Dhira di Majalah Laiqa~

October 10, 2014

Laiqa Magazine Vol. 11
 photo m016.gif  photo m016.gif  photo m016.gif

Alhamdulillah, artikel gue dimuat untuk pertama kalinya di Laiqa Magazine volume sebelasss. Aaaa!! #senangnyaaa
Dari dulu emang gue pengen banget sih, nulis artikel di majalah. Share pengalaman gue selama gue di Jerman. Apalagi gue suka banget travelling kan. Pengen banget bisa share pengalaman jalan-jalan gue jugaa hehe.
Jadi, kesempatan ini datang ketika gue janjian ketemu sahabat kecil seperjuangan gue, Essenza Quranique Bachreisy. Biasanya gue manggil dia, Echa. Udah lama banget kan, kita ga ketemu. Pas ketemu, taunya dia mau ke kantor majalah Laiqa. Awalnya, gue kayak pernah denger nama majalahnya. Taunya pas gue berusaha inget-inget, itu majalah yang sempet gue liat di rumah. Nyokap gue dapet Majalah Laiqa dari bingkisan apa gitu. Laiqa volume lima.
 photo 29.gif  photo 29.gif  photo 29.gif
Gue waktu itu tertarik baca majalahnya, gara-gara liat covernya menarik. Di situ ada Zee Zee Shahab pake baju pengantin gitu. Bajunya keliatan simpel banget. Karena gue penasaran, gue buka ajaa. Eh, emang baguuss bangeett dan gue suka banget sama isinya. Kayak majalah 'gue' banget gitu, deehh haha.
 photo 22.gif  photo 22.gif  photo 22.gif
Inget banget gue, waktu itu bilang ke nyokap gue, "Mam, Mbak Dhira pengen suatu saat nulis di majalah ini nih. Bagus majalahnya. Mbak Dhira sukaa."

Emang Allah itu mendengar doa hambanya ya. Beberapa hari kemudian, gue ketemu  Echa. Terus dia ngajak ke kantor Laiqanyaa. Gimana ga seneng coba gueee. Gue exited ga jelas gitu di perjalanan haha.

Di sana, gue di kenalin Echa ke kru Majalah Laiqanya. Kenalan sama Mb Hanna, Mb Fifi, Mb Dwita, pokoknya ke semuanya yang lagi ada di kantor Laiqa. Mereka ramah banget, jadi seneng gue ngajak ngobrolnya. Maklumlah ya, gue agak susah masuk lingkungan baru. Klo baru kenal, gue banyak diem gitu. Tapi, karena mereka asik banget ngajak ngobrolnya, gue jadi nyaman ngobrol sama mereka #waaaa
 photo m096.gif  photo m096.gif  photo m096.gif
Nah, sebelum kita berdua pamitan pulang, tiba-tiba Echa nyeletuk "Mb Hanna, ini sahabat aku Dhira suka nulis loh. Dia punya pengalaman di Jerman banyak loh Mbaa. Blogger juga dia nih."
Terus Mb Hanna langsung bilang, "Yaudah Dhir, nulis aja buat majalah kita. Share pengalaman kamu gitu di sana. Gimana puasa di sana, situasi di sana gimana, kamu di sana ngapain aja. Ntar kirim ke email saya deh. Ini kartu nama sy."

Gue langsung semangat '45 gitu kan jawabnya. Emang gue dari awal baca majalah Laiqa udah pengen banget bisa nulis artikel di sanaa. Eh Alhamdulillah di tawariin. Seneng banget laah. Gue langsung meng-iya kan tawarannya Mb Hanna. #lonjaklonjaksenang
 photo m019.gif  photo m019.gif  photo m019.gif
Keluar dari kantor Laiqa, gue langsung peluk-peluk Echa girang sambil bolak balik bilang makasih. Emang yang namanya silaturrahmi pasti banyak berkahnya ya. Makasih Echaku sayoonggg *hugs2*

Terus pulangnya gue heboh kan, cerita ke ortu gue klo gue di tawarin nulis artikel di Majalah Laiqa. Bokap gue seneng banget tuh, soalnya dari semenjak gue di Jerman, bokap gue udah ngasih saran gue buat nulis artikel terus di kirim ke majalah-majalah. Cuma, guenya aja yang ga bikin-bikin. Abisnya bingung mau ngirim tulisan gue kemana. Terus guenya juga waktu itu ga ada waktu banyak buat duduk diem nulis hehe. Alhamdulillahnya pas gue ada waktu banyak buat nulis, di kasih kesempatan buat nulis artikel di majalah :D
 photo 81.gif  photo 81.gif  photo 81.gif
Nah, seminggu kemudian Echa bilang klo Mb Hanna minta nomer gue. "Dhir, kayaknya jadi deh lo di minta nulis di Laiqa. Mb Hanna tadi minta nomer lo ke guee. Ciee, selamat ya Dhirr. Ihiiy." Bener aja, besoknya Mb Hanna telpon gue dan mastiin bisa atau nggak klo gue nulis artikel Majalah Laiqa volume sebelas? Klo bisa, deadlinenya tiga hari lagi.

Ya kalian pasti sudah bisa nebak jawabannya. "YA PASTI BISA LAAHH!!" hehe #jogetjoget
 photo m004.gif  photo m004.gif  photo m004.gif
Naaaahh, kemarin Majalah Laiqanya sampe di rumah guee. Gue langganan juga kan, buat tiga edisi. Terus gue langsung buka majalahnya dan di halaman 21 ada tulisan : Our Stars, Our Creative People. Terus di bagian bawah tulisan itu, ada tulisan lagi : Our Contributors. Tebak apaa, profile singkat gue ada di sanaa. Uhuuyy~ Tralala Trililiii.

Makin menjadi senengnya, gue langsung nyari tulisan gue doongg. Terus ada satu halaman yang di tengah halamannya ada judul tulisan besar, "Warna-warni Kehidupan Jerman"  dan empat halaman di belakangnya adalah tulisan guee. Lalalalala~
 photo 85.gif  photo 85.gif  photo 85.gif
Langsung gue heboh kan ya di rumah. Terus menyerbu masuk kamar ade gue yang cwo. Pas denger kabar itu, ade gue langsung meluk guee. "Selamat yaaa, aduuh gaya nih tulisannya masuk majalaah."

Orang tua gue juga pas denger kabar itu, langsung bilang "Emang anak bapak sama mama itu hebat. Kereen, sayang." Wiii, jadi makin pede nulis kan guee hehe. Maklumlah ya, pengalaman pertama tulisan dimuat di majalah. Jadi rada lebay dikiit hehe.

Pokoknya big big thanks banget buat Echakuuu dan makasih banyak buat kru Majalah Laiqa yang bersedia memuat tulisan sayaa. Puas banget gue sama pemilihan foto yang ada di tulisan gue. Di antara banyak foto yang dikirim, mereka bisa nemuin foto yang pas buat tulisan gue. Emang TOP banget deeh, Majalah Laiqa :D
 photo m087.gif  photo m087.gif  photo m087.gif
Btw, yang bikin gue tambah nyengir lebar itu adalah foto temen-temen deket gue masuk ke dalem majalaah. Ichaaa, Dibaaa, Chanaa, Jejee masuk ke Majalah Laiqa volume sebelas loohh. Pas banget itu foto di ambil abis pengajian di Mesjid Indo Berlin. Kangen kaliaann. Jauh banget sih tinggalnyaa.
 photo 34.gif  photo 34.gif  photo 34.gif
Gue juga seneng banget pas baca volume ini. Soalnya ada Ayang Cempaka. Ya Allah, gue seneng banget liat karya-karyanyaa. Gue pantengin terus dari dulu instagramnya mb Ayang Cempaka. Eh, taunya ada artikel wawancara Laiqa sama mb Ayang Cempaka. Wihh, makin menjadi-jadi gue senengnya. Jackpot banget kemaren tuh. Majalah Laiqa, aku padamu banget deehh. I love you full full-an pokoknyaa haha
 photo m015.gif  photo m015.gif  photo m015.gif
Terima kasih Ya Allah, sudah memberikanku kesempatan besar ini. Engkau itu maha dasyat klo ngasih kejutan. Allah is the best pokoknyaa #sujudsukur

So, buat temen-temen gue yang penasaran mau baca artikel perdana gue, yuk beli Majalah Laiqa volume sebelaaasss. Ntar kalian dapet sekilas info tentang kehidupan gue di Jerman. Khususnya pengalaman gue tinggal di Kota Hannover.  

Yuk belii majalahnya kaawaann~ 
Laiqa Magazine Vol 11, yaa!!
 photo 03.gif  photo 03.gif  photo 03.gif

You Might Also Like

9 comments

  1. Waaaah selamat ya kak dhiraaaa, ikutan seneng deh bacanya :))

    ReplyDelete
  2. Keren dhirr,, pengen dehh majalahnyaaa...

    ReplyDelete
  3. Mbak Dhiraaaa~ salam kenal ya XD
    Selamat ya mbak, aku selalu salut sama mbak :'))

    ReplyDelete
  4. Anak mama emang TOP BGT. Terus nulis ya Nduk,semoga bs jadi sumber inspirasi untuk yg baca..

    ReplyDelete
  5. Aaa..ciye..ciyee..kereen euy. Selamat yaa,diantoz nu salajengna..

    ReplyDelete
  6. ah,.. Diraaa.. aku juga baca :D
    kebetulan di kantor langganan. Eh, ada dirimu di kolom kontributor. Langsung liat deh!! Selamat yaaaaa...

    :D
    ikut seneng juga dan berharap, maybe someday is my turn. hehe

    ReplyDelete
  7. ikutan exciting bacanyaaa >_<
    selamat ya dhiraaa ~

    ReplyDelete
  8. bikin tampilan blog sprti ini gmn dira :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Follow me on IG : @nadhiraarini