Sekilas Tentang Nadhira Arini

October 14, 2021

"Tunjukkan kepadaku cahaya kepemimpinan yang cantik dan ceria"

adalah doa dari arti namaku yang diberikan oleh orang tuaku. Nama itulah yang menjadi doa untukku yang pada akhirnya membentukku menjadi pribadi seperti sekarang. Aku biasa dipanggil Dhira. Memutuskan untuk mengambil kesempatan merantau di Jerman selama hampir tiga tahun beberapa tahun silam. Homestay (Au Pair) setahun di desa kecil di daerah selatan Jerman, kemudian pindah ke kota lain untuk mengadu nasib menjadi volunteer menangani anak-anak berkebutuhan khusus di Kota Hannover, Jerman.

Aku sering menjadi volunteer di berbagai Negara untuk membantu sesama saudara muslim lainnya. Negara yang pernah Dhira kunjungi dalam kegiatan komunitas Islam di antara lain adalah : Palestina, Hongkong dan Australia. 

Di tahun 2021, aku mengambil keputusan besar untuk kesekian kalinya untuk kembali ke Jerman mengambil program kerja sosial yang sama seperti beberapa tahun yang lalu dengan jurusan yang berbeda.

Sekarang di waktu senggangnya, selain melakukan volunteer, Dhira disibukkan dengan kegiatan menulis di Indonesia, menjadi pembicara di berbagai kegiatan, sesekali turut aktif sebagai pendamping di dalam suatu komunitas tuli dan aktif menjadi seorang konselor di sebuah lembaga healing bernama Kampoong Hening (a place for healing your soul).

Dhira dapat dihubungi di e-mail : contact(dot)nadhiraarini(at)gmail(dot)com

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Follow me on IG : @nadhiraarini