Friday, 15 November 2013

Kapan kau datang, pangeranku? :D

Kenapa mutusin nikah sama dia?
Gimana sih, prosesnya kok bisa cepet gitu?
Ketemu di mana? Kan ga pernah kenal sebelumnya?
Kok lo bisa yakin sama dia, apa yang bikin yakin?
 photo 77.gif photo 77.gif photo 77.gif
Gue selalu penasaran sama jalannya proses orang-orang yang mau nikah dan yang sudah menikah.
Buat gue yang belom nikah, itu adalah sesuatu yang ajaib banget ketika seseorang wanita memutuskan menerima pinangan seseorang dan takjub sama para lelaki pemberani yang mutusin ngelamar sang wanita incerannya.

Akhir-akhir ini grup whatsapp yang isinya temen-temen SMP gue bolak balik bunyi, gara-gara salah satu temen gue ngabarin mau nikah tanggal 1 Desember ini. Kita semua kaget karena ga nyangka, gue lebih-lebih. Gue kira dia bakalan senasip sama gue yang nikahnya belom jelas ntah kapan. Gue inget banget, waktu liburan ke Indo Bulan Agustus kemarin, gue sempet ketemu dia pas dateng ke nikahan temen gue yang lain. Gue sama dia heboh banget cerita soal nikah. Saling menerawang dan sama-sama komentar, "Pangeran gue kapan datengnya, ya?" Gak di sangka, pangeran dia dateng lebih awal di bandingkan pangeran gue. Haiiyaaa...
 photo 79.gif photo 79.gif photo 79.gif
Yang bikin salut adalah temen gue yang mau nikah ini, dia ga pernah absen dateng ke undangan nikah temennya. Selalu dateng. Berkah selalu ngusahain dateng ke acara nikahan temen-temennya kali ya? Makanya Allah ngabulin doa dia buat nikah cepet. Ya Allah, saya juga  mau doanya di kabulin doong hehe.
 photo 63.gif photo 67.gif photo 63.gif
Mungkin buat kalian yang baca mikir, "Duilee, umur baru 21 jugaa. Nyantai aja kalee. Gue aja yang lebih tua dari lo, belom nikah biasa aja sih.." Jawaban gue, "Itukan situ. Gue pengennya nikah muda, weee.." Di dukung oleh, temen-temen gue yang dari angkatan SD sampe temen angkatan kuliah waktu di Bandung, rata-rata pada nikah muda. Walaupun umur gue masih 21 tahun, ga keitung udah berapa puluh temen seumuran gue yang udah pada nikah. Jadi pas gue liburan ke Indo, kerjaannya dateng ke undangan nikah temen seangkatan. Kirain udah kelar ke nikahan temen yang satu, eh ada undangan baru. Betapa mupenggnyaaa.
 photo m079.gif photo m079.gif photo m079.gif
Mama bilang, "Sabar Nduk, pasti pangeranmu datang di waktu yang tepat. Berdoa terus, biar dapet pangeran yang oke, yang terbaik, yang keren..."
Bapak bilang, "Mbak Dhir, kapan bapak punya cucu?"
Mbah bilang, "Mbah selalu berdoa sama Gusti Allah, jangan cabut nyawa mbah sebelum ngeliat kamu nikah, Dhir.."
Keluarga besar gue bilang, "Mbak Dhirjo, di Jerman emangnya ga nemu calon yang oke?"
Gue bilang ke mereka, "Aduh maaf, ya..Gimana dong nih, pangeran Mbak Dhira masih malu-malu. Harap sabar ya, semuanyaa..*padahal dalem hati geregetan nungguin*"
Mereka semua nanya serempak, "Loh emangnya udah nemu?? Kok katanya pangerannya malu-malu??"
Gue jawab aja, "BELOOOMM!! Anggap aja begituu saudara-saudaraaa*menghibur diri*"

 photo m048.gif photo m048.gif photo m048.gif
Btw, gue pernah dapet kiriman kata-kata oke dari temen gue. Jadi katanya :

"Konon menanti jodoh itu bagai duduk di Sushi Bar. 
Udah tau mau yang mana. Dari jauh udah keliatan. Udah siap-siap mau menyambut...
Eeeh, tau-tau di ambil orang.."

Nahloh, jadi buat cwo-cwo yang udah punya inceran, jangan kelamaan mikir. Di samber orang cwe incerannya, baru tau rasa looh. Nangis darah deh loo..Rasain. 
 photo m029.gif photo m029.gif photo m029.gif
Emang sih, klo mau di ambil dari segi positifnya : "Ga jodoh artinya" Tapi tetep aja meen, klo udah maennya sama masalah hati. Tetep sakiitt. Adaww!

Buat gue khususnya, yang ga mau pacaran. Gue cuma bisa nungguin pangeran yang berani, yang bisa menembus tembok pertahanan dari bokap gue, nyokap gue dan ade cwo gue. Gue sih, cuma duduk manis nungguin pangeran itu dari balik tembok.

Klo diibaratin nih, Ade cwo gue itu kayak pengawal di depan tembok, dia yang tugasnya men-screen ing alias nyeleksi ni cwo pantes masuk ke dalem atau nggak. Karena udah jadi kebiasaan gue, klo ada cwo yang tujuannya mau ngelamar gt, gue minta pendapat ade gue dulu. Nah, si tembok ini di pintunya ada gembok, klo mau buka gembok kudu pake kunci dulu kan? Bokap gue itu ibaratnya kunci gemboknya. Klo belom bisa meyakinkan hati bokap gue, itu gembok ga akan bisa kebuka. Nyokap gue itu udah pasti gemboknya. Jadi kalau bokap gue oke, pasti nyokap gue juga oke. Kebuka deh gemboknya. Dan Voilaa, si pangeran bisa liat gue akhirnya setelah berhasil masuk. Tadaammm~
 photo m057.gif photo m054.gif photo m057.gif
Jadi klo buat gue pribadi, klo ada cwo bilang suka atau pengen serius ke gue tapi ga nyamperin keluarga gue, ga akan ngefek ke guenya, ga akan gue pikirin juga. Mau cwonya seganteng Nabi Yusuf juga klo cuma ngomong doang tapi ga take action, percumaaa. Awas loh, ntar guenya keburu di ambil pangeran lain yang lebih pemberaniii haha *gaya banget sih, padahal yg naksir gue juga ga ada wkwk*
 photo 03.gif photo 03.gif photo 03.gif
Kenapa sih, gue pengen nikah muda? Jawabannya, ga tauu. Pengen ajaa. Seneng klo ada yg nungguin di rumah, ada yg bisa di masakin *jadi makan di rumah ga sendirian terus*, ada yg jemput klo gue pulang malem. Kadang gue suka takut juga, klo malem-malem pulang sendirian di Jerman. Banyak orang mabook. Apalagi rumah gue deket hutan, sereemm hehe. Terus bisa berbagi suka-duka bersama apalagi tinggal di Negeri orang. Sholat, ada imamnya di depaan. Ibadah bisa bareng-bareng. Klo gw lagi patah semangat ada yg ngingetin tiap hari. Terus punya anaakk HAHAHA. Gue udah mupeng banget nih. Sampe saat ini cuma bisa nidurin bayi orang di pangkuan gue terus. Gue pengen nidurin anak sendiri di gendongan gue doongg hehe. Udah gt pahala yg di kasih Allah ke pasangan suami istri juga buanyaak banget. Kan gue juga mau dapet pahala jenis yg ituu hehe.
 photo 22.gif photo 22.gif photo 22.gif
Terus di hadist juga di sebutin gini : "When a husband and wife look each other with love, Allah look at them with mercy" Tuh, cuma liat-liatan aja, Allah suka dan di kasih rahmat pula. Asiik kaann hehe #MakinMupeng :p

So, for me : "A real man will offer me marriage. And a loser will offer me Zina." Pacaran itu mendekati zina. Jadi yg ngajakin gue pacaran berarti LOSER yaaa hehe. I wants a husband who protects me like a daughter, love me like a wife, respect me like his mother and teach me a right path to Allah. Jadi suatu saat nanti, Insya Allah kita bisa bareng-bareng lagi di Surga hehe. So simple is that :D
 photo 82.gif photo 82.gif photo 82.gif
Saya yakin, engkau sang pangeran pujaan hati, pasti datang di saat yang tepat. Allah tahu yang terbaik. Saya, calon permainsurimu di masa yg akan datang hanya bisa berucap, "Datengnya jangan lama-lama ya, sayang... :)"
 photo m024.gif photo m024.gif photo m024.gif

20 comments:

  1. kode banget ya mba dhir. Hahaha. Artikel ini kaya sayembara deh. :D

    ReplyDelete
  2. ciyeeh ciyehh hahaaha.. aamiin, gue doain :D tapi lo doain gue juga ya dhir :D

    ReplyDelete
  3. Tulisannya kak Dhira bagus banget :") *ikut mupeng juga*

    ReplyDelete
  4. Paling suka bagian:

    "Saya yakin, engkau sang pangeran pujaan hati, pasti datang di saat yang tepat. Allah tahu yang terbaik. Saya, calon permainsurimu di masa yg akan datang hanya bisa berucap, "Datengnya jangan lama-lama ya, sayang... :)"'

    (sebenernya yang lain-lain juga suka. hihihi)
    *mengamini buat Dhira dan diri sendiri*

    ReplyDelete
  5. suka banget Dhira, gue seumuran sama kamu tapi kamu kereeenn abis kalo posting. Sama keinginannya, nikah muda. Walo sering diejek "Ngebet kawin banget sih lu". Hahahaha, bodo amat. Yang penting usaha :D

    gue share ya :)

    ReplyDelete
  6. kalo udah jodoh cinta akan menemukan jalannya...semangat mbak dhira.

    ReplyDelete
  7. suara hati banget Dhira. Thumb up! suka ama postingan ini krn mewakili curcolan semua gadis yang masih menanti ahahay..
    sila main ke blog ane gan, www.sambilbelajar.blogspot.com
    danke schon, Dhira :))
    no matter how apart we are, we are connected :)

    ReplyDelete
  8. kayaknya tulisannya kamu ini me-representasi kan perasaan cewe2 deh dirr :D,pass bgt baca posting ini lagi dengerin lagunya #afgan-jodoh pasti bertemu.jiahhhhh
    Semoga kita semua dipertemukan dgn jodoh pilihan Allah yg terbaik untuk kita.amiinnnn :))
    Lanjutan dirrrr
    -irin-

    ReplyDelete
  9. Weddeeh si mami dah siap blm yak jd nenek cantik? Si mami tidurnya ntar sama kakek-kakek donk,hehehe...

    ReplyDelete
  10. Semoga segera ya mbak dhiraaa

    ReplyDelete
  11. mba dhira nunggu pangeran, dilapak sebelah sedang nunggu permaisuri, http://www.agusmulyadi.web.id/2013/11/nikah-nikah-bathukmu-sempal.html

    ReplyDelete
  12. Hahaha...akhirnya gue baca juga postingan lu yg ini. Kocak tuh yg perumpamaan nungguin jodoh kayak di sushi bar. Kalo perumpamaan gue adalah gue duduk depan counter jualan tiket bioskop, gue udah ngeliatin dan ngamatin dari jauh. Begitu dia deket, ternyata dia baru nyadar film yg mau dia tonton gretong, jadi dia nggak jadi beli tiket hihi... *based on true story* :P Ich druecke Dir die Daumen! ;)

    ReplyDelete
  13. baru baca ini.. woww kereen pake banget deh :p
    smoga yg belum dipertemukan jodohnya segera dipertemukan oleh Allah, di waktu yg tepat.. Aamiin :)
    sabar yaa... *ngomong depan cermin.. wkwkwk

    ReplyDelete
  14. yayayaya, gokil.
    Pikirannya modern, tpi ketaatan sma Allah dan Rasulnya, ttep ngiket. Ini baru namanya Gaul. :)
    Nice

    ReplyDelete
  15. Mbak Dhira yang sedang menunggu pangerannya semoga segera dipertemukan ya mbak...klo memang jodoh yang terbaik dari Allah masih belum tiba, perbanyak teman, sahabat, lakukan aktivitas2 positif. Jadi pemuda prestatif harapan bangsa. Lakukanlah yang terbaik, karena disana jodohmu juga melakukan hal yang sama, karena dia adalah pakaianmu, pasangan jiwamu..semangat !!!

    ReplyDelete
  16. Dhira, salam kenal ya. Tulisannya bagus bangeet..
    semoga kita di pertemukan dengan pangeran paling tepat ya.
    *ngerasa senasib, ces dulu dhir!

    ReplyDelete
  17. mari menungguuuu :D
    semoga jodoh kita lekas datang hihi

    ReplyDelete
  18. semoga kita bisa menemukan pangeran kita yah dhir *semangat memperbaiki diri* :) ..
    suka banget sama postingan kamu apalagi yang judulnya 'ketika dhira jatuh cinta' .. itu sama banget kaya aku *curhat*
    btw salam kenal yah dhir :)

    ReplyDelete
  19. keren mbak... salam kenal :)

    ReplyDelete
  20. Mbak Dhiraa gimana kalo saya udah terlanjur pacaran tetapi saya tau kalo itu ndak boleh dan ndak bener?
    tapi buat ngelepasinnya susah banget huhu :(
    saya mau putusin tapi banyak pertimbangan, saya harus gimana?
    selalu aja terjadi perang batin mbak dalem ati ini kalo masih pacaran gini

    ReplyDelete