Tuesday, 2 July 2013

Emangnya Muka gw Mirip Kriminal, ya??

Seperti biasa, kayaknya sekarang gw secara ga resmi udah di angkat sebagai pendamping para anak-anak di tempat gw kerja klo mereka mau jalan-jalan ke tengah kota. Gatau kenapa itu bocah senengnya jalan-jalan sama gw. Kadang, gw baru dateng mau masuk pintu tempat kerja, salah satu dari mereka udah nongkrongin di depan pintu. Pas gw masuk, langsung di todong : “Nadhiraaa, hari ini temenin aku ya jalan-jalan ke tengah kota. Ada yg mau aku beli. Aku udah izin kok sama Mara (atasan gw). Katanya boleeehh. Mau ya mau ya mau yaa…ya ya yaaaa“ Gw mah seneng2 aja, soalnya bisa refreshing hehe. Besoknya anak lain yg ngajakin gw ke tengah kota. Aduh, jadi berasa artis nih gue di rebutin gini BUAHAHAHA.
 photo 40.gif photo 40.gif photo 40.gif
Nah, kemaren itu gw nemenin Sarah. Jadi dua bulan lalu waktu dia ulang tahun, dari tempat kerja gw di kasih kado semacam voucher gitu. Sarah itu kan dulu penggemar klub sepak bola Hannover 96. Klo di Indo mah kayak penggemar Persibnya gitu wkwk. So, isi vouchernya itu dia boleh beli barang yang totalnya 15 Euro di Toko Fan Shopnya Hannover 96. Jadi itu toko isinya barang2 Klub Bola Hannover 96 buat para fans maniaknya. Semacam syal, baju, topi, gantungan kunci, dll. Jadi gw anterin dia ke sana.

Selesai dari sana, berhubung gw laper, gw mau beli kebab gitu. Kebabnya enak, murah, halal lagi dagingnya. Yaudah, gw sama Sarah tancep ke sana. Si tukang kebabnya ini, kayak tukang kebab di pinggir jalan gitu. Jadinya bukan toko. Dari jauh udah keliatan, abang-abang pake baju merah. Nah, itulah si abang-abang tukang kebab haha.

Berhubung Sarah pake kursi roda kan, jadinya gw ngegantungin tas gw sama tasnya dia di belakang kursi rodanya. Biar pundak gw ga pegel juga. Kan lumayan tuh keliling-keliling di tengah kota Hannover yg segede naga. Klo sambil gendong2 tas gitu, alamakjang kasian nasip pundak gue HAHA.

Pas udah hampir nyampe ke tempat abang-abang kebab, Sarah berhenti di sebelah gw. Terus, gw ambil dompet kecil gw yg isinya duit receh dari dalem tas gw yg gw gantungin di belakang kursi rodanya sarah. Lagi asik nyari duit recehan 50 sen yg ga ketemu-ketemu, tiba-tiba muncul mbak bule di depan gw. Yah, umurnya kayaknya udah kepala tiga gitu. Dia tinggi langsing, lumayan cantik gitu lah. Terus, terjadilah obrolah gila antara gue dan dia :
 photo m194.gif photo m194.gif photo m194.gif

Mbak Bule (MB) :
MB : “Kamu ngapain di sini?“ *sambil mukanya kayak marah gt*
Gw : *kaget tiba2 di tanya gt*“Rrrr, mau beli kebab”
Beneran shock gue, gw kira si mb ini grup Neo Nazi yg ga suka sama orang yg pake kerudung gt. Horor banget soalnya, tiba2 nyamperin gw kayak ngancem gt.
 photo m119.gif photo m119.gif photo m119.gif
MB : “Ya terus kamu siapanya dia??” *sambil ngelirik ke Sarah*
Gw : “Saya pendampingnya”

Dari situ dia mulai agak kaget, tapi masih tetep berusaha galak :
MB : “Yakin, kamu pendampingnya? Bukannya mau nyuri uangnya dia?”
Gw : “EH, WIE BITTE???” “HAH? MAKSUDNYA??”
MB : “Iya, saya tadi liat kamu ngambil dompet itu dari belakang kursi rodanya. Kamu mau ngambil duitnya dia kan??”
Gw : “Eh, maaf ya. Ini tas saya kali.”
MB : “Terus itu uang siapa di dompet yg ada di tangan kamu?”
Gw : “Ya uang sayalah, orang saya mau beli kebab”
 photo m182.gif photo m182.gif photo m182.gif
Dia masih ga percaya, terus Sarah mulai panic. Dia mulai gerak2in tangannya sama badannya. Gelisah :
Sarah : “W..aa..ss ma..ch..st du?” Kamu ngapain? *nanya ke mb bule itu*
MB : “Kamu yakin, kamu kenal sama dia?” *nunjuk ke gw*
Sarah : *ngangguk2 cepet* “IYAAAA.” *terus Sarah mulai tambah gelisah. Pandangannya udah ga fokus lagi*
MB : “Kamu beneran pendampingnya??”
Gw : “Iya, saya pendampingnya. Anak ini ga bisa kalau di lepas di tengah kota sendirian, jadi saya harus mendampingi dia. Kalau nggak, dia nyasar nanti.”
MB : *mulai malu* “Oh, abis kamu ngeliat isi dompetnya mencurigakan. Kayak lagi ngorek2 sesuatu gitu yang ga ketemu2. Saya kira kamu lagi ngobrak-abrik isi dompetnya anak ini untuk nyari uang yang nominalnya lebih besar.”
Gw : “Saya mau beli kebab tuh, yg ada di sana. Dari tadi saya nyari uang recehan 50 sen saya, ga ketemu-ketemu. Ya wajar dong, kalau nyarinya gitu? Aneh deh”
Sarah : *nambahin* “Ja. Da..s is..t ri..ch..ti…g“ Iya, bener.

Mb bule itu mulai ngerasa ga enak. Gw megang pundaknya Sarah buat nenangin dia.
Gw : “Udah tenang sayang, gpp kok. Mbaknya cuma salah paham”
MB : “Maaf ya, soalnya di sini suka banyak penjahat gitu. Takutnya mentang2 anak ini ada kekurangan dan ga bisa membela diri, kamu ngambil kesempatan itu buat ngambil uangnya”
Gw : photo m014.gif photo m014.gif photo m014.gif

Udah ga peduli deh tuh si mbak ngomong apa. Gw mah, sibuk nenangin Sarah yang terus2an gelisah. Karena ga enak, tu mbak pergi gitu aja. Gembel.
 photo 15.gif photo 15.gif photo 15.gif
Sarah : “Pe..r..lu ga ki..ta tel..po..n Li…a…ne?” (Perlu ga kita telpon Liane?) *Liane itu nama bos gw*
Gw : “Ga perlu. Dianya udah ga salah paham lagi kok. Udah, jangan panik ya. Kamu gpp kan?”
Sarah : *ngangguk2*

Akhirnya, gw beli kebab. Sambil makan kebab, gw ngeliat mukanya Sarah. Sebenernya tu anak masih keliatan belum tenang. Tapi ngakunya, gpp.

Sarah : “Di si…ni.. po..li..si di ma..na..si..h, na..dh..ira?”
Gw : “Polisi? Buat apaan?”
Sarah : “Bi..a..r ki…ta a..ma..n aj..a” (Biar kita aman aja)
Gw : “Tuh kan, kamu masih panik. Tenang aja, tuh mbak udah pergi, kok. Ga akan balik lagi. Dia udah ga salah paham lagi, Sarah.”
Sarah : *ngangguk2*

Sejam kemudian, mau makan malem. Sarah tiba2 ngomong lagi :
Sarah : “A..k..u ta..ku..ta..ku..t ka..mu di..apa2i..nn sa..ma or..ang ta..di ”
Gw : “Nggak sayang, dia ga akan dateng lagi. Udah ga salah paham lagi kok. Dia sebenernya baik, takut kamu di apa2in sama orang asing. Makanya dia kira, aku itu tadi nyuri uang kamu”
Sarah : *panik lagi* “Ngg..ak. Ka..mu ga gi..tu ko..k, ga gi..tuu” (Nggak, kamu ga gitu kok, ga gituu)
Gw : “Iya sayang, nggak. *sambil ngelus2 pundaknya* Dia ga akan balik lagi, sayang”

Butuh waktu sejam lagi buat gw, untuk nenangin Sarah yang ga berhenti panik. Selama makan, dia bolak balik takut klo mb itu balik lagi, terus ngancem gw gitu. Sarah bilang, seumur2 dia jalan-jalan ke kota, ga pernah pendampingnya di kira maling. Gw ngakak, terus bercanda : “Mungkin tampang aku yg kayak kriminal haha. Makanya dikira maling wkwk“ Sarahnya panik lagi dengernya, “Ngg..ak. Ka..mu ga ka..yak kri..mi..nal” (Nggak. Kamu ga kayak kriminal). Gw langsung nggangguk cepet, “Iya..iya..oke. Sekarang makan, ya..” *sambil gw suapin*

Pulang-pulang, gw langsung nyamperin atasan gw :
“Lianeeeeeeeeeeeeeeee. Tau ga, masa tadi…blablabla”

Oalah, itu bos gw langsung ngomel2. Ngata2in si mbak bule itu. Pokoknya, intinya dia bilang : “Otaknya di mana tuh orang, masa ga bisa liat bedanya? Bodoh amat, sih? blablabla” Tapi Liane sempet bercanda, “Nadhira, kalau Sarah tadi bilangnya ga kenal kamu gimana? haha” Gw ngakak, “Oia, bener juga ya?HAHA di giring ke polisi deh aku ntar wkwk. Tapi ya pasti aku telpon ke sini, buat ngasih penjelasan. Ya kan?” Tapi Sarah ga terima. Dia bilang, “Ng..gak… ak..u pas..ti bi..la..ng ke..na..l sa..ma Na..dhi…raa”(Nggak. Aku pasti bilang kenal sama Nadhira)

Temen gw orang Afrika, yg sama2 kerja di sana malah lebih parah ngatainnya. “Wooo,klo gw jadi lo. Udah gw acungin jari tengah ke dia, sambil bilang : F*CK YOU. Cwe bego.” Gw cuma geleng2, “Gw sih ga akan seekstrim itu, bro haha”
 photo m053.gif photo m053.gif photo m053.gif
Gila banget emang. Tampang anak baik-baik gini, di bilang maling?? Itu sih kata gw, si mbak bule itu yg negative thinking aja sama cwe yg pake kerudung. Mungkin dia anggap, semua cwe yg pake kerudung itu mencurigakan. Yaa buktinya aja, kan ga cuma gw yg jalan2 ke tengah kota sama orang yg pake kursi roda. Ada banyaakk. Klo emg semua orang yg jalan di sebelah orang yg pake kursi roda di kira maling, berarti dia nyamperin terus ngomel2 satu2 ke semuanya doongg?? Kan aneh, klo dia cuma curiga sama gue doang -,-“ Woooo.

Masa, tampang gw yg imut2 begini : 
 photo m024.gif photo m024.gif photo m024.gif
Tiba2 jadi keliatan begini, sih :
 photo m018.gif photo m018.gif photo m018.gif
NYANG BENER AJEEE -,-"

Sekarang ya mba bule, ubah tuh pendapat yg bilang kalau cwe pake kerudung itu negative. Buktinya, Gue wanita baik2 kok. Malu deh saya, kalau jadi anda ckck.

Yaudah deh, mba. Berhubung doa orang teraniaya makbul, karena saya teraniaya sama mba, saya doain, semoga anda masuk Islam dan merasakan sendiri bahwa Islam itu adalah agama yang indah J. Aamiin.
 photo 82.gif photo 82.gif photo 82.gif

8 comments:

  1. hehe kocak mbak bulenya mbak, aamiin utk doa yg terakhir. barakillah mbak dhira

    ReplyDelete
  2. Halo Dhira, hehehe..rasanya menurut saya bukan dari jilbab/kerudungya...mungkin yg bikin mba bule itu curiga adalah gaya Dhira mencari-cari recehannya. Gayanya nggak Jerman banget gitu kali...hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi. Tapi om, di sini emang banyak pengemis yg sok2an pake kerudung gt di pinggir jalan. jd mungkin dia ngira aku pengemis yg biasa di pinggir jalan. Soalnya dia nunjuk2 ke arah2 pengemis yg pake kerudung itu -,-" haha

      tampang aku kayaknya lebih tepatnya mirip gembel ya?wkwk

      Delete
    2. Hahahah --> "tampang aku kayaknya lebih tepatnya mirip gembel ya?"

      Delete
  3. aiiih manisnyaa nadhira iniii.. ada yg dzholimin malah di do'ainya baik bgt. emang seharusnya begitu si ya kalo kita meneladani cinta Rasul yg sesungguhnya :) big applause deh buat nona ini

    ReplyDelete
  4. keren-keren tulisannya ei..

    barusan mampir ngubek-ngubek blog kamu..

    :)

    ReplyDelete
  5. klo ak jd mba nya, udah nyari lubang buat nutupin malu... wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. kisah yang unik,lucu dan menarik :) kata2 doa buat penutupnya juga bagus tuh :)

    ReplyDelete