Saturday, 27 February 2016

STORY BLOG TOUR 2, Ep 10 : Memori yang Kembali

Visi? Idealisme pernikahan? Ceramah singkat Bang Togar tadi yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan apa yang aku pikirkan di kepala, seakan-akan menarikku kembali kebagian yang tiba-tiba aku lupakan ketika pada akhirnya aku bertemu mantan suamiku itu setelah sekian lama. Sesuatu yang hilang, sebuah ingatan menakutkan yang tiba-tiba kembali.

Sebuah ingatan kelam, yang ntah mengapa bisa aku lupakan. Lalu ingatanku berkelana. Menarikku kembali ke kenangan pahit yang hilang… 

Saat itu juga, aku ingin muntah…

Friday, 19 February 2016

Volkert Family Trees dan Sinopsis Cerita


STRUKTUR KELUARGA VOLKERT
(klik untuk memperbesar gambar)

Read it first, before you continue.

Serial ini adalah kumpulan cerita yang menggambarkan sebuah klan tua Jerman yang bernama Volkert. Hugo dan Eloise adalah pasangan suami istri jerman asli yang memiliki empat orang putera dan keempat orang puterannya Tuhan takdirkan menikah dengan para wanita keturunan Indonesia. Klan Volkert selalu berkembang tak terpisah – saling melindungi satu sama lain, dianugerahi kecerdasan yang luar biasa dan sangat kuat jika beradu fisik dengan orang lain.

Karakteristik keluarga Volkert selalu sama dari nenek moyangnya. Mereka berbadan tinggi, tegap, besar, dengan alis hitam lebat dan panjang seperti tajamnya pisau. Warna bola matapun sebenarnya sama, biru tua gelap seperti warna lautan yang dalam. Tetapi karena, para Volkert tidak begitu peduli untuk menikah dengan sesama klan, bola mata biru tua kelam ini pun sudah mulai tak tampak di keluarga besarnya.

Tuesday, 16 February 2016

Surat Kaleng

(Serial Volkert Family 10, dari sudut pandang : keponakanku yang memiliki seorang adik)

Baca ini dulu, sebelum melanjutkan (klik link) ~> Volkert Family Trees & Sinopsis Cerita

Genre :  Romance, Mystery
Sinopsis : Kalau aku tidak akan pernah mendapatkannya, maka aku akan menjadi gila.

World Count : 386/500

Surat itu datang di suatu pagi yang dingin. Bukan datang sebenarnya, lebih tepatnya diselipkan diantara buku-buku tebalku yang akan aku masukkan ke dalam tas. Selembar kertas tua berwarna merah muda yang sudah pudar dilipat menjadi dua dan dibagian tengahnya dijahit dengan tiga garis jahitan jelujur agar tidak terbuka.

Keningku berkerut, untukkukah? Bagian atas kertas itu berisi sebuah kalimat yang menarik perhatianku, ‘I saw you, when you stole mine.’ Kepalaku bergerak miring ke kanan, mataku bergerak ke atas berusaha mengingat-ngingat, maksudnya?

Monday, 15 February 2016

Permohonan Terakhir Sepasang Cincin

(Serial Volkert Family 9,dari sudut pandang sepasang cincin)

Baca ini dulu, sebelum melanjutkan (klik link) ~> Volkert Family Trees & Sinopsis Cerita

Genre : Romance, Tragedy
Sinopsis : Seandainya kalian berdua tahu, kami hanya ingin berada di jari manis kalian, bukan di jari manis orang lain.

Word Count : 721/1500

Pria itu menurut kami luar biasa tampan. Kedua alis lebatnya indah mewarnai wajahnya. Rambut hitamnya yang legam terlihat bersinar jika terkena sinar matahari. Wajahnya teduh, menentramkan siapa saja yang menatapnya. Ia adalah seorang pria berbadan tinggi besar pemilik senyuman yang amat sangat menawan.

Suatu hari kami melihatnya datang ke toko tempat kami tinggal. Ia datang dengan setelan formal bernuansa biru tua tampak luar biasa elegan di siang itu. Sepertinya di tengah istirahat siangnya, ia menyempatkan diri untuk mampir ke toko kami. Lalu ia berbicara dengan sang pemilik toko dengan antusias. Suara baritonnya yang khas, benar-benar menyejukkan di tengah-tengah cuaca yang sangat panas hari ini.

Saturday, 6 February 2016

Hati yang Tertusuk Puluhan Anak Panah

(Serial Volkert Family 8 : dari sudut pandang : saudaraku yang sedang patah hatinya)

Baca ini dulu, sebelum melanjutkan (klik link) ~> Volkert Family Trees & Sinopsis Cerita

Genre : Romance, Tragedy
Sinopsis : Saat ia lebih memilih membiarkan hawa nafsunya menguasainya, saat itu juga topengnya terbuka dan duniaku menjadi hancur karenanya.

Word Count : 704/1500

Rhea
Bang, sumpah aku ga rela bang klo ini dilanjutin
Kak Sofia jahat banget sumpah (10.00)
Rhea is typing

Hanya aku read. Pesan dari Queensha masuk, aku buka.

Queenie
Bang, aku berubah pikiran.
Ga sudi aku, abang nikah sama dia ;(((
Msh bnyk wanita baik yg ngantri buat abang (10.01)
Queenie is typing

Friday, 5 February 2016

Namamu Siapa?

-FLASH FICTION-
(Serial Volkert Family 7 : dari sudut pandang : salah satu dari empat sepupu sebaya)

Baca ini dulu, sebelum melanjutkan (klik link) ~> Volkert Family Trees & Sinopsis Cerita

Genre : Romance
Sinopsis : Aku penasaran setengah mati, siapa gerangan namamu?

Word Count : 418/500

Ini bukan pertama kalinya aku melihatnya masuk ke dalam cafe ini. Wanita itu mungil seperti Thumbelina. Dia yang ntah kenapa biasa saja menurut ketiga sepupuku, tampak menarik di kedua mataku. Badannya tampak seperti anak kecil di tengah para raksasa Jerman. Dan juga tampak mungil jika dia bersebelahan denganku, karena….aku juga raksasa. Hmm.

Thursday, 4 February 2016

Buku Catatan Terkutuk

-FLASH FICTION-
(Serial Volkert Family 6 : Dari sudut pandang….seseorang)

Baca ini dulu, sebelum melanjutkan (klik link) ~> Volkert Family Trees & Sinopsis Cerita

Genre : Romance, Tragedy
Sinopsis : Ingin rasanya, aku buang buku catatan itu ke sungai Rhein. Supaya tenggelam, hancur tak berdaya dan bahkan sisanya habis dimakan ikan.

Word count : 351 /500

Suatu hari aku menemukan buku catatan itu tergeletak di atas meja tua. Buku itu tertinggal, tampak seolah berdoa untuk segera ditemukan. Tak ada benda lain di atas meja itu, hanya buku kusam berwarna merah muda. Aku berdiri diam, menatap buku catatan itu tanpa ada keinginan sedikitpun untuk menyentuhnya. Awan kelabu mulai berlomba-lomba menutupi langit senja hari ini. Angin dingin musim gugur juga tidak ingin kalah, mereka bertiup dengan kencangnya sehingga mampu menarik lembaran-lembaran buku catatan yang tadinya tertutup itu menjadi terbuka lebar dan pada akhirnya menunjukkan kepada dunia rahasia terdalam pemiliknya.