Wednesday, 12 September 2012

Ade2Asuh gue ngomong Bahasa Indonesia :D

Jadi cerita geje ini tuh di mulai ketika badai baru aja berenti di desa tempat gue tinggal. Emang beberapa hari terakhir ini, klo kata guru bahasa jerman gw istilahnya 'Altweiber-Sommer' jadi hari2 di mana musim panas cuacanya pas. ga panas, banget. ga dingin banget. Klo kata guru les gw sih menurut ramalan cuaca ampe hari rabu ini 'Altweiber-Sommer'nya. Tapi kayaknya ga berlaku di desa tempat gw tinggal, karena tiba2 aja hari ini *hari selasa*, badai tiba2 mampir dan cuacapun tidak indah lagi -,-° (gue les di kota sebelah soalnya, jd ramalan cuacanya beda haha)

nah, gw td itu lg ga ada kerjaankan, soalnya Asiyla lagi tidur siang dan Hüseyin lagi di TK. Yaudah, gw panggil Kübra, ade asuh gw yg paling gede. Terus, ntah kenapa terbesit ide buat ngeliatin videonya bang benakribo di website nyunyu.com yg judulnya : "Berbagai Macem Ekspresi, 'Jangan'." Saran gue, sebelum baca postingan gw lebih lanjut, liat dulu deh video originalnya di sini :D ~> : http://nyunyu.com/2012/02/jangan-dalam-berbagai-ekspresi/

td gw bilang ke kübra, klo 'Jangan' itu bahasa Jermannya 'Nein', terus kata2 di video itu gw terjemahin ke bahasa jerman. Jadi, si kübra sambil nonton sambil rada gw pause videonya, klo muncul tulisan bahasa indonesia terus gw terjemahin ke bahasa jerman haha sumpah, itu video emang bikin ngakak. Kübra juga nontonnya sambil ketawa ngakak dan bikin Asiyla yg lagi tidur bangun, gara2 ketawa kita yg emang ga liat sikon #ups :p

Btw, kenapa gw liatin video itu? soalnya menurut gw, itu video emang lucu dan gampang di serap aja sama ade2 asuh gw. Kata2 bhs Indonesianya juga ga banyak, jadinya gw ga usah capek2 terjemahin ke bahasa jerman :p dan juga selama gw di sini, nasionalisme gw jadi membumbung tinggi, dikarenakan gw tinggal di desa dan selama 7 bulan di sini, gw ga pernah nemu satupun orang Indonesia berkeliaran di daerah gw. Otomatis, gw ga bisa ngomong bahasa indonesia selama berbulan2 di sini dan bikin gw stress tingkat dewa. Akhirnya, ketiga ade asuh gue inilah yg jadi korban. gw putuskan, gw bulatkan tekad. gw HARUS bisa nyelipin kata2 bahasa indonesia, ketika gw berinteraksi sama ade2 asuh gw :p Ini adalah misi yang sangat bijaksana untuk gw, agar terlepas dari stress ga bisa ngomong bahasa indonesia haha
PhotobucketPhotobucketPhotobucket
Kata2 pertama yg gw ajarin, "Apa, sih?!" Hüseyin sama Asiyla jago nih, ngomong "Apa, sih?!" ampe logatnya, kayak orang Indo asli HAHA dan mereka tau, kapan ngomong "Apa, sih?!" di situasi yg mana gyahahaaha #devillaugh
Ampe ibunya bilang gini, "Nadhira, itu kemaren malem Hüseyin kayaknya ngigonya ngomong 'Apa, sih?! deh..'" BUAHAHAHA ampe kebawa mimpi, meenn #puas
PhotobucketPhotobucketPhotobucket
Terus, klo ade2 asuh gw ga sengaja mukul gw, gw ngomongnya 'ADUH!!'. Akhirnya, setiap mereka maen terus ga sengaja jatoh, atau kepukul, atau ketendang, ngomongnya 'ADUH!!' hahaha asoy banget. gw ga nyangka ya, denger mereka bisa ngomong bahasa indonesia itu suatu kepuasan sendiri buat gue. senengnya maksimal :D
PhotobucketPhotobucketPhotobucket
oke, lanjut ke videonya bang bena :D selesai nonton itu video, kübra tiba2 bisa ngomong 'JANGAN' dengan lancar. Asiyla, yg baru bangun tidur, ikutan nimbrung liat videonya dan ikut2an ngakak plus bisa ngomong 'JANGAN' juga xDDD wow, fantastis :p

bagian yg paling mereka suka adalah video bang benakribo, bilang 'JANGAN' versi bapak2. gatau kenapa suka yg itu, pokoknya mereka berdua ngikutin terus gerakannya bang benakribo di video itu wkwk

Akhirnya, gw iseng aja bilang ke mereka berdua "Buat video geje yuk. video kalian ngomong 'JANGAN'. kayaknya kocak nih haha" dan ntah kenapa, mereka tiba2 jd ikutan exited dan langsung meng-Iyakan :p

Padahal ya, situasi lagi ga kobe banget. Pertama, gw sebenernya emang baru bangun tidur juga gara2 td ketiduran bareng Asiyla. Udah gt kerudung gw, miring sana sini haha Kedua, Kübra abis beres2 kamarnya. Jadinya, tampangnya juga awut2an alias berantakan ga jelas :p. Ketiga, Asiyla juga baru bangun tidur, rambut kusut, dan plus bonus...dia abis boker dan harusnya gw ganti langsung pampersnya. Tapi berhubung Asiyla exited banget pengen buat tu video.. jadi kita buat video sambil nahan napas sama bau semerbak bokernya asiyla yg memenuhi kamar. Soalnya, klo gw paksa dia ganti pampers sekarang, ntar dia udah ga mood lagi buat video. Kesempatan ini, jarang ada. Jadinya, gw sama kübra mau ga mau harus mau, nahan napas. DEMI video ini haha Gilanya lagi, Asiyla posisi duduknya di tengah2 gue sama kübra lagi. Betapa, aduhai baunyaa..~
PhotobucketPhotobucketPhotobucket
Jadi, harap maklum klo pas kalian liat videonya ancur banget tampang kita bertiga. Ini video dadakan tanpa persiapan. Kameranya juga, kamera laptop gue yg kualitasnya ga bagus2 amat. So, ya gitu dehh hehe btw, klo denger suara cwo di video kita, itu bukan suara penampakan, tp suaranya bang benakribo yg gw jadiin latar belakang suara di video kita. Sebenernya biar, kübra sama asiyla gampang ngikutin ngomong 'JANGAN'nya hehe

okay, ini videonya :D :

HAHAHAA, maaf yaa klo geje banget tu video :p cuma buat have fun aja kok hehe makasih loh buat bang benakribo, karena udah ngajarin ade2 asuh gw ngomong 'JANGAN' haha aslilah ini buat gw rada memalukan juga videonya. secara gw ga pernah buat video beginian. sekalinya buat, ga jelas banget -,-" wkwk haha bodo amat deh, klo gue di video itu keliatan jelek juga hagshagshags PUAS KALIAN PUASS!! hehe
ENJOY!!!
DILARANG MENGHINA HAHAHA
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

3 comments:

  1. Wah video "Jangan"nya Bang Bena udah mendunia. Kribonisasi udah sampai Jerman haha.

    ReplyDelete
  2. Hallo dhira, boleh minta email nya gak?
    Bisa ngobrol via email gak yah?
    Mau nanya2 soal au pair di germany
    Danke schön :)

    ReplyDelete