat oke, gatau gimana caranya nawar klo mau beli oleh2, gatau naik apa aja kesononya. Pokoknya gw suka travelling, tapi kayak orang o-on aja ga tau apa2. Ditambah lagi, kadang males keluar rumah. Enakan ngendok di kamar :p Jadinya ya, jadinya gimana yaa... yaaa ga dapet apa2 hehe
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Wednesday, 25 July 2012

Puasa pertama di Jerman itu..

                Bulan Juli, Musim Panas di Jerman, tanggal 20, diperkirakan puasa...
                Obrolan soal puasa, jadi bahan obrolan 'Hot' di kelas Bahasa Jerman gw. Temen-temen gw yg non-islam, pada ngajuin pertanyaan rombongan soal puasa, semuanya pada shock klo kita ga makan sama minum dalam jangka waktu lama. Statement umum seputar puasa dari temen2 gw yg non-islam adalah "Hei, orang itu bakalan mati klo ga makan sama minum seharian gt. Kalian keren amat, bisa bertahan..."
                Komentar gw dlm hati : "Hei, orang bakal mati klo ga makan sama minum seminggu, sebulan, kalee.. ini cuma belasan jam doang, santai aja gw sih.. -,-"

Thursday, 5 July 2012

Saya semakin menyadari bahwa...

Bulan ini, menandakan bahwa gw udah 5 bulan homestay di Jerman..
sendiri di Jerman, tinggal di keluarga asuh yg sebelumnya belum gw kenal..
Bulan ini juga menandakan udah 6 bulan, gw ga ketemu ade gw yg paling gede..
gw belum pernah selama itu, ga ketemu ade sama keluarga gw..
ade gw di Berlin, dengan jarak kira-kira 730 KM dari kota tempat gw tinggal, klo diliat dr google map :p
Mahalnya biaya transportasi ke Berlin dan belum adanya jatah libur yg di kasih orang tua asuh gw, jadi alesan terbesar gw belum bisa nengok ade gw..
maaf adeku sayang...
kamu tau, Mbak Dhira kangen..

Saturday, 23 June 2012

Rekaman Asiyla ketawa terbahak bahak haha

Halloo, lama ga berjumpaaa.. sebagai permintaan maaf, gw kasih hadiah video rekaman asiyla ketawa ngakak pas lagi nonton backkom haha. herannya ya, ni bocah ga ada capeknya ketawa ngakak gt. gw aja yg ngerekam sampe sakit perut karena nahan ketawa saking lucunya ngeliatin dy ngakak segitu bahagianya haha


VIDEO 1

VIDEO 2


latarnya sama aja sih, cuma hasil ketawanya aja beda hehe di video kedua awal2 ga begitu ngakak dianya, tp pas di tengah2 ketawanya lucu abis ditambah lirikannya dia yg bikin dia tambah lucuuu HAHAHA. ENJOY! :)

Thursday, 19 April 2012

ajari dia, agar mengerti Part 1

Hallo, lama ga cerita2 di blog yaa..hehe
maaf2, minggu2 ini lagi agak ribet soalnya :p dimulai dari ade2 asuh gw lagi pada libur paskah 2 minggu. jadinya, mereka non-stop di rumah. Otomatis, gw juga harus non-stop merhatiin mereka. Ditambah sekarang, gw udah masuk lagi les bahasa jermannya dan banyak bener PRnya. Jd waktu gw abis buat ngerjain PR sama jagain bocah2. Sekalinya kosong, gw malah puas2in nonton sama donlot, saking jarangnya gw punya waktu sendiri buat relaks haha.

Saturday, 31 March 2012

when I lost my friend

well, sebenernya ini cerita tanggal 30 maret 2012...
sebenernya gw mau nulisnya kemaren, tapi ga sempet :(

jadi, ceritanya jumat pagi itu gw les bhs jerman.
gw les pagi, dan harus mandi sekitar jam 6 kurang lah..
soalnya, mau keramas juga.
tapi, gw males bangun gara2 dingin banget dan jadi males mandi hehe

tapi tiba2, ada sms dari temen SD gw, Usi..
ntah dy tau atau nggak gw lg di jerman, tp sms itu dikirim dr Indonesia.
Isinya bikin gue shock, dan jadi bangun sepenuhnya..

PERHATIAN! BOCAH INI BERBAHAYA! PART 2

HAHA, seiring berjalannya waktu..
gw nemu cara jail buat ngerjain hüseyin..
PhotobucketPhotobucketPhotobucket
MAMAM, NOOHH!! HAHAHA

PERHATIAN! BOCAH INI BERBAHAYA! PART 1

Photobucket PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Bukan berbahaya dalam arti negatif, kok..
cuma mereka agak berbahaya kalo lg maen. apalagi kknya yg cwo. umurnya masih 4 taun. -__________-
sekarang, gw mau fokus sama kknya yg cwo namanya Hüseyin (H)
gw bukannya, benci sama dia ya..
tapi, dia itu agak2 foxy alias licik klo maen game apapun. tapi mukanya polos. jd gw gregetannya poll!!! tp kayaknya klo dibiarin terus, makin gede makin licik dia klo maen ckckck

Thursday, 15 March 2012

Hmmpphh, I Miss Them Already :(

Photobucket


well, gak kerasa udah hampir dua minggu aja gw di sini..
td siang, gw chattingan sama bokap gw lewat whatsapp, dan gw jadi tambah kangen ajaa..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Friday, 9 March 2012

NEUE SCHUHE!!!

Photobucket
SEPATU BARUUU!! hehe


dua hari yg lalu, gw bilang ke züby (ibu asuh gw) klo sepatu yg gw pake sekarang, terlalu dingin di kaki gw dan pengen beli sepatu yg lebih anget.
gw sih, niatnya ga pengen di beliin. mksdnya, pake duit gw sendiri gt. Eh, taunya malah di suruh ikut, terus di beliin O,O

Suß!!!

Photobucket
hallo, ich heiße Asiyla :)

PhotobucketPhotobucketPhotobucket
liaatt, lucu kaaannnn..

Hello, Dunningen!

Photobucket

well, finally...
akhirnya gw bisa nulis juga :D
pertama, karena emang gw ga sempet nulis2 soalnya ade2 asuh gw ga bisa di tinggal semua.
nempel kayak perangko haha
kedua, laptop gw ga mau nge cas di sini. jd ga bisa nyala T,T

Wednesday, 29 February 2012

you are my precious Friends!!! :D

Photobucket

minggu kemaren, gw perpisahan sama temen2 gw di bandung...
berhubung gw udah ga punya kosan lagi di sana, gw nebeng di kosan temen gw Icha. Jadi, sebelum berangkat ke bandung, gw nyari2 dulu siapa temen gw yg mau nampung gw di sana. haha. malang bener nasipnya..xDDD
gw rencananya mau di bandung dari hari rabu sampe minggu, cuma ama bokap gw ga di izinin. soalnya, weekendnya kita sekeluarga mau jalan2 dulu ke anyer. perpisahan keluarga, biasaa~ hehe

jadi, gw di bandung cuma sampe hari jumat malem.
sumpah ya, gw ga nyangka klo perpisahannya segini sedihnyaa..T,T
apalagi pas dapet kado dari temen2 gw..
mau nangis rasanyaaa huaaa

PhotobucketPhotobucketPhotobucket