Thursday, 4 July 2013

Si Kursi Roda yg Lucu

Klo gw kebagian jadwal kerja di shift siang, pasti gw ikutan makan malem di tempat kerja. Nah, jam makan malam adalah waktunya anak2 berantem, ngegosip, atau cerita lucu di meja makan. Ada hari di mana saatnya makan malem, bocah2 itu berantem adu mulut sambil makan sampe kuping gw sakit dengernya. Ada juga hari2 yg isinya ngegosip heboh pas makan. Nah, klo kemarin itu giliran cerita2 kocak. Gw sampe sakit perut denger ceritanya mereka. Sambil nyuapin Sebi sama Max H, gw ketawa ngakak sampe hampir jatoh dari kursi haha.  

Jadi, tema cerita lucu kita hari ini adalah pengalaman lucu bocah2 itu pake kursi roda. Awalnya sebenernya lagi ga ngomongin itu. Tapi gara-gara Malte ngomong klo dia liburan Musim Panas mau main ke Münster, tiba2 Sebi nyaut. Sambil teriak2, “Eehh, Münster itu tempat kelahiran akuu. Dulu waktu aku kecil, aku tinggal di sanaa hehe” Nah, tiba2 aja, Sebi inget pengalaman dia waktu kecil. Simak cerita berikut :

Darrel : “Liane (nama atasan gw), klo kita duduk di kursi roda kan, ga boleh lewat tangga ya? Kan ga bisa lewat, ya kan? Harus pake lift”
Liane : “Iya. Bahaya klo naik tangga. Ntar kamu terjun ke bawah”
Sebi : “IH, KATA SIAPA?? Aku dulu waktu kecil pernah kok duduk di kursi roda terus turunnya lewat tangga haha”
Gw : “Eeeeiii, bo’ong abis”
Sebi : “Sumpah”
Liane : “Siapa yg waktu itu dampingin kamu?
Sebi : “Ayahku”
Max H : “B…o’o..ng ba..ng..ee..t” (Bo’ong banget)
Sebi : “Eh kamu ga percaya *sambil jawab heboh* Coba dengerin nih ya. Jadi, kita sekeluarga jalan-jalan ke kebun binatang. Nah, terus liftnya jauh. Eh, ada tangga. Ayahku males ke lift. Kita semua turun lewat tangga. Ayahku yg megangin kursi roda aku dari belakang” *ceritanya ngebut banget kayak kereta*
Malte : “Terus kamu nyampe selamet sampe bawah gitu?”
Sebi : “Nggak, aku terbang terus jatoh ke bawah BUAHAHAHA” *ketawa ngakak*
Liane : “Oh Gott” OH GOD
Sarah, Max H, gue *ketawa ngakak*Darrel sama malte geleng2 kepala.
Darrel : “Eeii, Sebi. Jatoh sih, ketawa”
Sebi : “Tunggu. Tapi ini lucu. Jadi, ayahku ga liat tangga setelahnya. Jadinya pegangannya ga bener, terus aku kayak terbang gitu terus mendarat deh di bawah. Terus ibuku sama tanteku heboh teriak2 ngeliat aku terbang”
Darrel : “Kenapa kok, bisa sampe ga liat?”
Liane : “Iya bener. Kok bisa sampe ga liat gt? Ayahmu pake kacamata kan?”
Sebi : “Nah justru itu, dia lupa pake kacamatanya. Kacamatanya ketinggalan di rumah, terus ayahku malah pake kacamata item HAHAHA. Karena terlalu gelap, dia ga liat ada tangga lagi di bawahnya”
*Satu ruangan ngakak semua*
Darrel : “BUAHAHA“
Max H : “HIHIHIHIHI”
Sarah : “HUHUHUHU”
Malte : “HEHEHEHHEHE”
Gw : “JIYAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA”
Gw : “Emangnya ga sakit gitu?” *ngajuin pertanyaan konyol*
Sebi : “YA SAKIT LAAHH. Tapi klo inget lagi aku ketawa, soalnya aku kayak terbang gitu pake kursi roda. TUUIIINGGGG~”
Gw : “Ayahmu sarap, eh”
Sebi : “Emaaangg”

CERITA 2 :

Sebi : “Eh kalian pasti masih inget kan, si kathrin?”
Malte : “Iya. Kenapa emang?”
Sebi : “Itu masa dia kan waktu itu baru dapet kursi roda jenis baru. Terus dia ga tau cara makenya. Abis itu dia malah ngatur kursi rodanya jadi tinggi banget ke atas. Nah, kalian inget kan waktu itu ada acara apa gitu, terus orang2 pada gantungin lentera di luar?”
Max H : “I..y..a. te..ru..s??”
Sebi : “Nah, dia kan spastiker (Celebral Palsy. Gampang kaget. Di kagetin dikit, badannya langsung bergerak refleks sendiri) terus ada yg ngagetin dia dari belakang. Dia kaget, terus jari tangannya bergerak ke arah remote kursi rodanya”
Liane : “Terus maju sendiri itu kursi roda?”
Sebi : “IYAAAAAAAAAA. Mana kursi rodanya dia atur tinggi banget gitu lagi ke atas”
Darrel : “Terus teruus??”
Sebi : “Ya dia ngacleng maju ke depan, terus kepalanya nabrak-nabrakin lentera yang ngegantung-gantung di tiang BUAHAHHAHAHA”
Malte : “Astaga”
Sarah : “Pffftttt. HA-HA-HA-HA”
Max H : “HIYAHAHAHAA” *makanannya hampir nyembur dari mulutnya*
Sebi : “HAHAHA. Orang-orang bukannya nolongin malah sibuk ngetawain dia”
Gw : “Ih, kasian amat”
Sebi : “Nggak. Orang dia sendiri juga ketawa ngakak kok”
Gw denger cerita itu hampir jatoh dari kursi saking ketawanya kenceng banget.

Cerita 3 :

Sebi : “Tau ga, di sekolah lamaku dulu kan ada jalan tanjakan gitu kan? Inget ga, Liane?”
Liane : “Oh iya inget. Kenapa emang?”
Sebi : “Nah, waktu itu aku posisinya lagi di atas tanjakan. Terus aku bilang ke guruku suruh megang kursi rodaku yg kenceng. Soalnya aku takut terjun ke bawah”
Gw : “Terus?” *sambil nyuapin Max H*
Sebi : “Kata guruku : Ah, tenang aja. Ga akan nyerodot ke bawah kamu. Terus, dia biarin aku gitu aja. Eh taunya ada yg ga sengaja nyenggol kursi roda aku, terus aku terjun ke bawah. Wiiiiiiiiiii~”
Max H : *Makanannya muncrat kena gw karena ngakak*
Gw : *teriak ke Max H* “WOOOOIII. Makananmu pindah ke mukaku nih WOOIIII” *terus ikutan ngakak*
Sebi : “Eh tapi serius, pas aku terjun turun ke bawah, seru abis. Kayak main prosotan tapi pake kursi roda HAHAHAHA”
Liane : “Terus kursi rodamu berhentinya gimana?”
Sebi : “Berhentinya ya pas aku berhenti nabrak trotoar, terus kursi rodanya jatoh nimpa punggungku. Jadi aku ngejungkir ketiban kursi roda”
Sarah : “HA-HHA-HAHA“
Gw : “Ih, ga sakit apa? Itu sampe ketiban gitu? Gilaaaaaaa”
Sebi : “Ngggaaaaakk. Justru seruuu. HAHAHHA Jarang-jarang kan aku ngalamin hal kayak gitu JIYAHAHAHA. Guruku aja yg heboh ngejar2 aku dari belakang WAKAKAKAKAKKA. MANTAAPP”
Liane : *tepok jidat* “Sebi, dari dulu ternyata kamu udah ga waras. Astaga”

Darrel ketawa sampe gebukin meja, Malte hampir nyemburin air minum dari mulutnya, Max H ngasih gw banjir makanan lagi ke muka, Sarah ketawa dengan air liur yg ngeces kemana-mana. HAHA. GI-LA!

Jadi di ruang makan itu, muka kita itu terlihat seperti :

1. photo m021.gif2. photo m146.gif3. photo 27.gif4. photo m048.gif5. photo 40.gif6. photo m014.gif7. photo m066.gif
1. Sarah | 2. Gue | 3. Malte | 4. Sebi | 5. Max H | 6. Liane | 7. Darrel

Intinya, walaupun itu semua isinya pengalaman apes, mereka ga ngerasa itu sebagai suatu kesialan. Tapi jadi bahan lucu-lucuan mereka sehari-hari. Walaupun mereka punya kekurangan dan harus pake alat bantu salah satunya kursi roda, tapi justru dengan kursi roda itulah banyak pengalaman-pengalaman aneh nan ajaib yang bisa di jadiin bahan ketawa.

Nah, mereka aja bisa mengubah sudut pandang yang sebenarnya negatif yaitu pengalaman apes dengan kursi rodanya, menjadi suatu yang positif dan menganggap itu adalah suatu hal yang mengasikkan. Kenapa kita yang normal, punya pengalaman apes dikit banyak yang ngomel-ngomel, ngeluh dan malah menyalahkan orang lain bahkan lebih parahnya menyalahkan Allah atas hal buruk yg menimpa kita?  

Coba tanya ke diri sendiri, kenapaaa? :p
 photo m052.gif photo m052.gif photo m052.gif

5 comments:

  1. Waaah :D
    Lucu nya sampe munteh-munteh kak..
    wkakaka
    kocak banget ceritanya si Sebi,
    tapi lebih lucu si Max, yang numpahin makanan nya ke ka dhira. :p wkwkwk : ngakak: hahagz

    ReplyDelete
  2. wahhh ngakak abiz baca nya:)
    pelipur lara ni kak.... izin promosi k tman2 ya kak..
    makacih^^

    ReplyDelete
  3. uniiik, :D :D
    ijin share yaa

    arisulistianto.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. just share info aja, RATU MEDIKA adalah toko online yang menjual kursi roda travelling untuk jalan-jalan. Kursi roda liburan (kursi roda bepergian) ukuran kecil dan ringan. Kursi roda haji yang biasa digunakan saat naik haji dan naik pesawat. Kursi roda lipat ukuran mini yang ringan dan praktis masuk bagasi pesawat, untuk lebih jelasnya dapat membuka link ini: RatuMedika.com

    ReplyDelete