Monday, 15 December 2014

Aku Mencintaimu, Apa Kamu Juga?

"Bila ada sesuatu yang tak pernah terungkapkan, mungkin itu adalah perasaan."
-Kurniawan Gunadi

Lebih tepatnya perasaan tentang cinta. Sulit diungkapkan dengan kata-kata.
Kebanyakan orang malah lebih memendam rasa sekian lama tanpa berusaha untuk mengungkapkannya.

Cinta dalam diam dan dikubur di dasar hati yang paling dalam.
Tahu itu menyakitkan. Tapi tetap ditahan,
Gue juga sering gitu. Lebih sering memendam rasa. Jadinya heboh sendiri.

Friday, 12 December 2014

Baby Days Out~

Jadi gini temen-temen...
Gue ini itu punya hobi berburu anak kecil. Lebih tepatnya bayi baru lahir.
Pokoknya saudara-saudara gue, temen, tetangga, klo mereka punya bayi pasti gue deket-deketin bayinya. #maafyaa
 photo 04.gif  photo 04.gif  photo 04.gif
Tenang...tenang...mereka ini ga gue jadiin sesajen, kok haha.
Cuma gue suka gendong-gendong dan ajak main mereka ajaa.
Apalagi ya, klo bayi biasanya klo digendong gue, langsung diem.
Malah sukses tidur, gue timang-timang bentar hehe.
Kayaknya tangan gue itu punya kekuatan sendiri gitu yang bikin mereka terbuai. Eaa~haha
Biasanya dulu malah tante gue klo anaknya nangis goak-goakan ga bisa diem, tau-tau nyamperin gue aja. Suruh gendong anaknya. Ga berapa lama, sukses anaknya tidur di gendongan gue AHAHAHA.
 photo m172.gif  photo m172.gif  photo m172.gif

Thursday, 4 December 2014

Jerman, Sampai Ketemu Lagii!! :)

Beberapa bulan terakhir ini, gue diserang dengan pertanyaan yang sama oleh orang-orang, "Kak, kapan balik lagi ke Jerman?" atau "Mba Dhir, ga balik lagi ke Jerman?" atau "Mba, sampe kapan di Indonesia?" Semua pertanyaan itu ditanyakan bertubi-tubi lewat Twitter, Instagram, Ask.fm, Path, Facebook, Whatsapp, Line, BBM, lengkap sudah pokoknya. Okay, I've enough for this. Karena yang nanya banyak banget dan gue udah capek balesin satu-satu, jadi mendingan cukup kalian baca postingan gue aja ya :)
 photo m177.gif  photo m177.gif  photo m177.gif

Monday, 24 November 2014

Yuk, Main Properti Gaya Anak Mudaa! :D

Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama gue bisa nulis di blog lagii hehe.
Bulan November ini itu, gue lagi bertapa di gua soalnya. Nyari wangsit.
Nyelesein deadline buku novel perdana gue.
Bener-bener di dalam kamar seharian. Keluar cuma klo laper, shalat, mandi, sama klo kebelet harus ke kamar mandi haha.
 photo m134.gif  photo m134.gif  photo m134.gif

Friday, 24 October 2014

Lomboookk, Tunggu Akuuu~

Orang Jawa bilang, lombok itu cabe yang rasanya pedes banget. Saking pedesnya, bikin perut gue sukses mules-mules klo gue makannya ga kira-kira. Pandangan gue dari kecil sampe sekarang soal Pulau Lombok itu ga jauh beda sama lomboknya cabe dalam Bahasa Jawa. Menurut gue, Pulau Lombok itu kecil kayak cabe, letaknya jauh dari rumah gue di Bogor dan bikin perut gue mules-mules ngebayangin mahalnya biaya yang harus gue keluarin klo mau travelling ke sana. Jadinya selama dua puluh dua tahun gue hidup, gue belom pernah nginjekin kaki gue di pulau yang bernama Lombok. Yaa apa dayaa, ga punya duiit. Gimana, doong?
 photo m204.gif  photo m204.gif  photo m204.gif

Thursday, 16 October 2014

Ketika Nenek Moyang Jadi Pertanyaan

Pernah ga sih, kalian klo lagi ngelamun tiba-tiba kepikiran nenek moyang kalian itu siapa, sih?
Semacam penasaran, buyut-buyutnya dari buyut-buyut kalian itu sebenernya siapa?
 photo 77.gif  photo 77.gif  photo 77.gif

Friday, 10 October 2014

Dhira di Majalah Laiqa~

Laiqa Magazine Vol. 11
 photo m016.gif  photo m016.gif  photo m016.gif

Alhamdulillah, artikel gue dimuat untuk pertama kalinya di Laiqa Magazine volume sebelasss. Aaaa!! #senangnyaaa
Dari dulu emang gue pengen banget sih, nulis artikel di majalah. Share pengalaman gue selama gue di Jerman. Apalagi gue suka banget travelling kan. Pengen banget bisa share pengalaman jalan-jalan gue jugaa hehe.

Sunday, 17 August 2014

Antara Jomblo, Single dan Secret Admirer

Nama gue, Dhira.
Umur gue baru dua puluh dua tahun. Single dari kecil sampe sekarang.
Kegiatan saat ini, sibuk ke tukang jahit buat bikin baju kondangan. 
Untuk antisipasi dapet undangan nikahan lagi dari temen seangkatan.
 photo m164.gif  photo m164.gif  photo m164.gif

Sunday, 10 August 2014

Ia, yang Pandai Menanam :)

I have a little story...

Dua puluh dua tahun yang lalu, ketika gue baru lahir...
ada seorang pria yang sibuk sekali menanam.
Pria itu menanam suatu bibit yang ia harapkan tumbuh menjadi sesuatu yang indah.
Tak peduli panasnya sinar matahari, dinginnya cuaca di luar, basahnya air hujan yang mengguyur tubuhnya, ia sibuk menanam.

Friday, 8 August 2014

Project Mudik Keluarga Jamil Azzaini~

Heeyy, teman-temaaann!!
Mudik, gaaa??
Klo iya, kemanaa??
Terus ngapain ajaaa??hehe
 photo m129.gif  photo m129.gif  photo m129.gif
Klo keluarga gue selalu punya kebiasaan khusus setiap liburan. Jadi, liburan kita itu bertema. Tujuannya, supaya liburan keluarga kita ini bermakna, doonggg. Jadi, ga cuma seneng-seneng liburan ajaa, tapi ada suatu hal baru yang bisa kita pelajari :) Asik, kan? Asik, banget nget...hehe.

Friday, 18 July 2014

Jungfraujoch, Sang Puncak Tertinggi Pegunungan Alpen~ Part 1

Tanggal 25 Juni sampai tanggal 3 Juli kemarin, kita berdua ciwi-ciwi berkerudung ini, yaitu gue dan temen seperjuangan gue, Rara. Mutusin buat travelling bareng. Khusus yang tanggal 27 Juni ini, jadwal kita untuk jalan-jalan ke Swiss. Tujuan utamanya yaa, untuk naik pake kereta ke puncak tertinggi Pegunungan Alpen. Nama Puncaknya : Jungfraujoch (di baca : yungfrauyoh).

Pertanyaannya : "Kan puncak Gunung Alpen ada banyak? Kenapa milihnya yang paling tinggi?"
Jawaban gue : "Karena puncak-puncak yang lain sudah terlalu banyak jadi tempat-tempat foto para turis dan tentunya sudah terlalu mainstream...Kami, adalah traveller anti-mainstream. Hehe"
 photo m052.gif  photo m052.gif  photo m052.gif

Thursday, 29 May 2014

Prinsip itu PENTING, kawaann!

Gue sering banget loh di tanya sama orang asing atau temen gue sendiri tentang "Kerja Sosial" atau klo Bahasa Jermannya "Freiwilige Soziale Jahr (FSJ)." Rata-rata yang nanya, orang-orang yang udah di Jerman, lagi Aupair dan bentar lagi waktu Aupairnya habis. Biasanya klo gamau balik ke Indo, pengen tetep bertahan di Jerman, caranya ganti visa ke Visa Kerja Sosial. Jadi, klo bisa kerja sosial, kita ga perlu balik ke Indo dulu dan Visa Aupairnya berubah jadi Visa Freiwilige Soziale Jahr untuk setahun ke depan. Asik kan? Asik aja klo buat gue sih :p
 photo 63.gif  photo 63.gif  photo 63.gif

Wednesday, 28 May 2014

The Liebster Award

 photo 04.gif  photo 04.gif  photo 04.gif
Well, jadi ini ceritanya gue ditimpuk gitu sama @windamaki di blognya Windamaki's Blog. Awalnya gue ga ngerti maksud award ini itu apaan hehe. Dan soal timpuk menimpukpun, gue ga ngerti juga maksudnya :p. Akhirnya, setelah beberapa minggu timpukan ini gue biarin, hari ini gue baca ulang maksudnya. Dan akhirnya gue ngerti AHAHAHA. Maaf, kawan :p

So, thanks buat Maki yang udah nimpuk-nimpuk gue. Buat pembaca blog gue, ayo bilang makasih juga ke Maki, soalnya gue jadi dapet ide buat nulis blog setelah tiga jam bengong di perpus, gatau mau nulis apaan hehe
 photo 63.gif  photo 63.gif  photo 63.gif

Wednesday, 14 May 2014

Sang Penghuni Perpus~

Setelah gue berjam-jam ngeliatin jendela nyari wangsit, alhamdulillah dapet wangsit juga.
Hari ini gue mau cerita tentang pengalaman gue ngejelajah perpustakaan di Hannover.
Sebenernya belom semua sih, masih banyak perpus lain yang bertebaran di Hanno. Cuma, berhubung sekarang gue juga lagi di perpus, jadinya gue semangat berapi-api gitu mau share tentang Perpus Hanno.
Fotonya maaf sekali ga ada yaa, karena ada beberapa perpus yang gue lupa fotoin. Soalnya waktu itu tujuannya mau belajar, ga kepikiran foto memfoto hehe. Tapi klo masih ada yang penasaran bentuk perpusnya, silakan di search aja di mbah google nanti. Ada kok, banyak foto-fotonya :p
 photo m048.gif  photo m048.gif  photo m048.gif

Thursday, 1 May 2014

SaSo Berlin 2014

SaSo Berlin 2014
itu singkatan dari :
SATE SOMAY BERLIN 2014
 photo m081.gif  photo m081.gif  photo m081.gif
Parapampampaaam~
 photo m004.gif  photo m004.gif  photo m004.gif