Tuesday, 20 December 2011

NAH YA!! MAKANYAA!!

BLETAAAKKKK!!! AWWWWW!!!
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

kayaknya gw mesti di timpuk dulu biar sadar klo SEBENTAR LAGI GUE NGURUS VISAAA!!!
nahkan yaa, gw nyantai2 gt loh..
pas liat kalender udah tanggal 20 aja -,-

jadi ceritanya syarat ngurus visa gw ini sebenernya udah hampir lengkap.
undangan sama kontrak udah dateng via pos minggu lalu.
gila, gw ampe lonjak2 pas kiriman dari orang tua asuh gw di sana nyampe ke rumah. ihiy.
terus pake sujud sukur, terus pake jungkir balik. #lebay
PhotobucketPhotobucketPhotobucket
pas buka dokumen kirimannya, di situ ada 3 kontrak sama 2 surat undangan. kontraknya 1 buat gw, 1 buat ngurus visa di kedutaan, 1 dikirim balik ke jerman buat di simpen orang tua asuh gw di sana. yg surat undangan, 1 buat gw, 1 buat ngurus visa.
nah, kenapa harus di kirim balik ke jerman kontraknya? soalnya gw harus tanda tangan dulu di kontrak itu. yg kerennya ibu asuh gw nulis pake "post-it" di atas kontrak yg harus dikirim balik ke jerman, buat ngingetin gw. isinya gini :
Hallo Dhira,
Bitte unterschreibe diesen Au-pair Vertrag und schicke es mir sofort wieder zurück


Artinya :
Hallo Dhira,
Tolong tanda tangan kontrak aupairnya dan kirim kembali ke saya secepatnya

terus, ibu asuh gw naro di satu map warna merah isinya keperluan buat visa gw. Rapi banget deh.
di tempelin "post-it" jg, isinya :
Für Nadhira
für die deutsche Botschaft in Jakarta


Artinya :
Untuk Nadhira,
untuk keperluan visa km di kedutaan jerman (Botschaft) di jakarta

senangg, soalnya gw ngerasa mereka beneran care sama gw. waktu itu di telpon juga dari jerman. nelpon itu biasanya wawancara gt. nanya2 ttg keluarga, alesan kenapa mau ikutan program au pair, dll. tp waktu itu gw di telpon, ibu asuh gw ngingetin soal syarat2 visa udah lengkap belom, terus sertifikat goethe udah di legalisir belom, terus fotonya gimana, surat kesehatan pake bhs jerman udah punya atau belom, jangan lupa semuanya di fotokopi dua kali. wih pokoknya detail banget deh... dan ga ditutup telponnya sebelum gw bisa ngulangin dengan lengkap semua syarat2 yg td ibu asuh gw ingetin.haha

nah, waktu itu gw bilang klo surat sehat pake bahasa jerman belom punya. langsung, abis telponnya di tutup langsung dikirim formulirnya. gila meenn.. jempolan banget deh :D
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

nah, karena mereka itu tipenya klo ngerjain sesuatu itu langsung beres, jadinya pas kiriman dateng langsung pengen gw kirim. tapiii, DHL dr rumah gw jauhnya meenn. ga kira2. soalnya kan di bogor ga ada. jadi deh, baru bisa di kirim hari sabtu, itu juga muter2 dulu ga nemu2 lokasi DHLnya. *merasa bersalah sama 3 orng yg ngebantu gw ngirimin posnya :p*

tapi pas hari senin malem, tiba2 ibu asuh gw nge-chat isinya gini :
hallo nadhira, vor 5 Minuten habe ich deine post bekommen, danke
Artinya : "Halo nadhira, 5 menit yg lalu pos kirimanmu sampe, terima kasih"
PhotobucketPhotobucketPhotobucket
wooww, cepat sekali YEAAAHHH!!!

lega gw udah sampe.hehe.
tapi hari ini pas liat tanggal, gw langsung cengo. WADUH, UDAH TANGGAL SEGINII!!!
gw belom periksa ke dokter buat cek kesehatan :p
jadi deh, tadi langsung ngatur jadwal kapan ke dokternya, terus gw belom foto juga. T,T
sebenernya tinggal dua syarat itu sih, yg belom lengkap.
surat tanda sehat dr dokter juga, sebenernya ga jadi syarat ngurus visa di kedutaan. tapi kata orang tua asuh gw, buat jaga2 aja siapa tau di tanya. yaudah deh..
langsung telpon bokap gw bagusnya pergi ke dokter kapan, sekalian minta di anterin wkwkwk
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

deg2an juga mau ngurus visa. semoga di lancarkan Ya Allah, amiinn :)
tadi juga ke guru les gw, nanya2 ngisi formulir buat apply visa.
dan Alhamdulillah udah selesai, tinggal di fotokopi hehe

terus ya, beberapa hari yg lalu di hari yg SAMA.
surat gw dateng via pos, terus ade gw malemnya dpt pengumuman klo dia keterima di Berlin.
WIHH, SENENGNYA berlipat2 deh..
dapet kabar gembira dua sekaligus :)
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Allah tuh keren banget deh, jempolan abis klo bikin hambanya seneng itu pol2an.xDDD
Bokap gw aja katanya, ampe nangis dua kali pas denger kabar itu hehe *hugs2*

cuma ya, gw ama ade gue jauuuuhhh banget tempatnya ntar.
10 jam-an ada kali dari berlin ke tempat gw. jauh gila.
ade gw letaknya di tengah gw di selatan. hiks.

tapi gpp, sih..
klo sering ketemu ntar kadar kangennya berkurang lagi hehe.
sekarang, lagi janjian sama ade gw buat berburu baju musim dingiinn.wkwkwk
soalnya sampe saat ini, kita belom beli apa2 buat persiapan ntar.
mana kita berdua berangkat pas di sana lagi dingin2nya pula :p
DE, MARI BERBURUUU!!! haha

wah, semakin ke sini gw semakin yakin klo Allah itu maha maha BAIK.
segalanya di permudah, gw dapet orang tua asuh yg care, ade gw di permudah urusannya buat kuliah di sana. whooaahh, betapa beruntungnya gw punya Tuhan kayak Allah ini. ga pernah bikin gw kecewa. Selalu bikin gw senaaangg :) kalo lagi di atas monas, gw teriak kali : ALLAAAHH, I LOVE YOUUU!!! KYAAAAA!!!
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

4 comments:

  1. penasaran dpt link blog dhira dr pak jamil. Stelah baca, kesan dr mbaca blognya dhira adl serasa tanpa sadar ikut lompat2 kegirangan :D

    ReplyDelete
  2. @tante ROROkenconoSARI :
    waah, makasih ya tantee udah mau menyediakan waktu buat baca blogku hehe.
    waah, ikutan lompat2 juga. aku juga, lompat2 lagi jadinya liat tante lompat2 juga hehe
    thank youu *hugs2*

    ReplyDelete
  3. halo dhira,

    mau tanya2 dong tentang au pair. batas umur mereka berapa ya?
    soalnya saya juga tertarik tapi sementara harus selesaiin kuliah dulu :0

    btw, tanggal 2 feb saya berangkat ke jerman, ada program dari kampus dan tinggal disana kurang lebih 6 bulan. bisa minta contact person? siapa tau bisa ngobrol lebiih banyak soalnya kayaknya jermannya dhira ok deh, saya belajar jerman nggak bisa2. faktor nggak serius dan nggak ada teman ngobrol juga sih?

    mit freundliche grusse :)
    nidya
    @nidyashaas

    ReplyDelete
  4. @nidya :
    waah, haloo..
    asiknya yg dpt program dr kampus. kampusku sih, belom ada program yg kayak gt an -___-
    batas au pair di jerman max umur 24 thn.
    tinggal di mana, kak?
    deket sama aku gaa?
    nantikan bisa main2 kita di sana klo deketan hehe

    wah, bahasa jerman sy juga ga bagus2 amat kok..
    orng msh level A1 goethe hehe
    klo di suruh nulis surat aja masih bingung.hoho
    cm klo ngomong, rada mending soalnya guru les sy pernah tinggal di jerman puluhan taun. berhubung lesnya sering, jdnya ngomongnya rada mending. walaupun blm terlalu lancar jg :p

    okee, aku follow di twitter yaa..
    biar bisa ngobrol2 lagi :)

    Bis Bald!
    Dhira

    ReplyDelete