Friday, 8 January 2016

Story Blog Tour 2 : Senandung Malam

“Flowers in my hair…” Senandungnya dengan suara serak. Sosok itu bergerak pelan menyusuri lorong gelap lantai dua di suatu rumah tua. Langkah kakinya yang ringan, tetap tidak mampu menahan jeritan lantai kayu yang berderit-derit.

“Demons in my head…” Senandungnya lagi. Petir menyambar dari luar. Kilatannya memberi pencahayaan sekilas di lorong gelap yang seakan tak berujung itu. Sesosok bayangan hitam kurus dengan rambut panjang acak-acakan, terpantul di tembok sepersekian detik akibat cahaya petir yang menyambar dari luar rumah. Para tikus-tikus yang terkejut mulai berkicau seperti suara burung, lalu hilang bersembunyi di balik lubang-lubang lantai kayu yang menganga.

“Madness in my mind…” Suara serak itu masih bersenandung. Jari-jari tangan kiri sosok rapuh itu menyentuh tembok rumah yang sudah berwarna kusam dengan satu sentuhan panjang.

“Darkness in my soul…” Suara senandungnya semakin keras, seiring langkah kakinya yang hampir mencapai ujung lorong. Angin kencang diluar menghempaskan ranting kayu berukuran cukup besar sehingga menabrak jendela.

PRAANGG!!

Sial baginya, kaca jendelanya pecah sesaat setelah ia melewati jendela. Sebagian besar serpihan kaca berterbangan dan berserakan di lantai kayu yang lapuk. Sisanya? Memberikan goresan ringan kepada wajah bagian kirinya. Darah mengalir…

Ia menyeka darah yang mengalir dengan jari-jari tangan kanannya…
dan menjilat darahnya sendiri.

“And storm in my heart…” Ia menatap ke arah depan. Lalu senandungnya berhenti bersamaan dengan langkahnya. Di hadapannya, berdiri dengan kokoh sebuah pintu berukuran besar dengan ukiran-ukiran sulit yang tidak dapat dipahami maknanya.

Ia berhasil membuka pintunya…
ntah bagaimana caranya…
lalu senyumannya merekah, melihat isi ruangan itu.

****

Gadis itu mendengarnya setiap malam : seseorang bersenandung.

Selalu, di tengah malam di atas jam sebelas. Di saat ia mencoba untuk tertidur pulas, di saat mimpi-mimpi buruknya terus mengejar-ngejarnya memaksanya untuk terus membuka mata, suara itu terdengar…

Suara itu selalu tampak samar-samar pada awalnya, tetapi selalu terdengar jelas setelah beberapa saat. Semakin jelas suaranya, semakin kedua matanya terasa berat. Ia tahu, ia tidak pernah tertidur pulas selama beberapa tahun terakhir karena mimpi buruknya. Tetapi senandung dengan lirik aneh itu ntah mengapa menenangkannya. Liriknya seperti mantra yang berhasil membuat kedua matanya tak sanggup terlalu lama terbuka.

Senandung itu terus terngiang di kepalanya, merasuk ke dalam jiwanya dan ntah bagaimana…sanggup menjaganya dari mimpi buruk yang mengganggunya.

TO BE CONTINUED~
---------------
CATATAN PENTING :

Ini adalah Challenge menulis OWOP, temanya STORY BLOG TOUR. Di mana member lain yang sudah diberi urutan absen melanjutkan sesuai imajinasinya di blog pribadinya.
Saya Nadhira Arini, lagi-lagi mendapat giliran pertama dalam jenis challenge ini. Supaya ceritanya nyambung, kamu harus baca episode setelah saya ya :)

EPISODE 1 : Senandung Malam - Nadhira Arini
EPISODE 2 : Rizka Agustina (coming soon)

Silahkan mampir ke blog Rizka Agustina untuk tahu kelanjutan ceritanya.
Stop Wishing, Start Writing

9 comments:

  1. Mba Dhir...
    Dapet banget horornya

    ReplyDelete
  2. Karena ini aku kewalahan, bahahaha
    Bener kan Dhir, dr sini udah beraaat :(

    Besokbesok romens aja udah xD

    ReplyDelete
  3. Kak Dhir makasih buat ceritanya. Seru banget parah ngelanjutin ceritanya. Wkwkwkwk

    Selamat menanti kehadiran Babang :p

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Horror di awal lalu... absurd kemudian, welcome to story blog tour, jadi ketagihan, lets make the second story..

    ReplyDelete
  6. Episode 10 apa nama blognya mba? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dibaca ke sini ya, ep 10nyaa : Imron Prayogi, Kehidupan Di Malam Hari | https://imron26.wordpress.com/2016/01/16/story-blog-tour-aku-harus-bergerak/

      Happy Reading! :)

      Delete
  7. DAFTARKAN ID ANDA DI INDOMONOPOLY UNTUK MENDAPAT FREECHIPS Rp.50.000 SECARA CUMA CUMA
    SETIAP HARI DAN TANPA SYARAT UNTUK NEW MEMBER.AYO BURUAN DAN MENANGKAN CHIPS YANG SEBANYAK
    BANYAKNYA.KUNJUNGI WEBSITE KAMI DI WWW.INDOMONOPOLY.COM DAN SILAHKAN HUBUNGI LIVECHAT KAMI YANG BERSEDIA MEMBANTU ANDA 24 JAM.
    LINE : hermilyrostan
    BBM : 5649B320

    ReplyDelete