Monday, 13 August 2012

He Loves Money Part 2 (End)

Kejadiannya masih di hari yang sama, tapi ini malemnya. Gw ceritanya lagi asik2an ngobrol sama ibu asuh gw di dapur. Hüseyin masuk ke dapur, masih ngalungin tas kecil cars nya yang isinya duit. Terus dia mulai bereksperimen sama mangkok bekas makanan buka puasa. Dia campur2in aerlah tu mangkok, sabun, teh, terus di aduk2 sambil ngomong sendiri. Berhubung gw emang lagi asik ngobrol sama emaknya, ga gw perhatiin dia ngomong apaan.

Setelah dia bosen bereksperimen sama ramuan yg jadinya warnanya butek ga jelas, dia mulai buka laci yg di situ ada alumunium oilnya. Sama dia di ambil, terus dibentangin sampe panjang gitu. Ibunya ngeliat terus di omelin, akhirnya alumunium oilnya di potong agak panjang supaya dia bisa maenin alumunium oilnya. Ga puas, cuma pake alumunium oil dia nebarin di lantai di atas alumunium oil, makanan yg bentuknya kayak kuaci tapi rada gede dan menurut gw rasanya aneh. Yaudah deh, lantai dapur jadi kotor kan. Terus ibunya kesel, dan pastinya yang bakalan beresin klo ga gw ya ibunya. Jadi gw ikutan kesel juga. Soalnya, itu hari libur gw dan gw lagi ga mau beres2 apapun.

Z : "Hüseyin! Du muss aufräumen!" Hüseyin! Kamu harus beresin ini semua!
H : "Warum?" Kenapa
Gw : "Weil du alles dreckig gemacht hast" Soalnya kamu bikin semuanya kotor.
H : "Ich will aber gar nicht" Gamau
Z : "Oke, mama yg bakalan beresin, tapi bayar"
H : "Ow, wie viel?" Ow, berapa? *sambil bergaya seolah2 punya duit banyak terus buka tasnya yg isinya duit*
Z : "Zwei Euro" Dua Euro
Gw : *ngasih kode ke züby (Ih, itu dikit tau. dia punya duit banyak)* "Nein, Hüseyin. Fünf Euro." Nggak, Hüseyin. lima Euro.
H : "Aber ich habe nicht so viel Geld" Tapi aku ga punya duit banyak *mulai, pelitnya nongol lagi*
Z : "Kalau gitu, kamu yg beresin. Mama gamau" *sambil belagak keluar dapur*
Gw : "Itu lima Euro di kantong paling depan apaan tuh..buruan kasih, klo nggak kamu yg beresin semua loh, hayoo" *manas2in*
H : "Aahh, okay.." *ngasihnya ga rela*
Z : "Nah, gitu kan enak..hehe"
H : "Tapi mama, klo udah selesai beres-beresnya duitnya kembaliin ke aku yaa"
Z&Gw : ".........................." *sambil lirik2an, terus geleng2 kepala*
Gw : "Yang namanya udah di kasih ya ga boleh di balikin lagi. Gimana toh??"
H : "Aber du muss" Pokoknya harus di balikin, gamau tau.
Z : "Oke, nanti mama balikin. Tapi klo duitnya mau mama balikin, kamu harus ikutan beres-beres.." *Ujung2nya tetep, Hüseyin harus ikutan beres2* haha
H : "Kalo aku gamau?"
Z : "Kamu harus bayar ekstra dua Euro"
H : "Oke, Ich will" Oke, aku beres2 juga *saking cintanya ama duitnya ckck*

Terus ibunya, pergi sebentar ke bawah mau ada yang di kasih ke karyawannya. Gw yg masih di dapur merhatiin Hüseyin lagi beres2 pake Vacuum Cleaner. Tapi gw geregetan, abisnya dia nge-vacuumnya lucu. Setiap ada satu biji yg bentuknya mirip kuaci itu keiisep ke dalem mesin, ama dia vacuum cleanernya di matiin. Abis itu dinyalain lagi, abis itu dimatiin lagi. Nyala-mati-nyala-mati. Grrr~ ngeliatnya gemes bener haha

Gw : "Wooii, itu kamu yg bener napa make vacuumnya"
H : "Yaudah, Nadhira. Kamu ikutan bantuin aku dong beresin" *mulai, akal bulusnya nongol*
Gw : "Kenapa aku jadi harus ikuta-ikutan beres2 juga? Ogah ah, hari ini aku libur wee.."
H : "Iya tapi kan, ini yg harus di beresin banyak.." *tampangnya berubah melas*
Gw : "Yang berantakin siapa?"
H : "Aku"
Gw : " Yaudah, beresin doongg..."
H : "Aber ich brauche hilfeee" Tapi aku butuh bantuan niihh
Gw : "Kalo gitu bayar dua Euro" #tetep
H : "Kan tadi udah lima euro.."
Gw : "Itukan buat ibumu, bukan buat aku.."
H : "Gamau"
Gw : "Yaudah, beresin sendiri sonoh.."
H : "Aaaaaaa..."

Tapi akhirnya, karena kasian gw bantuin juga ampe selesai. Terus ibunya dateng dan Hüseyin nyamperin emaknya :
H : "Anne, (ibu, bhs Turki) Duitku mana? Balikin dong..Aku udah beresin nih. Liat, rapikan??"
Gw : "Woooo, ogut yg beresin juga wee. Enak aje."
H : "Tapi aku bantuin juga, tadiii.." *gaterima*
Z : "Oke, Hüseyin, nih..." *dibalikin duitnya*
Gw : "Woii, bagi dua dong duitnya. Kan aku ikut bantuin. Woii"

Terus, Hüseyin langsung ambil duitnya dan kabur ke ruang tv. Asem. -,-" Pokoknya, klo soal duit begitu deh kelakuannya. Kadang dompet kakaknya pun, diaku2 punya dia ckckck. Bocah ini, gedenya ntar gimana yak? hahaha

1 comment: