Saturday, 13 October 2012

Dulu Bebek, Sekarang Angsa


oke, gue ngaku..
gw jadi aneh semenjak gue tinggal di Jerman..
gue ga tau emang ini gara2 lingkungannya atau gimana atau emang guenya yg aneh haha

Bukan ke arah yg jelek sih, tp gw jadi merasa menjadi diri yg baru, yg ketika di Indonesia, gue ga begitu haha Berusaha begitu, tapi ga bisa-bisa wkwk

Jadi gue sekarang jadi berubah menjadi seseorang yg 'Tekun'...
gatau ini gimana asal mulanya. Mungkin, dari keisengan gue yg tiba-tiba abis pulang les mampir ke toko buku terus liat Sudoku. Ntah kenapa, tiba2 di beli. Padahal, permainan logika kayak gitu tuh, aslinya gue paling males. Karena ujung2nya emosi ga bisa nyeleseinnya haha :p
Dulu, jaman gue SMA, gw pernah punya sih buku sudoku. Tapi, semakin bertambahnya halaman, semakin menyerahlah gue karena ga bisa2. Paling cepet malah dulu, nyelesein satu sudoku ampe satu jam. Kadang malah, gue lempar bukunya gara2 ga bisa2 ampe kepala pusing :p #ups

Awalnya, gue ragu tuh mau beli. Tapi mumpung lagi diskon, gue akhirnya beli deh...
Nah, pas pulang les ade2 asuh gue ternyata lagi asik nonton tv. Yaudah, gara2 gue emang lagi ga pengen nonton, gw ambil aja buku sudoku yg baru gw beli. Jadi, sambil ade asuh gw nonton, gw ngerjain sudoku. Awalnya, ga konsen gara2, gw itu bukan tipe yg bisa konsen klo situasi di sekeliling, berisik atau ada yg muter lagu gt. Tapi lama2, ya..ga sadar, tau2 setelah gw berhasil nyelesein satu sudoku, lanjut ke sudoku lainnya, lama2 gw bisa ngerjain di situasi yg berisik coba O,O Fantastis.Magis.Luar biasa.

Padahal ya, bermain dengan angka2 itu bukanlah kelebihan gue hehe Tapi gatau nih kenapa, tiba2 gue jadi jago begini. Hari pertama gue beli tuh buku, gw berhasil nyelesein empat belas sudoku, meenn. gue sendiri aja takjub. Gue beli sudoku volume 78 (karena yg di diskon cuma volume itu :p) dan itu langsung susah dari halaman pertama juga. Kolom yg bolong banyak bener. Malah ada satu kotak yg kosong melompong ga ada angka bantuannya.

Di hari kedua, gue berhasil nyelesein sudoku cuma dalam waktu kurang lebih 15 menit. Itu juga sambil sekali2 di ajak ngobrol, di panggil dari berbagai penjuru, dll. Terus, berhasil ngerjain di kereta, pas nunggu kereta, nungguin temen jemput di stasiun. Gue ngerjain kayak nulis biasa aja gitu. Ga kayak dulu, mikir ampe jungkir balik. Harus konsennya itu, bener2 konsen, ga boleh ada yg ganggu. Sekarang, gw bisa ngerjain di mana aja, kapan saja, dalam situasi apapun. Malah, klo kepepet, gw bisa nyelesein dengan cepet. Contohnya, ngerjain sudoku pas lagi nunggu kereta. masih banyak kolom yg kosong, tp kereta dateng tiga menit lagi. Eh, tiba2 semua kolom bisa di isi tepat pas kereta berhenti di depan gue haha

gw gatau ya, apakah ini manfaat dari main sudoku (yg gatau knp gw tiba2 bisa jd jago gini mainnya :p), semenjak itu, gw ngelakuin apa2 sampe selesai, ga setengah2. Dulu, gw klo ngelakuin apa2 angin2an, belom selesai udah pindah ke yg lain. Sekarang tiba2 ga begitu lg. Beres2 rumah, biasanya klo udh males ga gw lanjutin lagi. Tapi ini, ntah knp badan gw otomatis selalu pengen ngelakuin apa2 sampe selesai. Apapun, semuanya. Hebat, kan? gw aja bingung, kenapa tiba2 bisa haha

Terus, hobi baru gw yg lain, tiba2 gw jadi seneng maenan origami. Dulu, gw males banget buat2 origami gitu. Paling klo buat, cuma yg cemen2 aja. Wih, sekarang ampe yg lipetannya bertumpuk2 juga gue jabanin. Kemaren gue nyoba bikinin Naga buat Hüseyin, terus box buat kyk nyimpen perhiasan atau benda kecil2 gt, bunga lily buat Asiyla, burung, pesawat tempur yg lipetannya ampun2an deh, amit2. Tapi sekali lagi, tubuh gw kayak nentang gitu klo gw berhenti di tengah jalan atau tiba2 ga bisa nyelesein langkah2 buat origaminya. Biasanya, klo gw ga berhasil, gw remukin tuh origaminya, terus gue buang ke tong sampah haha sekarang malah semakin penasaran. Hüseyin malah rikues sana sini minta di buatin origami dari A sampe Z wkwk

Dan permainan yg lagi gue suka atau istilah lainnya rada nge-freak gt mainnya, namanya 'Wackelturm'. gw gatau nama aslinya apaan. Tapi nama Jermannya itu, Wackelturm *gambarnya ada di atas*. Dari dulu, sebelum gw ke sini juga gw udah pengen beli. Gara2 gw sering liat Reality Show Korea gt suka mainan itu. Cuma ngeliatnya doang aja gw udah ngakak dan ngerasa klo emang permainannya seru. Tapi waktu itu gw nyari2 ga ketemu. Tapi lebih tepatnya, gw gatau di indo nyarinya di mana hehe Pas di sini, gw ngeliat itu mainan tinggal satu2nya di toko, dan gw ga bawa duit waktu itu -,-" Baru bisa balik lagi ke toko itu tiga hari kemudian, karena tempatnya di kota tempat les gue :p jadi selama tiga hari gue berdoa semoga itu mainan ga ada yg beli. Alhamdulillahnya ga ada, dan mainan itu pun sekarang jadi milik gue haha #puas

Itu mainan emang rada mikir sih...
Intinya balok2 itu ga boleh jatoh. Klo jatoh atau ancur, ya kalah. Jadi kita mikir gimana caranya bisa ngambil satu balok tanpa ngejatuhin balok lainnya. Wih, itu ya yang namanya baloknya udah goyang2, bikin gue heboh kalo maen haha

Buat gw, yang paling seru itu bikin posisi lawan main gw jadi terancam. Jadi, milih baloknya yg rada ekstrim posisinya. So, pas giliran lawan main gw, ngambil balok. Posisi baloknya udah goyang2, karena balok penyeimbangnya udah gw ambil haha Gila, seru abis xDDDD

Sejauh ini lawan main gw yg paling jago, adalah...
siapa coba tebak...
Siapa...

H-Ü-S-E-Y-I-N!!!

Gila ini bocah, bikin gue bengong. Padahal, niat awal gue ngajak dia main karena gw bingung mau main apaan lagi sama dia. Awalnya, gw gamau main itu sama hüseyin, soalnya dia masih empat taun. Gw mikirnya, dia pasti ga ngerti cara mainnya dan nangis kalo kalah. Eh taunyaaaaaaaaaaaaaaa...

Tobat deh nih gue, sumpah ni bocah jago banget mainnya...
Dia udah bisa mikir strategi gimana caranya milih balok, dan bikin posisi gw terancam.
Coba ANAK EMPAT TAUN, begituu..ANAK UMUR EMPAT TAUUNNN!!!
gw main sama dia, ga sadar ampe berjam-jam. Dianya gamau berhenti, guenya juga gamau di kalahin sama bocah. MALU DOOOONGGG!!! hahaha

Nanti deh, gue ceritain berserta foto2 dia main Wackelturm. Seru pokoknya, main sama dia, sumpah. Ga kayak main sama anak kecil. Paling lucu itu, klo dia lagi mikir terus ngomong sendiri. contoh "hmmm, klo kesini yg ini jatoh. Klo ambil yg ini, nanti Nadhira menang, klo aku ambil yg ini, ga seimbang, klo aku ambil yg atas, ntar yg bawahnya ketarik...A-HA!! Berarti harus yg INII!!" Ö,Ö gila kan?

Intinya, gue jadi ngerasa menjadi "Nadhira" yg berbeda. Tapi kearah yg lebih baik. Gue baru ngerasain, 'oohh, ini toh rasanya jadi orang yg tekun :D Puas banget deh, klo berhasil nyelesein sesuatu yg susah dengan tekun, bertahap, konsentrasi, ga nyerah :)' Dulu, gw ga sabaran. Apa2 pengen cepet selesai tanpa mau ngerasain bahwa ada proses yg harus dilalui dulu.. T,T

Tapiii..Okaayy, Dhira yg dulu begitu...
SEKARANG, TIDAK LAGII. Ihiiyy. Alhamdulillah :D Semoga bisa begitu terus, yaa. Amin. :)

5 comments:

  1. Wooow, dalem banget ya dhira :D
    salute proses nya, keep konsisten dan istiqmah ya!

    ReplyDelete
  2. Ehem, itu galak bebek daripada angsa yah :))

    Salam blogger

    ReplyDelete