Thursday, 28 November 2013

Ketika Dhira Jatuh Cinta

Pernah jatuh cinta?
Gue pernah.

Jatuh cinta itu menurut gue sesuatu yang dulu ketika gue lagi ga suka sama siapa-siapa, selalu pengen gue rasain lagi gimana rasanya.
Tetapi pas di kasih sama Allah untuk ngerasainnya, gue jadi cemen dan memilih untuk menghindar.

Buat gue yang ga mau pacaran, ketika gue suka sama seseorang adalah suatu cobaan yang cukup berat, karena gue ga bisa sembarangan bilang, "Hey, gue suka sama elo. Mau jadian sama gue ga?"
Jadi yang bisa gue lakukan adalah menahan perasaan ini dalam hati, berusaha mati-matian bersikap biasa aja ketika dia ada, menahan pandangan supaya ga terus-terusan kebablasan ngeliatin seseorang yang belum halal, berulang-ulang istighfar dalam hati untuk mengusir setan yang terus menggonggong keras untuk menggoda gue karena mencium 'aroma'nya dia di sana sini, "Guk, guk, Dhira dia ada di sana. Guk guk, liat deh dia keren banget hari ini. Guk, guk, ya ampun Dhir..kamu ga mau liat senyumnya dia walau sekilas? Rugi, loh!" Devils are always barking like a hyperactive dog. Baca Ayat Kursi, biar kabur semua. Berisik banget, Masya Allah.

Cobaan berikutnya, ketika mereka ga berhasil ngegoda gue adalah dengan menggoda dengan cara licik, yaitu di hubung-hubungkan dengan agama."Dhir, denger ga tadi. Dia BACA Al-Qur'an looh. Suaranya bagus ya? Cocok tuh, jadi imam shalat setiap hari. Bayangin COBA!" Berusaha mati-matian buat ga ngebayangin, para syaiton-syaiton ini ga keabisan akal. "Ga usah bayangin kamu pacaran sama dia, bayangin aja klo dia jadi suami kamu. Susah-seneng bareng, ada yang merhatiin kamu, ada yang ngejagain kamu, di rumah nanti ga sendirian. Bayangin coba bayangin. Pasti asik banget kan??"

Parah. Ngebayangin pacaran aja udah dosa. Ini mereka nyuruh gue bayangin dia klo dia jadi suami gue. Ini salah banget. Ini lebih bahaya di bandingkan bayangin klo gue sama dia pacaran. Kalau gue masih nolak ngebayangin, mereka membisikkan sesuatu seolah-olah ngebayangin hal itu adalah suatu hal yang benar dalam agama, "Kan ini bayanginnya nikah sama dia. Boleh dong? Yang ga boleh itu bayangin kamu sama dia pacaran. Pacaran kan dosa, nikah itu justru berpahala kan? Pasti bolehlah bayangin kamu suatu saat nikah sama dia, tinggal serumah sama dia..."

Menurut gue, ini adalah cara licik maha dasyat Iblis dan cucu-cucunya menggoda para manusia yang memutuskan gamau pacaran. Oke, gue ga pacaran. Tapi ngebayangin gue seolah-olah sudah menikah dengan dia sang lelaki idaman adalah suatu hal yang salah total. Gue akuin, gue sering kalah dalam hal godaan yang ini. Tapi, Allah selalu ngingetin gue kalau itu salah. Kata hati gue menolak, terus ngingetin bolak balik, "Dhira itu salah. Istighfar buruan istighfar"

Berakhir di atas sajadah, menangis sejadi-jadinya, mengadu sama Allah. "Setan-setan itu jahat. Ya Allah tolong lindungi aku..."

Godaan lain adalah ketika para setan itu nggak ada henti-hentinya berusaha menghubungkan suatu peristiwa yang sebenernya ga ada hubungannya. Misalnya, "Dhir, itu coba inget-inget lagi deh. Kok bisa ya, ketemuan gitu padahal ga janjian loh. Sering banget kayak gitu. Setiap kamu lagi ga sengaja inget dia, pasti dia tiba-tiba nongol. Pasti ini udah di atur sama Allah sebagai pertanda kalau kamu suatu saat nikah sama dia."

Realita jatuh cinta adalah semua hal yang terjadi biasa aja terasa menjadi berlebihan dan seolah-olah berhubungan antara gue dan dia.
Realita yang sebenarnya adalah ketika gue ga suka sama dia, hal-hal yang kayak gitu ga berasa ada hubungan apa-apa antara gue dan dia. Semua berjalan biasa aja, ga ada yang perlu di lebay-lebay-in.

Setan itu maha dasyat godaannya. Hati-hati buat yang mutusin gamau pacaran kayak gue.

Hal yang bisa gue lakuin ketika gue udah frustasi karena jatuh gedebak-gedebuk karena cinta adalah terus menerus inget sama Allah, curhat sama Allah. Karena hanya Allahlah yang tahu perasaan sesungguhnya gue itu kayak gimana. Perasaan yang sulit di ceritakan dan diungkapkan dengan detail kepada orang lain.

Nggak jarang, gue selalu masukin nama dia dalam doa gue. Memohon sama Allah, "Kalau memang dia si pangeran itu, jodoh saya, maka dekatkanlah dan segerakan kami menikah dengan  melewati jalan-Mu yang terindah, sesuai cara-Mu yang tak terduga. Tapi kalau memang bukan dia pangeran yang Engkau siapkan untukku, maka tolong jaga aku Ya Allah. Hilangkan perasaan ini pelan-pelan. Karena aku hanya mau memberikan cintaku seutuhnya kepada suamiku nanti. Bukan di bagi-bagi dengan lelaki yang pernah aku suka."

Jatuh cinta itu cobaan bagi yang belum menikah, khususnya wanita. Karena dia dilamar, bukan melamar hehe. Apalagi kalau pria yang melamar bukanlah pria yang diincar. Makin berat rasanya.

Terlebih kalau cintanya masih menepuk angin, belum bertepuk tangan. Masih cinta satu arah, belum dua arah. Sakit rasanya, capek sekali keliatannya...

Pertanyaan yang sama terus berulang : "Jadi, kapan kita 'jadian' karena menyatu oleh ikatan pernikahan?"

Maka, ketika pertanyaan itu seperti tak kunjung ada jawabannya...
Hal yang bisa gue lakuin untuk menghindari dosa adalah cukup dengan mencintai Allah sang pemilik cinta itu sendiri. Berdoa terus, curhat terus sama Sang Pemilik Cinta. Kan katanya, "Bila meminta sesuatu kepada Allah, mintalah dengan keyakinan bahwa doamu akan terkabul..." Allah kan berdasarkan prasangka hambanya. Jadi, sebut aja namanya dalam doa. Kali aja sama Allah di kabulin. Who knows? Allah knows the best, bro! hehe

Jadi, akhirnya gue semakin mantap memutuskan :
Biarlah Allah yang memilihkan jalan...
Biarlah Allah yang menghilangkan perasaan ini pelan-pelan kepada pangeran yang diciptakan bukan untuk gue, tapi untuk wanita lain.

Satu hal yang pasti, gw selalu membayangkan Allah bilang begini ke gw:
"Dhira, pangeranmu yang sudah Ku persiapkan untukmu, pasti datang tepat waktu. Sekarang dia sedang menaiki kuda hitam gagahnya menuju kearahmu. Medan yang Aku persiapkan untuknya memang cukup sulit. Terjal dan berliku. Maka, ketika dia sudah susah payah melewati jalur itu dan sampai di depanmu. Terimalah dia dengan sepenuh hati. Karena dari sekian banyak pangeran yang ada di dunia ini, dialah pangeran terbaik yang Aku siapkan untukmu."

Jadi, pangeranku pasti datang tepat waktu.
Kalau bukan orang lain, pasti kamu :)

Hannover, 27 November 2013,
Postingan ini di buat di kamar terpencil kastil apartemen lantai sebelas,
dari sang puteri yang menunggu di jemput oleh sang pangeran pemberani,
Puteri Dhira namanya.

148 comments:

  1. aaak...kita sama-sama penunggu yang yang berlomba dengan waktu :p

    ReplyDelete
  2. So inspiring! Terutama buat aku yg juga lagi berusaha move on setelah sekitar 5 tahun mendem suka ke orang yang sama.
    Thanks dhir.. ^^

    ReplyDelete
  3. Sambil nunggu,siapkan bekal untuk menjemput pangeran impian. Jangan sampai dia kecewa setelah menempuh perjalanan berat dan berliku eh ternyata Sang Putrinya Memble binti Menye-menye,kurang berilmu dan kurang wawasan... Nanti pangerannya bete...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget nih maaaamm HAHAHA paling TOP deh mami klo ngasih komen :) pasti komennya mamiku sayang ini bermanfaat terus :D

      Delete
  4. Tumben postingan yang ini ga ada monyet jungkir baliknya.. Full tulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ada monyet jungkir baliknya mam, nanti yg baca jd nggak fokus sama tulisannya. malah sibuk ketawa sama si monyet2 yg heboh jejungkir balik sana sini wkwk

      ini biar feelnya dapet aja gitchuu loohh hehe

      Delete
  5. Semoga tetap istiqomah di jalan yang telah di pilih..

    ReplyDelete
  6. Sekedar share. Liat QS 49:13. Silakan pahami "kenal-mengenal"... Ini Allah Yang berfirman.

    ReplyDelete
  7. Mantep nih tulisannya :)
    Setuju kalo godaan setan itu dahsyat banget buat mereka yg ga mau pacaran..

    "Perasaan antara pria dan wanita bersifat fitrah dan hal itu tidaklah dosa. Dosa akan dinilai dari bagaimana keduanya memenuhi perasaannya itu, apakah dengan cara yang baik atau yang buruk” – Felix Siauw di buku Beyond The Inspiration

    ReplyDelete
  8. makasih dhir, banyak sindiran ni buat perilaku saya.. hahaha yg berusaha gak pacaran, tapi terkadang setan membujuk dengan, "hari gini gak pacaran ntar cewe yg lu suka diambil orang lo, mending lu pacarin dulu sebelum nikah, anggep itu taaruf, nanti diambil orang lo." << ini bujukan setan paling berat di zaman anak gul saat ini (padahal gw gak ada gaul gaulnya sama sekali). semoga pangeranmu semakin dekat dan semakin dekat. makasih ya pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya kalo gamau di ambil orang cwe incerannya, di lamar doongg. JGEERRR! HAHA

      Delete
    2. Nah betul

      Delete
  9. HUAAA BNER BANGET pacaran tu godaannya luar biasa, mending memang ga usah lha, nanti saat jodoh itu datang ya datang juga.. kalau dimulai dengan yang baik, insyaallah saat berumah tanggapun yang ada yg baik-baik juga.. amiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin banget nih mbaaa hehe
      Insya Allah dapet suami yang baik :D

      Delete
  10. Dan kita memang harus memantaskan diri dari sekarang, karena pangeran kita sudah bersusah pasah melawan perperangan dia sendiri, sehingga kita akan menjadi putri yang tidak sia-sia untuk dia perjuangkan

    ReplyDelete
  11. mba dira yg budiman, rasa-rasanya akan sangat membahagiakan seandai nya para tamu yg berkunjung ke dunia anda ini dimulia-in dikit komentar nya dengan sedikit tanggapan dari anda mba ;) meskipun mungkin belum anda kenal sama sekali, bukan kah sesama muslim itu bersodara, terimakasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, makasih ya sarannya :)
      sebenernya sy juga sering kok ngasih tanggepan komen yg masuk. Tapi kadang ga semua bisa sy bales komennya hehe

      tp tetep, makasih atas sarannya yaa :)

      Delete
    2. mbak dhiraaa http://jamilazzaini.com/nasihat-untuk-yang-jatuh-cinta/ ;)

      Delete
  12. nice posting dhira.. Semangat menanti!
    Allah itu Tahu wkatu, kapan dan org yg tepat .. jd trs berbaik sangka sm Allah ya.. :)
    ijin share jg ya

    ReplyDelete
  13. aAssalamu'alaikum Mba' Nadhira :)
    tulisannya keren2 :)
    ijin SHARE SEMUANYA YA :)
    terimakasih....... :)

    ReplyDelete
  14. ihiiiiy aku dikirimin postingan ini sama temenku,,senyum-senyum bacanya :) jadi semangat

    ReplyDelete
  15. waah makasih mbak dhir tulisannya, bru sadar saya sering banget ngebayangin yg aneh2, astaghfirullah

    ReplyDelete
  16. Mbak Dhira, tulisannya inspiratif sekali. Jadi pengingat banget buat saya. Ijin share ya Mbak :) Sukses selalu buat Mbak Dhira

    ReplyDelete
  17. SOULMATE!!! kamu itu aku banget.. <3 yuk saling mendoakan :D

    ReplyDelete
  18. Rajin2 doain temen cpt nikah. Ntr di bls malaikat yg doain kita dpt hal serupa. ��

    ReplyDelete
  19. Subhanallah...
    sedang berpayah2 menuju yang di Ridhoi Allah itu rasanya sesuatu.. :3

    ReplyDelete
  20. Menginspirasi (y)
    godaan setan emang dahsyat...

    ReplyDelete
  21. oke kak, ini bisa jadi referensi aku yang juga lagi galau kayak kakak
    yuk saling doain :)

    ReplyDelete
  22. soooo inspiring, thanks for this posting kak dhira :)

    ReplyDelete
  23. keren mba, izin share ya :D

    ReplyDelete
  24. mba tulisannya bagus follow dong twitter saya @TerselubungID

    ReplyDelete
  25. bapak sama anak sama sama inspiratif tulisannya

    keren :thumbup:

    ReplyDelete
  26. so inspiring, terima kasih byk ya!
    aku ga dibolehin pacaran sm ortu aku (meskipun aku pernah pacaran) tapi skrg aku udah ga mau lagi, udh hampir 18 tahun udah mulai dewasa ga mau lgi boong2in ortu, karena pacaran itu emg ga boleh, dan masya allah godaannya byk bgt, setuju bangetttt sm tulisan kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak BETUULL! SAY NO to PACARAN yaaa hehe

      Delete
  27. ceritanya sama seperti yang lg aku alamin :D, izin share link nya ya mbak dhiraa :D

    ReplyDelete
  28. seneng baca tulisan nadhira, adem hati jadinya. bener banget; godaan syetan memang canggih, tapi dgn pertolongan Allah, inshaa Allah bisa mengalahkannya.

    semoga dimudahkan bertemu pangerannya :)

    salam sukses mulia
    @zakianurhadi
    seorang istri, ibu dari dua balita

    ReplyDelete
  29. semoga bisa jatuh cinta di waktu yang tepat,dan di orang yang tepat.

    ReplyDelete
  30. terima kasih, sangat menginspirasi Mbak. salam kenal. :D | memang setan pintar sekali menggoda2 manusia, dari mulai cara yg kasar yg bisa kita sadari sampai dengan hal yg lembut sehingga kita tak sadar bahwa kita sedang digoda setan. waspada! :D

    ReplyDelete
  31. memang berat mb, pake banget,,,rasanya cetaaar,,,,
    apalagi pria itu adalah pria ideal menurut kita,tapi tetap ideal menurut Allah yang paling bener,,,
    #nyesek,,,guling-guling

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya doa terus aja. Semoga pria yg kita inginkan, memang jodoh kita hehe

      Delete
  32. Tulisan yg luar biasa....
    Semuanya karna Allah, dari Allah, dan untuk Allah....
    Terima kasih sdh mengingatkan... :)

    ReplyDelete
  33. Tulisannya sungguh luar biasa, aku juga lagi ngerasain perjuangan kaya mbak dhira buat jauh2 dari pacaran. emg godaannya bnyk sekali. Semoga kita semua bisa istiqomah dalam meniti jalan dalam penungguan sang pangeran dr Allah, :)
    hehe

    ReplyDelete
  34. Mbak Dhira.. ini sih aku banget yaaaa :'))))

    ReplyDelete
  35. "Semoga Alloh memberikan yang terbaik bagimu, dan terbaik menurut-Nya,
    dalam waktu yang tepat bagimu, dan waktu yang telah diijinkan-Nya,"
    kisahnya super banget, (y)
    suksess terus deh!

    ReplyDelete
  36. Benar sekali Mbak Dhira..
    godaannya datang silih berganti.. :)

    ReplyDelete
  37. Dhira.. umur kita sama, tapi kamu jauh lebih dewasa. :) Jadi malu sama diri sendiri..

    Kita sama-sama ngga mau pacaran, tapi kamu sangat strong untuk ngga ngebiarin setan ngisi otak kamu dengan khayalan-khayalan semu. Hahaha.. Tulisan kamu nyindir pake banget. Haha..

    Semoga kita istiqomah untuk selalu menjaga diri dari godaan setan. Aamiin.

    Anyway.. tulisan kamu ini inspiring banget deh. Aku share di twitter sama di facebook aku boleh ya?? Boleh dong yaa... Hehe..
    Aku copast di wordpress aku juga, boleh ngga? Sumbernya pasti aku cantumin kok. Boleh ngga? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh ajaaa, silakan mau di share di mana jugaa hehe

      Delete
  38. mantap mbak dhir, lanjutkan..
    menulis dan menanam yaa :D

    ReplyDelete
  39. "Kalau memang dia si pangeran itu, jodoh saya, maka dekatkanlah dan segerakan kami menikah dengan melewati jalan-Mu yang terindah, sesuai cara-Mu yang tak terduga. Tapi kalau memang bukan dia pangeran yang Engkau siapkan untukku, maka tolong jaga aku Ya Allah. Hilangkan perasaan ini pelan-pelan. Karena aku hanya mau memberikan cintaku seutuhnya kepada suamiku nanti. Bukan di bagi-bagi dengan lelaki yang pernah aku suka."
    Wah doanya oke. Kalau org yg disebut ternyata memang jodoh, alhamdulillah tapi kalau ternyata tidak jodoh tetap alhamdulillah karena Allah sedang mempersiapkan jodoh yang lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiii, ada pak asmun muunnn :D lama ga ngobrol Pak'e, apa kabaarr??hehe

      Iya beneer, udah di siapin. Tinggal di tunggu dan menyiapkan diri lebih baik lagii :D

      Makasih pak, udah nyempetin baca yaaa :)

      Delete
  40. Tulisannya menginspirasi sekali...berasa ada temennya.. :-D

    ReplyDelete
  41. ternyata...bukan aku sendiri aja yang pernah ngalamin itu semua. aku kira aku itu wanita paling lebay yang pernah ada kalau lagi jatuh cinta >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya semua orang lebay deh klo lagi jatuh cintaa wkwk. Termasuk kitaaa :D

      Delete
  42. "Jatuh cinta itu menurut gue sesuatu yang dulu ketika gue lagi ga suka sama siapa-siapa, selalu pengen gue rasain lagi gimana rasanya. Tetapi pas di kasih sama Allah untuk ngerasainnya, gue jadi cemen dan memilih untuk menghindar" yah dari tulisanmu kamu cewek cemen dan manja dan sangat mudah jatuh cinta, semoga doa doa pak jamil terijabah agar anak perempuannya tak tersentuh dengan yang bukan muhrimnya. #

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sy emg kadang2 manja, kok :) Tp cm di tunjukin ke keluarga sy aja :p klo ktmu ade sy yg cwo,senengnya glendotan di pergelangan tangannya, pengennya tidur di pangkuan ibu sy atau nyender di bahu ayah sy :D menurut sy sih gpp, kdg2 manja dgn keluarga selama msh dlm batas normal hehe Tp klo melakukan apa2 sih, sy selalu sendiri. Baru minta bantuan klo sy udh ga sanggup lg ngerjainnya. Klo sy manja bgt sih, sama orang tua sy ga akan di bolehin tinggal sendirian di negeri orang hehe

      Mksd tulisan di atas itu adalah dulu ketika sy ga suka siapa2, pengen di ksh rasa cinta suka sm orang. Pas di kasih sm Allah, eh sy jd malah takut dosa soalnya jd 'berlebihan' suka sm org trsbt. Makanya jd cemen dan malu sama Allah gt :)

      Di beberapa postingan setelahnya, sy sempet nulis kok, klo sy ga gampang suka sama orang. Jd sy termasuk org yg jarang jatuh cinta hehe

      Btw, terima kasih atas doanya yaaa :)

      Delete
  43. Danke schoen mba', semoga selalu amanah dan terjaga. mba' percayakah mba' kalo "cinta" itu bukan soal hati, tapi soal akal. anggaplah sya mencoba mengalahkan logika mba' soal "cinta" berarti dari sisi akal sy memenangkan mba', tapi tidak dari sisi hati mba'. jika mba' kepikiran dengan sesuatu berarti yang berfungsi adalah akal, mba kepikiran dengan bahasa sya berarti mba memikirkan sya. artinya sya mencoba membuat mba' kepikiran, bukan "ke-hati-an". jika mba menuliskan tulisan mba lebih banyak kata "pacaran","cinta" yang muncul beberapa kali, berarti bagiku kata pacaran dan cinta itu lebih kepada perbuatan akal, bukan kepada perbuatan hati. dalam analisis skenario building jika seseorang dalam kebiasaannya sering mengulang "kata" tertentu, berarti kehidupannya tak jauh dari situ, artinya mba sedang jatuh cinta, sedang memikirkan seseorang bukan sedang mehatikan seseorang yg juga nanti jika terlalu sering dipikirkan ujung ujungnya juga akan tepat jatuh ke hati mba', saya mendapati tulisan mba ini lewat blok abba mba', anggaplah sebagai abba atau bapak jamil khawatir dengan mba' dera, bahwa mba dira mungkin mmg sedang jatuh cinta #in my humble opinion.

    ReplyDelete
  44. ujian pasti kan datang.. di sepanjang jalan.. kehidupan. hidup bagai mimpi malam.. berselimut kesadaran... lelap .. lupa dan terbangun.. meninggalkan sebuah kenangan... ukirlah indah satu kenangan, meniti jembatan keabadian... cobaan yang datang menghadang.. hadapi dengan kerelaan...

    iklan lagu.. sapa tahu bisa menguatkan jiwa ...
    direct download >> http://www.reverbnation.com/audio_player/download_song/11352877

    ReplyDelete
  45. izin share ya kak :)

    ReplyDelete
  46. Dhira, jika frekuensi bertemu menjadikan alasan untuk meningkatkan perasaan suka terhadap seseorang yang kau anggap pngeran itu...bagaimana dg aku yg dengan aktivitasku sangat jarang berinteraksi dengan wanita...sangat tidak adil... #curhat

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. Aaaaaaaaaaaaaaaaa dhira *sok akrab*
    aku sangat sangat sangatttt merasakan apa yang kamu rasakan... terus aku bingung harus gimana, :'(

    tulisanmu sungguh mnyentuhhh :3
    ijin share yaa... :)

    ReplyDelete
  49. Subhanallah,,, bagus baget mbak dhira... terima kasih... :)

    ReplyDelete
  50. ADA PESEN TUH DARI ORTU MU DI SINI http://jamilazzaini.com/nasihat-untuk-yang-jatuh-cinta/

    ReplyDelete
  51. Setan-setan itu jahat. Ya Allah tolong lindungi aku..." hihihi
    menggelitik dan berkesan tulisannya :D

    ReplyDelete
  52. mba dhira, artikel nya menarik. setelah membaca saya langsung istigfarr. makasih ya :) semoga pangeran mba dhira gag kenapa napa saat di perjalanan menuju mba dhira naek kuda hitamnya :D

    ReplyDelete
  53. izin share mb, salam kenal ^^

    ReplyDelete
  54. wow,,, persis sprti yg saya rasakan... pliw

    ReplyDelete
  55. keren,, inspiratif... salam kenal Dhira :)

    ReplyDelete
  56. mbak Dhiraaaaa,,,, sangat menginspirasi... Sie sind zu cetarr...makjleb dan mengingatkan. hehe. beneran. izin share ya mbak ^_^ danke sehr...

    ReplyDelete
  57. Kompor gas Dhira... :D
    aku dah baca tulisanmu dan ayahmu...
    kesimpulanku juga sama kayak ayahmu...
    "lelaki sejati yang berani mendatangi ayah dari perempuan yang dicintainya dan berani melamarnya"

    ReplyDelete
  58. sangat menginspirasi saya biar cepat move on,.terimakasih :')

    ReplyDelete
  59. I do love your story, hope someday we can meet and share each other, we have a lot of same thing (I guess :-p )

    ReplyDelete
  60. Inspiring! Ijin share yaaa :)

    ReplyDelete
  61. izin share ya mbak :)

    ReplyDelete
  62. "Jatuh cinta itu menurut gue sesuatu yang dulu ketika gue lagi ga suka sama siapa-siapa, selalu pengen gue rasain lagi gimana rasanya.
    Tetapi pas di kasih sama Allah untuk ngerasainnya, gue jadi cemen dan memilih untuk menghindar."

    suka banget sama kalimat pembukanya nih :) ijin share, ya :)

    ReplyDelete
  63. thanks dhira, apa yang dhira rasain, mungkin gak jauh beda ama gue dan para wanita yang memutuskan untuk kagak pacaran.. izin share ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju...karena merasakan juga...^^,,,

      Delete
  64. wah almost one year ago ya ini tulisan.
    gimana mengenai perasaan jatuh cinta itu dira? masi ada? :D
    kita seumuran loh! dan apa yg kamu rasain jg aku alamin :D
    menyukai seseorang dalam diam, ga bisa ngungkapin huaaa rasanya ahahaha nano nano :D

    semoga pangeran kita terus semangat berjuang tuk bertemu kita ya! sambil kita jg memperbaiki diri dan siap tuk jadi putri istananya yang pantas dia perjuangkan dan juga jadi ibu terbaik tuk anak-anak kelak.
    keren banget dir cara pandang km!
    semoga saudara seagama dan juga seluruh generas muda bisa berfikir seperti ini ;)
    aku tunggu kabar selanjutnya :D
    *SKSD bgt hihi*

    ReplyDelete
  65. Subhanallah mbak Dira,tulisannya bagus bangeeet...jadi tahu kalau selama ini saya salah membayangkan hal" tersebut :( ijin share yaa mbak :D

    ReplyDelete
  66. nice post kak dhira, salam kenal n izin share ya kaak... :'

    ReplyDelete
  67. aku merasakan seperti itu sekarang mbak, bener2 takut dan malu sama Allah.. tapi sya sekarang punya pacar mbak, dan pingin nggak pacaran.. gimana ya caranya mutusinnya? galau banget mbak, pingin nggak pacaran :(

    ReplyDelete
  68. ThankU so much mba Dira, your post inspired me a lot,,, :)

    ReplyDelete
  69. Terima Kasih Dhir, Bagus Inspirasinya,... Salam Kenal Ya, O iya kunjungi juga blog saya di www.catatanrimbun.com

    ReplyDelete
  70. Tulisan mu ngingetin aq bgt nadhira..kmu lbh muda tp kmu lbh bijak..aq jg org yg berprinsip tdk pacaran..tp belakangan aq dket sama seseorang..tiap hari whatsapp an..pngen ny lgsg nikah tp aq satu kntor gk blh nkah sesama pegawai..sulit bgt rasa ny
    Berkali kali aq lepas tp syetan sllu mnggoda dgn cara2 halus ny yg trkadang trasa halal utk qt yg jatuh cinta.
    Kali ini rasa ny aq pngen mnteph lepasin dy..smg aq bsa istiqomah y nadhira..membawa dia d dlm doa ku.amin.
    Smga kmu balas koment aq ini y dhir sapa tw qt bsa jd tmen hehehee

    ReplyDelete
  71. assalamualaikum.. salam ukhwah ana dari brunei.. terbaca blog mu.. pasal Cinta ya.. hehe mesti hati sedang berbunga-bunga, selalu memikirkannya, hehe.. bila ana baca tulisan adik ana terfikir perihal ana, sahabat-sahabat ana, masrakat & juga agama. siapa tak suka cinta Rasulullah juga suka cinta tetapi ada cara yang paling Allah suka.. Cinta yang halal.. maklum lah masa muda kita suka nak cuba.. perasaan hati ini macam magnet.. ada 2 manusia berlainan jantina.. yang sling ada connection... sebab itu islam ajar cara yang terbaik nak urus cinta..bagai mana ??
    1- tanya diri kita balik apa matlamat kita & dia -hanya suka2 atau ingin berkahwin
    2-lelaki yang kita nak pilih tu da betemu ka dengan ayah ibu kita..pesanan sahabat.. jadikan dia insan yang "gentelman" nak anak dara orang jumpa la wali dulu..ikut macam rasulullah melamar siti khadijah.. pehh sweet
    3-solat istikharah bukan hanya untuk solat meminta jodoh saja.. tetapi kita boleh pelbagaikan doa.. supaya Allah beri yang memahami diri , beriman, boleh terima segala kekurangan & kelebihan kita.. beriman saja tak cukup tanpa ada persefahaman.. heheehe
    4- doa supaya Allah jaga hati kita, tempat segala pergantungan kita adalah Allah , tanya juga nasihat ayah ibu..bagaimana nak urus cinta.. minta doa pada mak ayah ..ingat doa mereka ni mustajab.. Allah da jawab dalam al quran
    5- anda ada pilihan, kaji lah ia insyaallah anda akan menemukan jawapan,, insyaallah ana doakan awak betemu insan yang menyayangi awak , bahagia kekal ke firdausi.. amin..

    tengok betapa islam itu indah .. maaf pada tutur bicara ku.. moga allah ampunkan dosa2 kita semua.. amin ya rabb..

    ReplyDelete
  72. subhanallah... ijin share yahh

    ReplyDelete
  73. Mbaaaaaaa, sama banget kaya isi hati akuu, ijin kutip diblog aku ya mbaaaaa :D

    ReplyDelete
  74. ijin dibagi di fb sam di twitter mksh kak

    ReplyDelete
  75. walau dlu pernah kena jebakan nya sich.tapi q ambil hikmahnya.
    godaan tu bukan dri setan doank looo,temn qta pun bisa nggoda n bujuk qta buat nglakuin yg namanya "nembak jadi PAcar lah" atau yg lebih exstrem lagi. makanya Hati lah yg membuat qta itu punya ketaatan iman yg baik.
    maka tetap Waspadalah.heee.

    Cerita dari kakak Bisa dijadikan semangat buat qta.
    Kalau saya cuma menanti Bidadari dri bumi aja,yg dikirim buat saya dari Allah.
    Syukron kakak.

    ReplyDelete
  76. waw..itu terkadang sangat lucu, dan tak terlupakan mendaptkan pengalaman tsb, jika mengingatnya kembali..akupun pernah mengalaminya jg. dulu aku berpikir sangat pengecut sekali tidak bisa mengutarakan perasaan cinta kepada "dia" (apalagi aku cwok), rasanya sangat lama sekali kupendam rasa ini (yg katanya cinta).Kalo gk bsa ketemu orangnya, ketemu rumahnya pun menjadi senang..(itu sangat konyol sist, bin lucu). sering kali kalo gk ada orangnya, dicari-cari, eh pas ada orgnya dihindari (itu gue).ringkas cerita, stelah melalui waktu yg cukup lama dan perenungan yg dalam (cie....) aku beranikan diri untuk mengungkapkannya pada suatu ketika setelah 7 tahun. ungkapanku pada saat itu bukan untuk menjadikan dia sbg pacarku, tapi hanya sbg ungkapan dari kejujuranku bahwa aku menyukai dia. Alhamdullh dia mengerti dan sangat terbuka. ya...pada akhirnya itu berjalan dg sangat baik. pada saat itulah aku merasakan kelegaan yang luar biasa (walaupun tidak jadi pacar dan tdk sama sekali mgharapkan jadi pacar). ku pikir ini adalah pengalaman yg lucu sekaligus penuh hikmah buatku.( banyk org mengatakan aku pengecut dan penakut karena tidak bisa mengungkapkannya saat itu, padahal waktu itu katanya kemungkinan besar diterima jadi pacar...."katanya"). sekarang hubunganku dengan dia baik2 saja (teman).

    finally....kita tak pernah tahu bgmana cara Tuhan mengajarkan sesuatu pada kita. terkadang lewat pengalaman yg pahit (kekecewaan atau kelemahan), kadang dengan kebahagiaan (kesenangan) yang menyentuh sisi sensitif kita. pada kedua hal itu, bersikaplah biasa saja dan menerima. semoga kita senantianya dapat menerima keputusannya dengan hati yang lapang dan tenang. Amin..(sorry jd curhat deh.....)
    :))

    ReplyDelete
  77. makasih mbak dhira, sudah mengingatkan kita semua :)

    ReplyDelete
  78. Makjlebb... thx ukhti Dhira ^_^
    So, Inspiring ... :)

    ReplyDelete
  79. alhamdulilah, juara sampean mbak..haha :) semoga kita tetaap pada jalanNYA :)

    ReplyDelete
  80. serasa tertampar berkali-kali,, hahhayy,,,
    thanks kak,,, indpiratif dan ngena bgt. >.<

    ReplyDelete
  81. Kalo pangerannya minta mbak kmbali k indonesia gmn ?

    ReplyDelete
  82. mkasih mbak e..
    tulisanya bagus, enak dibaca..
    semoga bermanfaat. hehe

    ReplyDelete
  83. Ternyata ada juga yang ngalamin hal yang sama kayak saya...
    Thanks sharingnya mbak dhira, inspiratif banget ;')

    Komitmen saya buat nggak pacaran pernah runtuh, dan rasanya nyesel banget.
    Semoga tulisan ini bisa menginspirasi banyak orang kalo cinta itu nggak harus dijalani dengan pacaran :)

    ReplyDelete
  84. sepertinya memang banyak orang merasa bingung ketika mereka ada di medan pertempuran cinta,
    terimaksih sudah memberi ide untuk memenangkan pertempuran saya ini.

    ReplyDelete
  85. your story give me motivation :)
    semoga dhira dimudahkan urusan jodohnya dan segera didekatkan dengan pangerannya ya :)

    thanks dhir for giving me such a motivation and spirit :)

    ReplyDelete
  86. wow bagus nih ,pelajaran dan ilmu yang bermanfaat buat gue.semoga setelah ini gue bisa move on dari orang yang udah gue cintai selama 5 tahun setengah walaupun cuman gue pendem di hati gue sendiri...))thanks untuk motivasinya.keren abis bro.

    ReplyDelete
  87. Untuk seorang mahasiswa/i, sudah kurang relevan jika sedang memikirkan untuk pacaran. Memang, lebih sering memikirkan kapan nikah. Godaan yang berat :-D
    Tergantung iman kuat apa enggak :-D

    ReplyDelete
  88. Sisi "cara berpikir setan-nya" kereen

    ReplyDelete
  89. Aku suka penjelasan 'kenapa semua momen serasa sudah takdir/berjodoh' , bener2 logis. Karena masalahnya kalo udah 'falling' seringnya logika lupa jalan

    ReplyDelete
  90. hmm.... kenak banget rasanya ditampar2.

    ReplyDelete
  91. Wahh mba dhira, tulisannya bagus banget :D
    menyentuh, pas banget saat ini aku lagi ngerasain galau seperti itu :)
    terimakasih udah menulis hal positif ^_^

    ReplyDelete
  92. tulisannya bagus :)
    izin share ya dhira,

    ReplyDelete
  93. hal biasa dalam setiap langkah kehidupan manusia...
    bukan malaikat bukan setan....
    bisa lebih baik or lebih buruk.

    jatuh cinta itu seperti "buah mangga yang manis"

    mangga yang manis ini dulunya rasanya pahit/karena tidak kenal, lama kelamaan>>>rasanya masam/ karena mengetahui sisi buruknya..>>>kemudian rasanya sedikit manis/mulai mengetahui sisi kebaikannya..>>> setelah beberapa lama mangga pun rasanya manis/ telah mengetahui sisi baiknya dan menerima kekurangannya...

    buah mangga yang manis ini banyak yang suka dan banyak halangan rintangannya karena pertahannya mulai melemah "melunak kulitnya" , akan lebih baik jika segera dikonsumsi or dipetik><, cs banyak musuh2 di luar sana: kera, lalat buah, burung,., dll.>>> jika mangga yg sudah manis ini tidak segera dikonsumsi lama kelamaan rasa buah mangga ini bisa membuat mabuk" cs glukosanya jadi alkohol" jadi mabuk cinta deh.... bisa bikin rusak pikiran deh...

    so, segera petik cinta"buah mangga" jika sudah benar2 masa" manis" jangan biarkan dicicipi buahnya jika lom matang cs akan membuka kulit buahnya dan menjadi lubang buat mangga anda" jadi penyakit deh... dah gak segar lagi...... lama2 busuk dan jatuh sebelum matang.. sayangkan...."sedih banget"..

    maka dari itu... jaga buah mangga nya sedari dini "mulai balig< mengenal cinta>.. jaga baik2... pakai proteksi" jilbab hati dan tubuh dengan pestisida or kantung/halangan biar g sembarang orang yg dapat menyentuh..><..
    bukalah mangga"rasa cinta " pada yang berhak dan halal... jangan terus2an ditutup rasa cinta itu cs dapat meracuni yang memakan juga..../,<> sayang pasangan anda bagi yang sudah punya... berikan rasa cinta anda pada nya dengan ikhlas supaya pasangan anda dapat merasakan hal yang sama... dan ini akan dapat mnjadikan buah mangga terbuka.... basa jawa" pelok" biji manga dapat ditanam, dirawat, dijaga sehingga menghasilkan bibit2 mangga yang unggul...pada keturunannya...

    so, jaga bener buah mangga jika sudah muncul....

    buah manga: rasa cinta.

    salam kenal " Abdul Azis inpiration"...

    ReplyDelete
  94. paling ngena banget kalimat ini :
    Satu hal yang pasti, gw selalu membayangkan Allah bilang begini ke gw:
    "Dhira, pangeranmu yang sudah Ku persiapkan untukmu, pasti datang tepat waktu. Sekarang dia sedang menaiki kuda hitam gagahnya menuju kearahmu. Medan yang Aku persiapkan untuknya memang cukup sulit. Terjal dan berliku. Maka, ketika dia sudah susah payah melewati jalur itu dan sampai di depanmu. Terimalah dia dengan sepenuh hati. Karena dari sekian banyak pangeran yang ada di dunia ini, dialah pangeran terbaik yang Aku siapkan untukmu."

    semoga setiap wanita yg memilih menjaga dirinya dan meningkatkan kualitas dirinya dibandingkan mengobralnya demi kebanggaan sekejap, dipilihkan Allah pangeran yang terbaik dari yang terbaik yang mungkin bahkan lebih dari apa yang dibayangkan.amin ^w^

    ReplyDelete
  95. it's sooo.. meee.. huks :')

    ReplyDelete
  96. Bisa-bisanya nyalahin setan....itu alam bawah sadarmu nak...#geleng-geleng
    dan itu manusiawi.

    ReplyDelete
  97. wah,, bagus tulisannya kak.. walau ana tertarik melihatnya, awalnya darri postingan ayahanda kakk. trnyta ini hikmahnya. trnyata ana ngk sendirian. banyak hal yg slah ana bnar trnyta slama in. tmskh kak.. smga pangeran kak, bisa sgera sampai k istana kakk, dan happy ending.. :)

    ReplyDelete
  98. assalamualaikum, dhira. salam kenal dari Bandung :)
    terimakasih sudah menulis ini. seneng bgt bacanya deh, barokallah. izin repost di blogku yaa. aku cantumin kok sumbernya :)

    ReplyDelete
  99. Assalamualaikum Nadhira.
    salam kenal namaku Adinda Wafdani Putri.

    Apa yang Dhira alami serupa dengan apa yang kualami.
    Aku tidak tahu lebih detailnya tapi dari tulisan Dhira di blog ini, aku bisa tahu bahwa perasaan Dhira ini adalah perasaan yang cukup dalam dan bukan perasaan yang main-main.

    Aku ingin berterimakasih kepada Dhira, karena berkat tulisan Dhira ini lah aku sadar apa yang selama ini aku lakukan itu salah.
    Aku kira membayangkan berumah tangga dengan "pangeran" versiku adalah hal yang lazim dan boleh aku lakukan,
    kini aku sadar, hal yang berbau hawa napsu dan rasa serakah hanya datang dari Syaiton.

    Terimakasih Dhira, karena berkat Dhira aku bisa membedakan,
    yang mana Syaiton
    dan yang mana Malaikat
    yang mana Napsu
    dan yang mana Panggilan Allah

    aku bisa sadar,
    yang mana yang namanya Cinta kepada makhluk-Nya
    dan yang mana Cinta yang sebenarnya hanya kepada-Nya,
    kepada Allah SWT.

    Terimakasih Dhira,
    karena tulisan dhira ini telah menyelamatkanku dari dosa berkepanjangan yang tidak aku sadari,
    terimakasih dhira karena dhira telah menyelamatkanku dari murka Allah dan memberiku pencerahan untuk kembali yang benar

    Aku akan selalu doakan Dhira, agar terus dapat menjadi inspirasi untuk orang lain.
    agar Dhira dapat membuat kedua orang tua berbisik dalam hati "terimakasih ya Allah telah mengirimkan Dhira ke dalam rumah tangga kami"
    akan aku doakan Dhira, agar kelak Dhira mendapat jawaban dari semua pertanyaan dan doa yang Dhira kirimkan kepada Allah di seluruh waktu Shalat Dhira

    Terimakasih sekali lagi Dhira,
    dan terimakasih Allah, telah mengirimkanku pesan melalui media sosial,
    bahwa ini adalah tulisan yang bagus untuk dibaca
    bahwa ini adalah tulisan yang dibutuhkan untuk setiap kaum hawa yang jatuh cinta

    Terimakasih Dhira, karena telah menjadi tangan-tangan Allah kepadaku di dunia ini

    Subhannallah, Maha Suci Allah :)

    - Bremen, 9 Oktober 2014
    (aku aslinya kuliah di Semarang, Jawa Tengah, ini cuma lagi jalan-jalan aja hehehe :D)

    ReplyDelete
  100. asww, om teringat lagi bocah manis di sudut Aghatis Cibanteng

    ReplyDelete
  101. Makasih teh dhira
    Sangat menginspirasi sekali ini :)
    Setan memang jahat
    Aku juga lagi memghindar dari pacaran tapi bayang bayang berumah tangga bareng si dia selalu datang di mimpi, itu godaan yg paling susah di hindari.
    Izin share ya untuk menginspirasi teman teman yang lain ;)

    ReplyDelete
  102. well, its time to close my eyes of you...

    ReplyDelete
  103. Menurutku yang agak aneh adalah membayangkan Tuhan berbicara kepada kita, bisa saja setan juga ada di kalimat yang kamu tulis itu mbak. Selebihnya sih oke.

    ReplyDelete
  104. subhanallah mbak dhira..teruskan perjuangan melawan godaan syaiton ya.buat ayah n ibu kamu bangga terhadap anak puterinya yang dicintainya.lulus kuliah lalu bkerja yg baik, mandiri dan membantu kedua orangtua serta keluarga. suatu saat kedua orangtuamu akan menangis terharu melihat anaknya akhirnya menikah dengan pangeran yang tepat.

    dan bila akhirnya setelah berumah tangga ternyata si pangeran dirasa kurang tepat mnurut mba dira. jgn bersedih hati..mgkin itu yg terbaik buat kita walau bukan sesuai yg kita inginkan. cari sifat positifnya.. karena biasanya diciptakan 2 pasang yg berbeda sifat untuk saling melengkapi..

    yg sabar dikasih yg kurang sabar. yg cekatan dipsangkan dgn yg kurang cekatan. lambat belajar.. yg satu pintar mengingat yg satu mudah lupa. itulah gunanya supaya saling mengingatkan satu sama lain..dan kalau sudah keterlaluan mnurut kita. kembali lagi kita berdoa, curhat sama Allah swt. karena yg mngirimkan ke kita kan Allah. maka kembalikan ke Allah lagi..semoga bs merubah lebioh baik dan lebih baik lagi setiap waktunya..amiiin..
    itu yg saya rasakan. mba dhira bisa sharing dengan mama tercinta.. setelah nikah banyk lgi masalah2 yg muncul. hal itu supaya kita dekat dgn Allah..
    sama halnya dgn dikasih cobaan jatuh cinta. kalau kita fokus untuk menolak n istighfar insyallah bisa. krn ingat Allah terus.. setelah nikahpun godaan jg banyak.. tinggal kembali lgi ke kitanya mba dira. klo kita bs menolak dgn baik n sopan insyallah sllu dlm lindunganNya.amiin.
    salam kenal saya pitarini (mommy's kenzie)

    @muhamad hanafi : mungkin itu bisikan malaikat (makhluk gaib yang baik) karena saya jg sering curhat sama Allah..hati kecil kita yang berbisik ada yg baik n buruk. yg baik biasanya membuat kita melakukan hal positif. dan yg buruk mnjdikan kita kalah dlm godaan setan itu tadi. maksud mba dira mgkin membayangkan berkomunikasi dgn tuhan..maksudnya curhat mas. karena Allah maha pengasih,mendengar n mengetahui segala yg kita rasakan..

    ReplyDelete
  105. salam kenal ma dhira. sya seorg ibu,isteri n wanita karier yg terharu membaca tulisan mba dhira.sya membayangkan punya puteri sebesar mba dhira pasti rasanya bangga punya anak seperti mba dhira. bukan begitu mama dhira.. semoga tetap berpegag teguh pada prinsip n keyakinan sama Allah swt. insyallah dikabulkan..saya ayuningtyaspitarini (mommy's kenzie) ayuningtyas4arch@yahoo.com. bs konsultasi untuk saling menguatkan n memberi semangat mba dhira BB 521EAF11

    ReplyDelete
  106. Keren tulisannya Mbak' Dhira ..
    Ngemeng-Ngemeng udah ad yang jemput blum ?
    Kalo aku yang Jemput Gmn ?? hehehe

    ReplyDelete
  107. keren mba tulisannya..
    mending pacarannya udah nikah aja, enak to halal :D
    ditunggu launching bukunya mba Ketika Dhira Jatuh Cinta

    ReplyDelete
  108. salam kenal dhira..
    ijin repost yaa.. tulisanmu sangat menginspirasi dengan bahasa lugas dan sederhanamu ini...
    gak sabar buat baca karyamu di buku Ketika Dhira Jatuh Cinta :))))

    ReplyDelete
  109. ya.. jadi keinget massa muda dulu hahaha
    keren sekali kisahnya :)

    ReplyDelete
  110. sangat mengispirasi..kebetulan gebetan jg namanya sama lagi,langsung lamar deh wkwk

    ReplyDelete
  111. wahahahay, jatuh cintaaaa <3

    ReplyDelete
  112. wah....ttg cinta
    btw, skrang dah ada yg jmput lom?
    pnsran pengen tau ksah slnjutnya

    ReplyDelete
  113. Artikel yang bagus, saya harap anda bisa berkunjung juga ke website saya :)

    ReplyDelete
  114. bener banget mba dira. Memang pacaran ngga da manfaatnya sama sekali. lebih baik menanti jodoh dan sambil berdoa semoga mendapatkan yang terbaik.

    ReplyDelete
  115. mbak dhiraaa... pas baca ini di buku mbak dhira, rasanya kaya ketancep-tancep. ini kepala ngangguk2 terus, ini hati sama suara reflek bilang "he.eh! beneerrr!", dan setelah baca ini lagi di sini. efeknya teteep, naanceeepp. T_T kyaaa. Astaghfirullah. makasih, mbak dhir. kisshug

    ReplyDelete
  116. bener banget tuh neng,, jaga hati dan pikiran kita agar tidak terjerumus dalam hasutan rayuan setan

    ReplyDelete
  117. Jika dirimu sekarang sedang menunggu seseorang untuk menjalani kehidupan menuju ridhaNya, maka bersabarlah... Demi ALLAH, dia tidak datang Kerana kecantikan dan ketampanan, kepintaran ataupun kekayaan.. Tetapi ALLAH lah yang menggerakkan HATI-hatimu dan hatinya.. Simpanlah segala bentuk ungkapan CINTA, dan ALLAH akan menjawabnya dengan lebih indah di saat yang TEPAT.. Yakinlah padaNya.. InsyaALLAH.. Bertahan dengan Satu Cinta, dan tetap selamanya. "CINTA KEPADA ALLAH" tentu saja, maka orang yang dicintai akan mencintaimu Ijinkan aku mengagumi mu dalam diam, agar tak ada rasa yang hadir dalam ketidak-HALALAN. Cukuplah Allah yang mengetahui isi hati dan menentukan akhir dari segala rasa yang terpendam. #ManajemenCintaSuci

    Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/armadodi/bertahan-dengan-satu-cinta_56c551fcd57e61bc0655d4d6

    ReplyDelete
  118. Amazing!!!
    Jalan kekasih Allah SWT.
    Marilah kita memperbaiki diri masing!!
    اَلْخَبِيْثٰتُ لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِ ۚ وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبٰتِ ۚ اُولٰٓئِكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَ ؕ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ
    Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).
    [QS. An-Nur: Ayat 26]

    ReplyDelete
  119. Mari Boskuu...
    hanya Butuh 1 ID dan Anda Bisa Bermain 6 Permainan Di Sini.
    jadi Tunggu Apa lagi,, Ayo Bergabung Dan MenangKan Jutaan Rupiah.

    Jangan Ragu Dengan kami Di sini Kami MenjaminKan Pemainan Tanpa Robot.
    Ataupun Admin Kami Bermain Bersama anda.
    DI sini kami Fairplay, 100% Player VS player.
    Poker Aman Dan Terpercaya Hanya Bersama Gadispoker.
    Kami Juga Menyediakan Bermacam Promo untuk Para Member Setia Kami.

    -Bonus Deposit Setiap hari Untuk Para member.
    -Bonus Refferal 10% Seumur Hidup.
    -Bonus TO/Turn Over Up TO 0,3% - 0,5%
    - Hadiah Jackpot Puluhan Jutaan Rupiah
    Kalian Juga Akan Di layani dengan CS Kami Yang Ramah dan Sangat propesional.
    Selama 24jam Nonstop,
    JAdi Jangan Berpikir panjang lagi mari Bergabung bersama Gadispoker dan Di tunggu Kemenangannya,
    Untuk Info Lebih lanjut Silakan hubungi CS (custumer Service).
    -Live chat ( gadispoker )
    -Whatsapp : +855966624192
    -Skype : Gadispoker
    -Yahoo : gadispokercs
    -BBM : D8C893A4
    -Line : gadispoker-cs
    Hubungi Segera Dan Jangan Lewatkan Kemenanganmu..!
    agen judi poker online terpercaya di indonesia

    bandar judi poker online yang paling aman

    taruhan judi poker online terpercaya

    poker online

    judi poker

    dewa poker

    raja poker

    gadispoker

    judi poker online terbesar

    judi poker online yang aman dan terpercaya

    bandar poker online indonesia

    judi dewa poker terbaik indonesia

    agen poker online indonesia

    poker online betting

    poker online terbaik

    ReplyDelete