Saturday, 24 October 2015

Ketika Pria dan Wanita Patah Hatinya

Ketika seorang pria patah hatinya, 
ia tampak lemah jika tidak segera melupakan pujaan hatinya.
Ketika seorang wanita patah hatinya, 
ia terlihat wajar jika belum bisa segera melupakan orang yang ia cinta.

Pernahkah kalian berfikir bahwa sulit sekali ya, menjadi seorang pria jika persoalannya adalah tentang cinta? Mereka dituntut untuk tegar, harus selalu berfikir logis. Mereka terlihat lemah jika belum berhasil melupakan orang yang ia cinta, mereka dianggap bodoh jika masih terus berusaha memperjuangkan wanita yang pernah menolaknya?

Friday, 23 October 2015

Jalan Lain untuk Mencintaimu

“Aku tidak menangis dan yang jatuh itu bukan air mata. 
Melainkan butir-butir kesedihan karena berdiri di depan pintu hatimu yang tak terbuka.“

Aku pernah tak sengaja mendengar ketika kau mengatakan kepada sahabatmu bahwa membuatnya mencintaimu adalah hal yang tersulit untukmu. Tapi apakah kau tahu bahwa membuatmu mencintaiku juga hal yang tersulit untukku? 

Monday, 19 October 2015

Metamorfosa Hijrahnya Dhira

Semua orang berubah, ya kan? Dan pernah ga kalian merasa kalau perubahan kalian itu begitu cepat? Dari beberapa bulan kemarin ke bulan ini, kalian berubah menjadi seseorang yang benar-benar berbeda sampai orang terdekat kalian mengerutkan kening saking bingungnya?

Gue pernah.
Bagi kalian yang kenal deket gue awal tahun ini, ketika ketemu gue hari ini bakalan merasakan perubahan yang beda banget dari diri gue. Apanya yang berubah? Hampir semua. Dari perubahan cara berfikir, emosi, gaya hidup sampai pakaianpun berubah banget.

Saturday, 10 October 2015

Sayembara Menulis Sederhana

Akhir-akhir ini gue itu jarang baca dan sebenernya memang gue itu tipekal orang yang ga begitu suka baca. Lebih seneng diceritain dibandingkan menghabiskan waktu berjam-jam baca buku. Tapi gue sadar banget, untuk jadi penulis hebat memang salah satunya harus banyak baca. Baca apapun dan itu ga harus buku.

Semakin tertampar itu ketika di grup nulis One Week One Paper (OWOP), ada sharing penulis. Penulis tamu yang minggu lalu bersedia berbagi di grup OWOP adalah Gari Rakai Sambu. Beliau bilang begini :

"Writers Block itu ga ada. Itu cuma alasan yang dibuat-buat sama pemalas. Karena writers block biasanya disebabkan dua hal :
1. Males Baca
2. Males (latihan) nulis."

Friday, 9 October 2015

Arti Sahabat

A.R.T.I  S.A.H.A.B.A.T

Saat sayap-sayap impianmu patah, terluka dan merasa tak akan bisa terbang kembali...
Sahabatmu datang, membantu merekatkan kembali impian-impianmu yang kau rasa hancur berkeping-keping. Selalu berdiri di sampingmu, memberi semangat kepadamu, sampai kau bisa menggerakkan sayap-sayap impianmu terbang lagi ke langit yang tinggi.