Tuesday, 5 January 2016

STORY BLOG TOUR : Surat yang Tertahan Di Dasar Hati

THE
NO. 422
RULE OF A GENTLEMAN 
“Don’t just tell her you love her,
show her you love her.”


…di sini dingin, sudah turun salju. Cuaca berubah-ubah sampai tiga kali setiap harinya. Kamu, sehat? Aku tidak. Moodku berubah buruk karena melihat teman-temanku mendapatkan liburan Musim Dingin ke Indonesia. Sedangkan, aku? Hampir dua tahun aku tidak bisa pulang. Aku kangen kamu. Masih sabar nunggu, kan?

––dari Arsa,
kepada Jasmine, pujaan hatinya,
satu tahun delapan bulan setelah memutuskan untuk pergi merantau

…Jasmine? Aku minta adikku untuk mengirimkan satu buket bunga untukmu. Bunga kesukaanmu sesuai namamu yang indah. Aku sudah lihat bunga yang dikirimkan adikku untukmu. Adikku mengirimkan fotonya. Aku senang sekali, karena hubungan kita masih terus terjaga walaupun berbeda negara. Selamat ulang tahun, my dear. Aku cinta kamu. Kamu tahu, kan?

––dari Arsa,
kepada Jasmine, rembulannya,
suatu hari di Musim Salju yang menjengkelkan

aku kangen kamu Arsa bunganya indah, aku suka. Kamu tahan kan, Musim Dingin di sana? Aku dengar di sana dingin sekali? Wanita-wanita di sana juga katanya cantik-cantik, ya  Di sini, bunga bermekaran di mana-mana. Pasti di sana putih semua ya, tertutup salju? Aku cinta kamu juga, Arsa. Jaga kesehatan ya, di sana.

––dari Jasmine,
kepada Arsa yang jauh di sana,
rancangan kesekian suratnya;
tak pernah dikirimkan, karena tidak pernah selesai.

…mungkin suratmu tertahan di tengah jalan. Aku tidak pernah menerima suratmu. Berkali-kali aku pergi ke kantor pos untuk menanyakan kepada mereka, siapa tahu suratmu terselip di sana. Kabarmu bagaimana, Jasmine? Rinduku sudah menumpuk-numpuk sampai aku sulit bernafas ketika bangun pagi ini. Beri aku kabar, aku mohon.

––dari Arsa,
kepada Jasmine, yang suatu saat menjadi miliknya,
di siang hari yang membuatnya sulit bernafas lega.

"........"

––hanya goresan tinta tanpa kata,
tinta yang hanya membuat kertas Jasmine menjadi hitam tak bermakna,
sehari setelah menerima surat dari Arsa.


 To be Continued...

catatan penting :
Ini adalah challenge group menulis One Week One Paper (OWOP).
Temanya adalah 'STORY BLOG TOUR',
dimana member lain yang sudah diberi urutan melanjutkan cerita sesuai imajinasinya di blog pribadinya. Jadi, jika ingin tahu kelanjutan cerita di atas sampai akhir, silakan mengikuti link blog yang ditampilkan setiap akhir cerita yaa :)

saya, Nadhira Arini dapat giliran pertama membuat cerita. Cerita ini akan dilanjutkan secara berantai oleh member grup lain yang ikutan berpartisipasi ke dalam challenge ini.

Diurutan kedua member grup yang melanjutkan cerita di atas adalah Deby Theresia (debytheresia.blogspot.com), silakan mampir ke blog pribadinyaa :)

Soo, harap BERSABAR. Karena yang buat gantian dan member yang ikutan challenge ini cukup banyak.Jadi selamat berpenasaran ria mengikuti sampai akhir kisah di atas dengan travelling ke blog teman-teman saya yang lain yaa :D

2 comments:

  1. Sering bgt menyerah baca story blog tour nya mb dhira. Krn klo klik next story cm muncul web nya aja. Gak spesifik ke judul story blog tour nya tmn2 mb dhira.. musti nyari nyari dl. Dan sering bgt gk ketemu.. kenapa mereka gk buat seperti mb dhira ya.. lgsg membuat link ke sstory slanjutnya klo udah jd story nya. Kan boleh d edit yaaa.. (penulis yg perhatian)..
    Trus ada jg ngeklik cerita sebelumnya eh malah cm muter muter d blog ybs. Gak ke blog tmn tmn yg lain. Pusing akuuh mbaa... #help me...

    ReplyDelete