Tuesday, 18 March 2014

Grusak Grusuk Pindahan

Hallo kawan-kawan, semuaaa~
Apa kabar?hehe
Sebelumnya mohon maaf ya, karena gue udah biarin blog ini di kerubungin sarang laba-laba selama beberapa bulan terakhir :(
Ini di karenakan gue waktu itu pindahan.
PINDAHAN BRO, PINDAHAAANN...
 photo m110.gif  photo m110.gif  photo m110.gif

Jadi, kontrak kerja gue ini berakhir akhir Februari 2014. Nah, berhubung gue udah ga kerja lagi di sana, gue jadi ga boleh tinggal di kamar yang di sediain tempat kerja gue lagi. Jadi, gue kudu nyari rumah baru. Udah gitu, akhir Januari gue harus perpanjangan visa pula. Segalanya harus di urus kesana sini. Soalnya, gue mau ganti visa kerja sosial ke visa persiapan masuk universitas. Dan sebulan sebelum akhir Februari, gue belom nemu rumah baru juga -,-"
 photo 21.gif photo 21.gif photo 21.gif
Karena gue terdaftar di Fachhochschule Hannover, gue jadinya bisa daftar di perumahan mahasiswa Hannover. Tapi itu loh, waiting listnya puanjaaangg buangeett!! Emaaakk. Akhirnya gue curhat gt deh ke temen gue yang udah belasan tahun di Jerman. Terus kata dia, klo mau dapet kamar di Studentenwohnheim (Perumahan Mahasiswa), kudu di datengin kantor bagian yang ngurusin rumah buat mahasiswa tiap hari. Ngemis-ngemis gitu lah, bilang klo ga punya kamar AHAHAHHA.
 photo 10.gif  photo 10.gif  photo 10.gif
Gue kira, bercanda doang tuh temen gue ngasih sarannya. Tapi kata dia, "Ih, bener tau. Ngaruh. Waktu itu ada Orang Arab yang tiap hari ngedatengin kantor itu sambil bawa-bawa kopernya. Bilang klo dia ga punya rumah lagi. Akhirnya dapet deh tuh orang. Udaah kamu sana samperin terus aja itu ke Studentenwerk-nya (Kantor yang ngurusin rumah buat mahasiswa)"
 photo 11.gif  photo 11.gif  photo 11.gif
Berhubung gue waktu itu masih kerja. Jadinya gue cuma bisa tiap minggu kesananya. Dari awal gue udah pasang tampang melas gitu. Bilang klo mulai Bulan Maret ga punya rumah lagi. Padahal gue aslinya baru boleh masuk Bulan April. Tapi gue mohon-mohon supaya Bulan Maret boleh pindah. Karena mungkin hampir tiap minggu ketemu gue terus, akhirnya dia bilang klo gue boleh pindah bulan Maret dan ada kamar yang kosong di bulan itu. Tapi tempatnya agak di pelosok Hannover. Jadi klo gue naik kereta nih ya, gue berhenti satu halte sebelum halte pemberentian terakhir. Terus, kamar mandi sama dapur di luar. Gabung sama mahasiswa yang lain. Awalnya gue rada ga sreg sih sama pilihan kamar itu. Soalnya kamar mandi sama dapurnya di luar. Jadi gue kudu bolak balik pake kerudung klo mau ke kamar mandi sama klo mau masak. Tapi katanya, klo kamar yang ini gamau di ambil, belom tentu ntar dapet kamar lagi. Jadi deh terpaksa gue ambil. Daripada gue ga punya kamar untuk bernaung hehe. Tapi masalahnya ya, kuncinya baru bisa di ambil tanggal 27 Februari. Sementara tanggal 28 Februarinya gue udah ga boleh tinggal di tempat kerja gue lagi. Barang-barang gue harus udah ga ada lagi di kamar. Kamar gue harus sudah kembali kosong melompong seperti saat gue baru dateng.
 photo m082.gif  photo m082.gif  photo m082.gif
So, solusinya adalah seminggu sebelum tanggal 28 Februari, gue pindahin barang-barang gue ke rumah temen gue. Abis itu, tanggal 3 Maretnya, gue pindahin lagi barang-barang gue yang dititipin di rumah temen gue ke kamar gue yang baru. Ribet, kan? Kerja dua kali. JGEERR!!

Gue sibuuk banget sebelum pindahan nyari kardus yang ga di pake lagi. Akhirnya gue nemu tiga kardus gede di tempat kerja. Terus gue minta izin atasan gue buat ngambil kardus-kardus itu. Alhamdulillahnya boleh. Gila, klo beli di toko bangunan harganya kira-kira 2-4 Euro SATU KARDUS, doang!! Mahal banget. Ga ada budget gue.

Di saat lagi putus asa gitu karena belom dapet-dapet kardus tambahan, gue tiba-tiba liat di tengah kota ada toko yang lagi pindahan, terus kardus-kardus yang ga kepakenya di geletakin gitu aja di depan tokonya. Kayaknya bentar lagi mau di buat gt. Karena gue ga yakin, akhirnya gue nanya langsung sama karyawan tokonya. Taunya gue boleh ambil kardus-kardusnya secara FREE, sodara-sodaraa. YIPPIIEE!! :D Dan alhamdulillahnya lagi, temen gue yang mau balik ke Indonesia bilang klo di rumahnya juga ada beberapa kardus yang ukurannya agak gede. Gue boleh ambil, klo gue mau. Ya ampuun, bantuan Allah dateng dari mana aja yaaa~ Makasih Ya Allah :D

Ini dia foto kardus-kardusnya :D
Tinggal Ambil :p
 photo m153.gif  photo m153.gif  photo m153.gif
Dan dan daann, temen gue yang mau balik ke Indo dan ga akan balik ke Jerman lagi ini, bagi-bagi barang-barang di rumahnya yang ga akan dia bawa ke Indonesia. Ya ampuunn, itu ya yang namanya mahasiswa pada langsung nge tek barang-barangnya. Barang A bakal di ambil sama si B, barang D bakal di ambil sama gue, dll. Setiap orang yang ngambil barang-barangnya pada bawa koper gede supaya barang-barang hasil rampokannya masuk. Wih, gue dapet buanyak banget. Alat masak, karpet, bantal, guling, Vacuum Cleaner, Rice Cooker, dll. Katanya klo mau bayar di Infakin aja uangnya buat Komunitas Indo di Hannover (Keluarga Muslim Hannover). Wow, gila men. Allah menjawab doa gue selama ini. Dari dulu gue bingung mau beli barang-barang itu dari mana. Soalnya mahal-mahal. Eh taunya di kasih. Alhamdulillah :)
 photo 81.gif  photo 81.gif  photo 81.gif
Kembali ke pindahan, akhirnya gue di bantuin sama dua temen gue. Itu juga cwe-cwe. Gila, udah kayak super woman kita. Bolak balik bawa barang berat. Mau minta tolong ke para pria, tapi guenya ga enak. Dua temen gue juga itu nawarin bantuan, gue ga minta. Ga enak abisnyaa..barang barang gue banyaak dan berat-berat pula. Isinya bukan baju. Tapi buku-buku sama perlengkapan gambar gue haha. Buku sejarah dunia gue aja sampe 14 jilid. Belom kamus-kamus, buku cerita, dll. Makanya abis pindahan, badan gue langsung remuk gitu. Udah ga sanggup deh ngapa-ngapain lagi. Tepar, terus tidur haha.
 photo m048.gif  photo m048.gif  photo m048.gif
Nah, di tempat kera gue ini ada penjaga gitu. Dia yang mastiin segalanya berjalan seharusnya. Yang ngecek kamar, yang meriksa meriksa klo ada barang yang perlu di benerin, dst. Dia udah tua, cwe. Gayanya kayak cwo, tapi sinis banget orangnya. Galak. Di Jerman itu ga kayak di Indo, klo pindahan langsung pindah aja. Ini tuh harus di beresin bener-bener. Klo cat temboknya kecoret-coret, harus di cat ulang, kamarnya harus bersih sebelum ngasih kunci kita untuk terakhir kalinya. Jadi bener-bener harus di beresin banget banget. So, sebelum gue ninggalin kamar gue, ntar bakalan di periksa sama si penjaga galak ini. Semuanya oke atau nggak.

Si penjaga itu bilang, kamar gue harus rapi seperti pertama kali gue di kasih kamar ini. Sebenernya klo kayak gt ceritanya sih, sebenernya waktu pertama kali gue pindah ke kamar itu, ga bersih-bersih amat kamarnya. Ampe gue pel ulang berkali-kali. Apa yang gue beresin sebelum gue ninggalin kamar gue itu udah lebih bersih dibandingkan pas pertama kali gue dateng. Eh pas dia meriksa, dia bilang pinggiran jendela kamar gue masih kotor, bla bla bla. Terus gue di omelin. Gue tadinya mau protes tuh, bilang klo segitu tuh lebih bersih di bandingkan yg dulu. Tapi males ah. Dia tipe yang ga percaya orang mau bilang apa juga. Ntar gue di bilang cari-cari alesan lagi. Daripada gue di omelin dua kali, ya udah gue diem aja. Toh bentar lagi juga gue ga ketemu dia lagi. Malesin banget sih. -,-"
 photo m185.gif  photo m185.gif  photo m185.gif
Jadi dari tanggal 28 Februari gue tinggal sementara di rumah temen gue yang lain. Walaupun kunci kamar baru udah di pegang, tapikan barang-barang gue masih di rumah temen gue, belom di pindahin. Jadi deh terpaksa gue nginep di rumah temen gue dulu hehe. Niatnya tanggal 3 Maretnya mau mindahin satu-satu barang gue dari rumah temen gue. Tapi lagi-lagi, pas udah mau pindahan, temen gue yang rumahnya gue inepin bilang, "Dhir, pindahannya sama suamiku aja biar pake mobil. Kan jadi gausah bolak balik. Kasian banget kamu. Tapi mungkin besok ya, ga hari ini. Oke?" Gue langsung shock gitu. Antara seneng dan ga nyangka, "Seriusan, mba? Ga ngerepotin suami mbak nih? Barangku banyak looh. Jadi ga enak, nih" Temen gue malah ketawa, "Gapapa, ntar minta bantuin ade mb juga. Dia kan cwo tuh" Waaa, ada bantuan dari Allah lagi. Subhanallah yaa..
 photo m035.gif  photo m035.gif  photo m035.gif
Jadi deh, hari Selasa tanggal 4 Maretnya, pindahan malem-malem pake mobil cuma sekali jalan. Ya Allah, makasih banget yaa..ini juga temen-temen gue pada baik banget mau bantuin :D

Ini barang-barang gue di kamar baru hehe
 Banyak, kann??wkwk
 photo m155.gif  photo m155.gif  photo m155.gif
Alhamdulillah, walaupun letaknya jauh dari tengah kota, tapi tempatnya nyaman loh hehe. Sebenernya jauhnya itu cuma 15 menit pake kereta. Klo di Jerman jenis keretanya U-bahn namanya. Klo untuk ukuran Indonesia mah ga jauh ya. Tapi klo di Jerman tempat gue tinggal itu udah termasuk di pelosok Hannover haha. Semua orang bilangnya rumah gue itu jauh HAHA. Tapi biar jauh gitu, rumah gue sebelah-sebelahan sama Medizinische Hochschule Hannover, loh. Sekolah Kedokterannya Hannover. Kali aja gue bisa dapet jodoh di situ #teteeepp BUAHAHAHHA.
 photo m021.gif  photo m021.gif  photo m021.gif
Dan para mahasiswa yang tinggalnya di asrama gue ini, banyak yang kuliah di situ kaan. Kali aja ntar pas gw jalan ke dapur papasan gitu wkwk Sinetron banget #ngakak. Btw, segitu dulu deh yaa, gue mau siap-siap cabut. Besok Bus sama Kereta di Hannover pada mogok gamau jalan. Minta naek gaji kayaknya. Jadinya gue kudu ngungsi ke rumah temen gue yang rumahnya deket sama tempat les gue hehe. Besok jalan kaki jam tujuh pagi ke tempat les. AAAAA, DINGGIIINNN!!!
 photo 42.gif  photo 64.gif  photo 42.gif

14 comments:

  1. Aaaaaak dhira, akhirnyaaa posting juga hehehe

    cerita kamu pasti selalu ditunggu tunggu.

    Asli ngebayangin pindahannya disana, bacanya berasa ngerasain langsung hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, klo inget perjuangan pindahannya. maleess pindah2 lagiii haha

      Delete
  2. smangat mba pindahannya :) menunggu cerita selanjutnya

    ReplyDelete
  3. aaaak mbak dhira, capek2 gimana gitu ya pastinya :D
    semangat mbak dhir :)))

    ReplyDelete
  4. kangeeennn sama tulisan mba dhira.. :) smogaaa tempat barunya membawa berkah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin :) aduh asik di kangenin :D *padahal tulisannya yg dikangenin :))*

      Delete
  5. Yoo smoga kamu dpt temen2 baru yg baek,dpt kampus yg kamu mau n deket asrama,ketemu jodo yg oke ( lho...?) n semua harapan yg bagus mama doain untuk anak mama yg chuantique skalee.. Aamiin

    ReplyDelete
  6. wuihhh semoga ketemu jodoh disono, ya haha #khusyuk

    ReplyDelete
  7. Subhanallah ya pertolongan Allah :-)

    ReplyDelete
  8. sy salah satu penggemar cerita2 kamu looohh...:)hehe, seru bgt klu dhira bwt ceritaaaa...salam kenal ya dhira ^_^

    ReplyDelete
  9. terimakasih untuk tulisan-tulisan yang menginspirasi yah nadhira :)

    ReplyDelete