Monday, 23 December 2013

Ayo, Di Mulai dari Sekarang! :)

Dari beberapa minggu lalu, setiap gue lagi ada jadwal libur, ntah kenapa gue sibuk nontonin videonya Dr. Zakir Naik, uztadz asal India. Gila, ini ustadz kerennya maksimal. Dia ahli perbandingan agama gitu. Isi injil, sama kitab-kitab agama lain, hafal. Ngomongnya cas-cis-cus. Ampe ayat-ayat di dalam kitab injil dan kitab-kitab lainnya hafal. Tentunya Al Quran juga udah hafal. Beliau sendiri juga dokter medis. Jenius banget dah kayaknya ini ustadz. Ö,Ö
 photo m153.gif  photo m153.gif  photo m153.gif

Puter-Puter Hannover :D

Weihnachtsmarkt Hannover
(Pasar Natal Hannover)

Cuma ada di Musim Dingin. Di Hannover, pasar ini mulai buka sekitar tanggal 26 November sampai tanggal 22 Desember. Ga cuma di Hannover, tapi di kota-kota lain pasti ada. Besarnya tergantung kotanya. Klo kotanya ga gede-gede amat ya pasar ini jadinya buka dalam lingkup kecil. Karena Hannover termasuk dalam jajaran kota besar, Weihnachtsmarktnya gede. Tapi tetep kalah gede sama Weihnachtsmarkt di Kota Dresden. Dresden Weihnachtsmarktnya gede banget haha.
 photo m087.gif  photo m087.gif  photo m087.gif

Sunday, 22 December 2013

Titip Rindu Buat Mama...

"Mama, Mbak Dhira kedinginan..."
"Sini mama peluk, sayang..."
"Mama, saljunya belum muncul, tapi anginnya dingin sekali.."
"Masuk angin? Sini, mau mama kerokin?"
"Mama, Mbak Dhira takut pulang sendirian malem-malem"
"Kalau mama ada di Jerman, pasti mama temenin. Tinggal pegang erat tangan mama, kamu ga sendirian lagi..."
"Tapi mama di Indonesia ga di Jerman.."
"Jangan takut sayang, inget terus ya, selalu ada Allah bersamamu nak..."

Saturday, 7 December 2013

Pesan Bapak, Buat Mbak Dhira

Love is feeling - the moment I first saw you - Love is feeling
As if time had stopped - I was in love with you and I wanted you
Love is the moment. The day, the moment you came
You filled up my eyes, you filled my heart and I keep thinking of you
-Ost. The Heirs-

Seperti lirik di ataslah, perasaan gue waktu gue ngerasain lagi jatuh cinta.
Khusus yang ini, gue takut mau cerita sama orang tua gue. Ntah kenapa.
Jadi pas gue pulang ke Indo, gue diem aja ga cerita hehe

Kamu tinggal di Jerman, kalau kamu itu lihat...

Wiii, tinggal beberapa bulan lagi gue pas dua tahun tinggal di sini. Ga kerasa yaaa..waktu cepat berlalu, nih T,T. Nah, selama di sini banyak hal unik yang gue amatin. Ada yang menurut gue kocak juga, ada yang ngeselin, pokoknya macem-macem. Dari kesemua hal unik itu, klo ada di antara kalian yang ngerasain hal yang sama, jangan-jangan kalian sebenernya tinggal di Jerman lagi HAHA.
 photo 03.gif photo 03.gif photo 03.gif

Wednesday, 4 December 2013

Obral Koleksi Cerita Kocak~

Hari ini gue mau obral koleksi cerita lucu pengalaman orang-orang Indo di Jerman. Cerita ini gue denger dari orang yang ngalamin sendiri atau denger dari temen yang temennya ngalamin kejadian lucu selama di sini.
 photo 27.gif photo 27.gif photo 27.gif

Thursday, 28 November 2013

Ketika Dhira Jatuh Cinta

Pernah jatuh cinta?
Gue pernah.

Jatuh cinta itu menurut gue sesuatu yang dulu ketika gue lagi ga suka sama siapa-siapa, selalu pengen gue rasain lagi gimana rasanya.
Tetapi pas di kasih sama Allah untuk ngerasainnya, gue jadi cemen dan memilih untuk menghindar.

Monday, 25 November 2013

Teater Ramba Zamba

Jadi, seminggu yang lalu gue seminar untuk kedua kalinya selama seminggu di Potsdam. Dari tanggal 15-21 November. Jarak dari kota tempat tinggal gue, Hannover ke Potsdam klo naik kereta biasa sekitar 5 jam-an. Tapi klo naik kereta cepetnya Jerman yang namanya ICE, cuma sekitar 1.5 sampe 2 jam. Berhubung gw nyarinya yang harga diskon, jadi gue berangkatnya pake kereta biasa hehe.

Di postingan ini, gue ga mau fokus nyeritain gimana seminar gue. Tapi lebih fokus mau ceritain sebuah teater keren yang gue liat setelah gue seminar.
 photo 07.gif photo 07.gif photo 07.gif

Sunday, 17 November 2013

Karya Pelangi

Beberapa bulan lalu, temen gue ngasih tau info kalau ada lomba nulis. Namanya Sayembara Menulis Karya Pelangi. Sebuah sayembara menulis pencarian karya-karya luar biasa yang bertemakan “Love, Dream, and Disability” untuk dikolaborasikan menjadi sebuah buku kumpulan kisah inspiratif mengenai  dunia disabilitas dengan judul PELANGI.

Isi ceritanya udah pasti kisah nyata inspiratif dari para penyandang disabilitas yang ditulis oleh sahabat penyandang disabilitas itu sendiri, keluarga yang punya anak atau saudara special need, volunteer, dan masyarakat umum. Karena gue pas banget lagi kerja sosial di bagian penanganan anak-anak special need di Jerman, jadinya gue nyoba ikutan. Jadi gue masuknya di bagian kategori volunteer.

Saturday, 16 November 2013

Di balik layar blognya Dhira

Gue mau berbagi dikit tentang proses postingan di blog gue.
Mau berbagi aja supaya kalian tau, hal-hal apakah yang gue pertimbangin dari mulai tulisan belom jadi sampe tulisan gue di publish hehe.

Buat gue, namanya posting tulisan di blog itu ga sembarangan. Gue pribadi karena orangnya rada perfeksionis tentang postingan di blog, jadinya proses sampe pada memposting tulisan gue biar di baca sama orang banyak itu, ga cepet.

Friday, 15 November 2013

Kapan kau datang, pangeranku? :D

Kenapa mutusin nikah sama dia?
Gimana sih, prosesnya kok bisa cepet gitu?
Ketemu di mana? Kan ga pernah kenal sebelumnya?
Kok lo bisa yakin sama dia, apa yang bikin yakin?
 photo 77.gif photo 77.gif photo 77.gif
Gue selalu penasaran sama jalannya proses orang-orang yang mau nikah dan yang sudah menikah.
Buat gue yang belom nikah, itu adalah sesuatu yang ajaib banget ketika seseorang wanita memutuskan menerima pinangan seseorang dan takjub sama para lelaki pemberani yang mutusin ngelamar sang wanita incerannya.

Thursday, 14 November 2013

Visi-nya Dhira

ALOHA!
 photo m057.gif photo m057.gif photo m057.gif

Hari ini gue lagi mau sharing tentang Visi gue puluhan tahun mendatang.
Visi ini udah pernah gue presentasiin di depan orang tua gue beberapa bulan yang lalu sebelum gue balik lagi ke Jerman.
Visi besar yang akhirnya membawa gue buat kuliah di Jerman.
Visi gila, yang sampe sekarang selalu gue usahain supaya tercapai.
Karena Visi ini, gue tetep bertahan di Jerman yang kehidupannya ga seenak di Indo.
Karena Visi inilah, hidup gue terarah mau kemana. Ga luntang lantung ga punya arah mau kemana, karena bingung udah gede mau jadi apa hehe

Wednesday, 13 November 2013

Virus Paling Berbahaya

Awalnya gue kira ini bukan virus, 
Tapi ternyata ini beneran virus berbahaya.
Dia mengendap di dalam tubuh gue sudah lama sekali.

Virus berbahaya yang mesin canggih sekalipun ga akan bisa mendeteksinya. 
Virus gila, yang bikin target-target yang sudah direncanain matang, tertunda sia-sia.
Virus jahat yang berhasil membuat hari-hari gue berlalu tanpa makna.
 
Virus ini menyerang pelan-pelan,
Sampai pada titik di mana gue ngerasa diri gue nggak berguna lagi.
Target gue nggak ada yang tercapai,
Badan gue selalu lemah tak berdaya melawan virus ini karena sudah terbiasa dan terlena…

Namanya Virus Malas, kawan.
Ini tipe jenis virus yang sulit di sembuhkan.

Diikutsertakan dalam #FF100kata 
di dalam Proyek Menulis Blog : http://sindyisme.blogspot.de/2013/11/ff100kata.html

I Love You

Hey, let me tell a little secret…

Gue, Dhira…
Jatuh cinta pada orang yang sama selama 21 tahun lamanya.
Rasa cinta ini ga pernah tergantikan oleh pria manapun, justru selalu berkembang setiap harinya.

Saturday, 2 November 2013

Ya Ampun, Theresaaa...

Namanya Theresa. Dia penghuni baru di asrama tempat gue kerja. Dateng akhir Musim Panas tahun ini, seminggu sebelum gue masuk kerja setelah liburan sebulan di Indonesia. Rambutnya pirang pendek, pake kaca mata tebel yang bingkainya warna biru-kuning. Kamarnya berbagi sama Lisa. Tadinya, tempat tidurnya Theresa yang nempatin Sarah, tapi dia pindah ke Kota Braunschweig awal Musim Panas lalu. Jadi Voilaa, di sanalah sekarang Theresa tidur hehe.

Theresa pake kursi roda manual. Dia bisa ngendarain kursi rodanya sendiri dengan tempo yang cukup lambat. Makan dia juga bisa sendiri, tapi ga bisa ngangkat yang berat-berat. Jadi kalau dia mau minum, isi gelasnya jangan diisi penuh. Dia nggak bisa ngangkatnya. Kalau sikat gigi juga, dia bisa sendiri. Tapi setelahnya kita harus bantu nyikatin giginya. Karena dia ga bisa nyikat semua bagian giginya.

Sunday, 13 October 2013

Hanya Doa yang Dapat Terucap...

Lieber Herr Kalter Wind...
Teruntuk Tuan Angin Dingin...
Yang setia menemani perjalanan saya setiap saat di akhir Musim Gugur ini...

Boleh tidak saya meminta tolong?

Tuesday, 8 October 2013

Seminar, kau aneh sekali T,T

Jadi ceritanya kemaren gue itu dateng ke seminar yang di adain sama tempat kerja gue. Seminar itu wajib dan gue jadi ga punya alesan buat nolak ga dateng hehe. Lebih tepatnya karena kemaren itu hari libur gue dan aslinya gue pengen ngelakuin hal lain ketimbang dateng ke seminar itu. Cuma yah, berbekal kepercayaan pasti gue dapet manfaat dari seminar itu, jadinya gue dateng aja.

Dari surat yang gw dapet, gw harus ikutan tiga seminar. Temanya, Hygieneschulung, Infektionsschutzbel, sama Datenschutz. Jadwalnya sih, dua seminar pertama di selesein hari itu juga dan seminar terakhir besoknya. Yang dateng para anak muda pekerja sosial kayak gw, dari mulai pemuda jerman sampe pemuda pemudi yang asalnya di luar Jerman kayak gw. Dan sudah pasti yang pake kerudung cuma gue doang ntar hehe.
 photo 18.gif photo 18.gif photo 18.gif

Monday, 7 October 2013

Make Up oh Make Up ~

Sekarang gue mau cerita tentang pengalaman gue yang lain di tempat kerja. So, ga kerasa udah delapan bulan gue kerja di Annastift bagian penanganan anak-anak berkebutuhan khusus. Lebih tepatnya anak-anak yang punya kekurangan fisik.

Selama delapan bulan ini, klo gue pikir-pikir kayaknya gue jadi punya kerjaan khusus yang klo gue ga ada, si anak ini jadi ga bisa ngelakuin hal tersebut hehe.
 photo m122.gif photo m122.gif photo m122.gif

Sunday, 29 September 2013

Neues Rathaus Hannover :D

Hmmm, setelah gw pikir-pikir, kayaknya gue ga pernah ya cerita tentang bangunan-bangunan bersejarah di Jerman?hehe. Yaudah, klo gitu hari ini gw mau cerita tentang salah satu bangunan bersejarahnya Kota Hannover. Namanya Neues Rathaus. Klo dalam Bahasa Inggris namanya New Town Hall, klo di Bahasa Indonesia-in itu Balai Kota Baru-nya Hannover.
Ini gambarnya : 
Neues Rathaus Hannover

Saturday, 21 September 2013

Punya Botol, di tuker dapet duit xDD

So, hari ini gw mau sharing tentang salah satu hal yang menguntungkan selama gw tinggal di Jerman. Buat manusia kere kayak gw alias ga bermodalkan banyak uang ketika dateng ke Jerman, hal-hal kecil yang dapat mengundang uang masuk kantong gw (asalkan halal), pasti gw kerjakan dengan suka hati :p
 photo ms186.gif photo ms186.gif photo ms186.gif

Friday, 20 September 2013

Dhira, GWIYOMI. HAHAHA

 photo m036.gif photo m036.gif photo m036.gif
HEY, HEEYY!! DHIRA IS BACK, YO!! AH-HA AH-HA 

Jadi ceritanya, gw kemaren2 ada di dalam cuti panjang nulis karena bener2 mau menikmati liburan pulang kampung ke Indo, rumah tercinta. Gw bener2 manfaatin waktu yg ada buat keluarga sama temen2 di sana. Jadi, sebulan itu jadwal gw penuh sibuk silaturrahmi sana sini, ngehabisin waktu sama keluarga, buka laptop cuma sekedar di buka aja ga banyak gw otak atik hehe #peaceman

Monday, 5 August 2013

Mari Pulang, Marilah Pulaangg~

Time is tickin‘
Time is tickin‘, tickin‘
Time is tickin’, time is tickin’ away… :D

Waktu bener-bener kerasa cepet berlalu banget. Kayaknya baru kemaren gw ngobrol sama atasan gw Liane soal pengaturan jadwal libur gw. Jadi di tempat kerja gw itu, kita punya kalender lipet segede naga yang isinya rencana libur orang-orang yang kerja di tempat gw. Setiap orang punya warna sendiri. Jadi gampang nandainnya. Tadinya gw pengen warna ijo tua, tapi udah duluan di pake sama Julia. Jadinya gw pake warna ijo muda deh  -,-“.

Thursday, 1 August 2013

I Love My Work :)

Ini serius. Ramadhan taun ini kenapa berasa cepet banget berlalunya? Padahal di sini Musim Panas loh, puasanya lama sekitar 18 jam-an. Tapi masa ga kerasa, minggu depan udah mau lebaran lagi aja. OH NO! #nangisguling2

Saturday, 20 July 2013

Ramadhan Kedua :D

Ramadhan kali ini adalah Ramadhan kedua yang gw rasain di negeri orang. Sama2 di laksanainnya di Musim Panas. Sama2 panas, sama2 lama, tapi rasanya beda. Klo taun lalu mungkin gw ngerasa lebih berat karena gw tinggal di rumah keluarga asuh yang agamanya Islam, tapi mereka ga ikutan puasa. Jadi perasaan gw puasa taun lalu itu sedih aja. Semuanya sendiri, sahur sendiri, buka puasa sendiri, ga ada orang Indo yang bisa di kunjungkin, ga ada buka puasa bareng. Ade2 asuh gw, gw pegang hampir 100% selama Musim Panas, karena orang tua asuh gw sibuk banget. Malah yang bungsu tidur hampir tiap hari di kamar gw haha. Sedih deh pokoknya taun lalu itu. Seneng2nya cuma pas mendekati lebaran karena gw ketemu ade gw di Berlin beserta orang Indo lainnya. Jadi sedihnya terobati laaahh hehe.
 photo 81.gif photo 81.gif photo 81.gif

Saturday, 13 July 2013

Gw persembahkaan..TADAAA~

Hallo, semua..
wahai para pembaca yang sedang dirundung asmara hehe
gue punya sesuatu nih buat kalian :D

Saturday, 6 July 2013

Ketika Cicak, bersama Laba-Laba...

Aku, si cicak. Mendesah pelan, mengutuk dalam hati. Menyadari bahwa ini adalah hari tersial dalam hidupku. Terperangkap di sarang laba-laba.

Aku lupa bagaimana bisa ini terjadi. Yang aku ingat, aku tertiup angin kencang tadi malam ketika sedang asik mengincar nyamuk kecil gemuk yang terbang pelan sebagai target sasaran makan malam.

Thursday, 4 July 2013

Si Kursi Roda yg Lucu

Klo gw kebagian jadwal kerja di shift siang, pasti gw ikutan makan malem di tempat kerja. Nah, jam makan malam adalah waktunya anak2 berantem, ngegosip, atau cerita lucu di meja makan. Ada hari di mana saatnya makan malem, bocah2 itu berantem adu mulut sambil makan sampe kuping gw sakit dengernya. Ada juga hari2 yg isinya ngegosip heboh pas makan. Nah, klo kemarin itu giliran cerita2 kocak. Gw sampe sakit perut denger ceritanya mereka. Sambil nyuapin Sebi sama Max H, gw ketawa ngakak sampe hampir jatoh dari kursi haha.  

Tuesday, 2 July 2013

Emangnya Muka gw Mirip Kriminal, ya??

Seperti biasa, kayaknya sekarang gw secara ga resmi udah di angkat sebagai pendamping para anak-anak di tempat gw kerja klo mereka mau jalan-jalan ke tengah kota. Gatau kenapa itu bocah senengnya jalan-jalan sama gw. Kadang, gw baru dateng mau masuk pintu tempat kerja, salah satu dari mereka udah nongkrongin di depan pintu. Pas gw masuk, langsung di todong : “Nadhiraaa, hari ini temenin aku ya jalan-jalan ke tengah kota. Ada yg mau aku beli. Aku udah izin kok sama Mara (atasan gw). Katanya boleeehh. Mau ya mau ya mau yaa…ya ya yaaaa“ Gw mah seneng2 aja, soalnya bisa refreshing hehe. Besoknya anak lain yg ngajakin gw ke tengah kota. Aduh, jadi berasa artis nih gue di rebutin gini BUAHAHAHA.
 photo 40.gif photo 40.gif photo 40.gif

Friday, 28 June 2013

Mereka dan Musim Panas

Sekarang ini udah masuk Musim Panas. Biasa, udah jadi pemandangan umum klo para bule mulai pamer2 ketek ama bodi alias pake baju minim. Malah para pria dengan cueknya tiba2 buka baju telanjang dada terus jemuran di bawah teriknya matahari. Ya ampuuun, banyak jemuran hidup berbodi chocolateblocks (sixpacks) bertebaran di mana-mana haha.

Thursday, 20 June 2013

Ayo, JALAN-JALAANN!! :D

Matahari bersinar terang, ayo bersenang-senang…~

Sebagai anak yang pecicilan alias ga bisa diem, gw paling seneng klo salah satu anak special need di tempat gw ngajak gw keluar jalan-jalan berdua. Apalagi klo cuaca lagi bagus banget. Maksudnya cuaca bagus bukan yg matahari terik panas gitu ya hehe Menurut gw cuaca bagus itu cuaca yg sedang-sedang saja. Panas banget nggak, dingin banget nggak. Terus angin datang sepoi-sepoi merasuk sukma haha #lebay

Tuesday, 18 June 2013

Jadwal Shalat 4 Musim

Tinggal di Negara 4 Musim ini, menandakan jadwal shalat yang bevariasi pula. Ga kayak di Indo yg waktu Shalatnya tetap. Ya kadang beda dikitlah..tapi klo di Jerman itu ekstrim bedanya. Waktu awal-awal dateng, gw sempet shock dan bingung sama ngatur waktu tidur gw sendiri haha

Biar kalian gampang ngebayanginnya, ini contoh waktu Sholat berdasarkan musim yg gw ambil dr web http://www.gebetszeiten.de J

Monday, 17 June 2013

Mereka yang Peduli

“Mereka itu memang punya kekurangan secara fisik, tapi mereka itu baik hatinya…“

Ya, itulah mereka. Anak-anak spesial need di tempat gw kerja. Mereka tahu, mereka itu punya kekurangan, tapi mereka selalu tulus menolong orang lain, kalau punya sesuatu yg baru mereka berbagi, ga lupa sama temen-temennya, mengalah dan mau mementingkan kepentingan orang lain dan masih banyak lagi yg lainnya.

Sunday, 16 June 2013

Di Balik Kelemahan ada Kelebihan Tersembunyi :)

Schülerwohngruppe Mittelfeld 1, di sini lah tempat gw bekerja. Di sini tinggal sembilan anak yang mengalami kelainan fisik. Kalau di dalam Bahasa Jermannya itu Körperbehinderung. Jadi tempat kerja gw itu kayak asrama. Anak-anak yang tinggal di sini, menetap sampai jumat. Sabtu-minggunya di jemput orang tuanya pulang. Ga semuanya pulang sih, dari sembilan anak yang tinggal di sini, yg selalu tinggal ketika weekend alias ga di jemput cuma tiga orang. Darrel, Sebi, sama Sarah.

Saturday, 15 June 2013

Untuk Sahabat gw Tersayang, Echa.. :)

Seru-seruan yuk barengan sama @echabachreisy dan @GestraJulio di #TOILET sampe jam 9. Only on KISI 93.4 FM, Bogor's number one hits music station! line streaming www.kisifm.com

Gw buka home Facebook. Status itulah yg gw baca. Gw tersentak, memandang status itu lama. Itu status sahabat gw, echa. Mata gw berkaca-kaca. Ya Allah, gimana kabarnya dia?

Darrel : "Nadhira, aku ingin tahu sesuatu, boleh?"


“Hei, namamu Darrel ya?“ | “Iya, nama saya Darrel…“

Anak ini, tahun 2013 berumur 14 tahun. Mukanya bulat, senyumannya jahil, kedua mata hijau terangnya terkadang berbinar-binar ceria, lalu bisa berubah licik, menatap tajam marah, atau yang paling lucu berbinar-binar lucu seperti anak kucing.

Pertama kali gw ketemu dia, gw berdiri di salah satu ruangan dan merhatiin dia lagi ngendaraiin kursi rodanya kebut-kebutan. Kursi rodanya, keren. Pake mesin, ga manual.

Friday, 31 May 2013

Tolooongg, gue di BULLY!! haha

Kerja di bagian penanganan anak-anak spesial need itu, banyak insiden2 aneh yang sering terjadi, kawan. Kadang gw di bully coba. BAYANGIN YA, GUE DI BULLY!! Bukan sama bocah-bocahnya, tapi sama alat-alatnya. Grrr~

Monday, 13 May 2013

Ada Pembunuh di Dalam Seminar...PART 3


Note :
Baca Part 1 nya di sini :
Part 2 di sini :
Gw ngelirik Esther dengan tatapan tanpa ekpresi dan dengan nada suara dingin gw bilang, “Iya, nama boneka voodoonya Esther…”

Esther ngeliatin gw, shock “Udah aku duga, kamu pasti yang megang nama aku kan??” Gw yang tadinya ngeliatin dia dingin, tiba-tiba langsung senyum lebar, “Haha. Nggak deng, bercanda..Kan aku cuma mau kasih nama aja. Kasian kalo bonekanya ga ada namanya, ya kan?” Gw masih nyengir lebar. Esther masih ngeliatin gw curiga, tapi mungkin karena gw keliatannya biasa aja, akhirnya dia berubah relax, “Bener juga..”

Saturday, 11 May 2013

Ada Pembunuh Di dalam Seminar... PART 2

Note : Bc part 1 nya di sini :
http://nadhira-arini.blogspot.de/2013/04/ada-pembunuh-di-dalam-seminar-part-1.html

Hari ini udara agak dingin, jadi yang tugas piket masak nyediain sarapan di dalam ruang seminar. Gw ngerogoh kertas kecil yang ada di kantong gw sekali lagi sebelum mulai sarapan. Tulisan acak-acak itu mulai keliatan lecek kelamaan di kantong gw. ‘Amaraa’. Gw lirik kanan-kiri, sasaran gw belum dateng. Gw sarapan dengan tenang, sambil mikir gimana caranya bunuh dia.

Lagi asik menikmati suapan terakhir, akhirnya yang di tunggu dateng juga. Seperti yang gw duga, dia dateng sendirian. Gw ga mungkin langsung nyerang juga, karena dia langsung masuk ke dalem ruang seminar dan duduk di antara temen-temen Mongolnya. Sial, tau gitu gw tungguin di bawah tangga tadi. Sialaaann. Susah deh ini bunuhnya kalau dia udah gabung sama temennya.

Thursday, 25 April 2013

Ada Pembunuh di Dalam Seminar... PART 1

Potsdam-Germany, 14-24 April 2013

Ini adalah permainan seru selama gue hidup haha
Jadi ceritanya selama 11 hari ini gw ada seminar kerja di Potsdam (deket Berlin). Pesertanya para pekerja sosial (FSJ) internasional. Pas seminar gw ini, Negara yg ikutan itu dari : Indonesia, Mongolia, Kirgistan, Rusia dan China.

Mereka datang dari berbagai kota di Jerman. Gw dan beberapa anak Mongol lain, datang dari Hannover. Ada lagi yg datang dari Jerman bagian bawah. Dari Heidelberg, dari Stuttgart, St. Georgen, dsb.

Wednesday, 10 April 2013

Darrel dan topengnya..

Nama Jermannya :
PROGRESSIVE MUSKELDYSTROPHIE :
Infantile aufsteigende Beckengürtelform (Typ Duchenne)

Istilah gampangnya adalah kelainan pada otot (Muscle / Muskel). Penjelasan singkat yg gw dapetin dari atasan gw (dengan pemahaman bahasa jerman gw yg ala kadarnya) adalah si otot ini menekan secara progressive organ-organ tubuh penting, hingga akhirnya si organ tubuh itu pecah dan tidak berfungsi lagi. Orang yang terkena penyakit itu meninggal, ketika si otot berhasil menekan Jantung sampai pecah.

Wednesday, 3 April 2013

Apa yang gw lakukan sekarang?

Well, ga kerasa udah lebih dari setaun gw di sini. Tandanya, Homestay gw yg satu tahun udah berakhir. Jadi sekedar pemberitahuan, gw udah ga tinggal lagi di rumahnya Huseyin sama Asiyla ya.. Udah ada yang ngegantiin gw di sana hehe

Berhubung gw masih pengen tetep tinggal di Jerman untuk menimba ilmu lebih dalam lagi, gw ngelamar kerja sosial di sini. Kalau istilah bahasa jermannya FSJ (Freiwilige Soziales Jahr ). Kontraknya sama kayak homestay, satu tahun. Jadi selesai akhir Februari tahun depan. Sebenernya gw pengen langsung kuliah, tapi sepertinya banyak syarat yang belum terpenuhi. Dari mulai deposit sampe sertifikat bahasa Jerman. Syarat bahasa untuk ambil kuliah psikologi rada tinggi memang. Soalnya bahasa psikologi kayak bahasa kedokteran. Jadi bahasa jerman sulit yang banyak istilah-istilah alakazam di sana hehe

Saturday, 30 March 2013

Malas olahraga? Lakukanlah cara ini. SEHAT!

Hallo, bagi kamu-kamu yang pada pengen tinggal lama di luar negeri khususnya tinggal di negara maju, gw kasih tips jitu buat hidup sehat. Terutama bagi kalian para manusia yg malas olahraga haha

Caranya gampang sekali saudara-saudara. Ini sih sebenernya hasil penemuan dan pengamatan pribadi pengalaman sendiri. Jadi diingatkan dari awal bahwa cara ini belum diuji coba secara ilmiah, tapi boleh juga di coba bagi yg males olahraga tapi berharap tubuh sehat sempurna bak Miss Universe atau badan berbodi coklat bloks seperti para pria L-Men -,-“ hehe

Friday, 29 March 2013

dan AKHIRNYAA!!! :D

HEI EVERYBODY! HELLOOO, EVERYBODY!!! Lalalalaaaa~

Alhamdulillah, bisa kembali nulis setelah stress sekian lama ga ada laptop T,T“
Maaf ya semuuaaa, laptop gue kemaren-kemaren rusak. LCDnya pecah dr dalem kelempar botol sama Asiyla haha

Tapi hikmah dari kejadian ini adalah gue jadi bener-bener paham kalau hidup gw itu udah menyatu banget sama dunia tulis menulis. Jadinya, pas ga ada laptop dan ga bisa nulis, langsung otomatis stress dan uring-uringan ga jelas -,-“ haha ya nasib ya nasib ya nasiibb~

Friday, 4 January 2013

Asiyla : Why You So CUTE??!!

Kali ini, gue bakal sedikit cerita tentang ade asuh gw yg bungsu. Namanya Asiyla.
Jadi, dia itu emang rada tomboy. Senengnya pake jaket kakaknya yg cwo. Hobinya yg lain loncat dari ketinggian yg bikin orang-orang jantungan. Bener-bener urat takutnya udah putus.

Hal ter-WOW dalam Hidup Gue :p

"Nächste Station : Freundenstadt Bahnhof
Dieser Zug endet hier. Wir bitten alle Fahrgäste auszusteigen..."
"Stasiun berikutnya : Freundenstadt Bahnhof
Kereta ini berkahir di sini, para penumpang di mohon untuk meninggalkan kereta..."

gw bengong, Freundenstadt Bahnhof?? kok keretanya udah berakhir di sini aja? gw kan mau ke Rottweil. Harusnya kereta gw berakhirnya di Stasiun Singen, dong?? Matilah ini, masa gue salah naik kereta??