Thursday, 16 October 2014

Ketika Nenek Moyang Jadi Pertanyaan

Pernah ga sih, kalian klo lagi ngelamun tiba-tiba kepikiran nenek moyang kalian itu siapa, sih?
Semacam penasaran, buyut-buyutnya dari buyut-buyut kalian itu sebenernya siapa?
 photo 77.gif  photo 77.gif  photo 77.gif

Gue sering. Semacam kayak tiba-tiba terbesit, "Garis keturunan gue itu siapa ya? Apakah nenek moyang gue jaman dulu itu dayang-dayang istana? Atau pahlawan bertopeng? Atau bisa jadi Perompak ulung penakluk lautan macam di film Pirate of the Caribbean? Atau bahkan bisa jadi cuma tukang sapu-sapu halaman istana?" Wow, itu adalah pertanyaan terbesar dalam sejarah kehidupan gue, karena gue dulu ga pernah cari tahu buyut gue aja siapa haha.
 photo 10.gif  photo 10.gif  photo 10.gif
Tapi, percaya ga sih kalian kalau sejarah bisa aja berulang?
Well, bisa aja klo nenek moyang lo itu dulunya tukang nyikat bak mandi di kamar mandinya Raja A, terus sekarang hobi lo ntah kenapa jadi demen bersiin bak mandi rumah lo ampe kinclong tanpa alasan yang jelas? #oppss ini berlebihan. Tapi bisa jadi, kan?haha
 photo m066.gif  photo m066.gif  photo m066.gif
Atau yang ekstrimnya, mungkin para pelaku mutilasi jaman sekarang itu, dulunya nenek moyangnya mereka itu pembunuh kejam yang suka mainin pedangnya buat nebas badan orang. Jadinya, secara ga sadar ntah kenapa, ada kepuasan sendiri buat para pelaku mutilasi itu?
 photo 01.gif  photo m071.gif photo 01.gif

Bloodline Memories, maybe.
Ada semacam ingatan tanpa sadar dari keturunannya akan prilaku nenek moyangnya yang terdahulu. Makanya dalam Islam, kita itu harus mencari pasangan yang berasal dari keturunan yang baik, bukan? Karena biasanya, keahlian, bakat atau pendidikan orang tua itu menurun ke anaknya. Bahkan, bakat atau minat orang tua bisa menurun ke anak meskipun anaknya kepisah jauuuh banget.

Kalau nasihat dari orang tua kan biasanya, "Kalau kamu sayang dengan anakmu nanti, maka carilah pasangan yang terbaik. Dari keturunan yang baik-baik pula. Karakternya juga harus baik, supaya bisa menjadi contoh untuk anak-anakmu kelak." Nahkan.

 photo 11.gif  photo 11.gif  photo 11.gif
Faktor agama itu paling penting. Tap faktor ketutunan juga ga kalah pentingnya kalau menurut gue, sih.

Gue kadang ngerasa, nenek moyang gue pasti bukan putri raja. Klo pun putri raja beneran, pasti bukan tipe putri yang feminin. Putri raja yang kelakuannya gabungan antara tomboy dan feminin. Di tengah-tengah lah. Yang hobinya belajar memanah, mainan pedang, naik kuda, dsb. Soalnya gue yang sekarang itu sama sekali ga feminin. Gue ga manja, suka belajar bela diri, seneng dandan tapinya ga heboh. Baju boleh keliatan anggun, tapi hati seperti singa. Rawwrr. AHAHAHAHA #lebaylagi
 photo m131.gif  photo m127.gif  photo m131.gif
Tapi penggambaran putri raja kayaknya kurang pas buat gue. Gue lebih ngerasa nenek moyang gue itu mungkin dulunya seorang samurai atau pendekar. Pendekar : PENDek dan kEKAR AHAHA boong, deng. Makin ngaco deh omongan gue wkwk.

Klo bukan pendekar, mungkin nenek moyang gue seorang AVATAR. Layaknya Aang. Pengendali  elemen-elemen di muka bumi ini. Sang penyeimbang alam. Mungkin gue juga.
Karena ngendaliin Air, Api, Udara, dan Bumi udah di kendaliin sama Aang, mungkin nenek moyang gue avatar pengendali salju kali ya. Buktinya gue bisa ngendaliin salju. Nih, liat :
Mari kumpulkan tenaga dalam~
1...2...3...
Hufftt~
 photo m155.gif  photo m189.gif  photo m155.gif
Saljupun mulai terangkat...
Lalu pecah di udara...
CTAARR~
Inilah, Dhira~
Avatar keturunan sekian, Sang Pengendali Salju
 photo m027.gif  photo m027.gif  photo m027.gif

Kesimpulannya fix, nenek monyong gue seorang avatar... 
Salah satu pengendali harmoni alam.
TADDAAMM!
Dan kesimpulan akhirnya, 
gue pun dibilang gila sama orang yang baca postingan ini haha.
 photo 40.gif  photo 40.gif  photo 40.gif

Temaaans, hidup itu jangan terlalu serius-serius amat.
Berpikirlah kali-kali rada aneh sedikit, biar ga stress hehe
Take some time for you and get new perspective on life.
Lives a journey not a race.
Slow down anddd ENJOY YOUR IMAGINATION!
 photo m021.gif  photo m021.gif  photo m021.gif

Jadi, klo nenek monyong gue seorang avatar...
Nenek moyang kalian apaan hayoo?
 photo m129.gif  photo m129.gif  photo m129.gif

3 comments:

  1. Nenek moyangku seorang pelaut
    Gemar mengarung luas samudra
    Menerjang ombak tiada takut
    Menempuh badai sudah biasa... dst

    ReplyDelete
  2. Nenek moyang kak Dhira itu kayanya seorang penulis deh, buktinya Ayah dama Anaknya sama-sama pinter nulis. Kalau ada waktu baca pesan kisah saya yang judulnya "Sebulan setelah baca ON"- ya, Kak. ini link nya

    http://melikaanatlillah.blogspot.com/2014/11/sebulan-setelah-baca-on.html

    Oh ya Barakallahufikum buat Mas Asa, trus Kak Dhira yang mau nyusul juga ditunggu. Moga secepatnya nyusul ya, Kak :D :) :*

    ReplyDelete
  3. Nenek moyang tante si kayanya sama kaya nenek moyangnya si mama...:)

    ReplyDelete