Friday, 28 June 2013

Mereka dan Musim Panas

Sekarang ini udah masuk Musim Panas. Biasa, udah jadi pemandangan umum klo para bule mulai pamer2 ketek ama bodi alias pake baju minim. Malah para pria dengan cueknya tiba2 buka baju telanjang dada terus jemuran di bawah teriknya matahari. Ya ampuuun, banyak jemuran hidup berbodi chocolateblocks (sixpacks) bertebaran di mana-mana haha.

Para atasan gw klo kerja, dateng2 cuma pake kaos lekbong, celana pendek ¾, kacamata cengdem, sama sendal. Keren kaann~ Di Indo mana ada, kerja formal pakaiannya gitu haha.

Nah, sialnya tempat kerja gw itu terletak di posisi paling panas. Jadi, klo matahari terik begitu, setiap gw kerja berasa masuk ke dalem oven. Kalo mau keluar juga percuma, panas juga. Gw itu termasuk yg ga suka banget sama cuaca yg T-E-R-L-A-L-U.  Jadi tersiksa klo terlalu dingin atau terlalu panas. Gw mah sukanya cuaca yang sedang-sedang saja. Dingin nggak, panas nggak. Terus angin sepoi-sepoi berhembus pelan, adem. Sempurna.

Apesnya, minggu kemaren itu masuk ke dalem jajaran cuaca ekstrim edisi Musim Panas. Hari Rabu adalah hari yg paling panas sejagat selama masuk tahun 2013. Gila men, baju gw lepek selepek lepeknya. Keringet bercucuran bagaikan air terjun. BAH!
 photo m160.gif photo m160.gif photo m160.gif
Panasnya Jerman sama panasnya Indo itu beda. Kalo di Indo itu panas lembab, di sini panas kering. Jadi klo liat matahari itu ya, sinarnya teriiiikkk banget. Kayak matahari yg suka gw liat dalam film2 di Gurun Sahara. Begitulah panasnya.

Jangankan gw yg udah biasa sama panasnya Indo aja ga kuat, ini para orang2 Jerman ternyata sama ga kuatnya kayak gw. Temen kerja gw namanya Saskia, ribut banget. Tangannya sibuk ngambil apa yg bisa di pegang buat kipas2. Bahkan meteran yg dari kayu aja tanpa dia sadar, dia pake kipas2. Karena kasiankan, takut palanya kepentok akhirnya gw kasih tumpukan kertas yg ada di depan gw aja haha. Segitunye yeee #ngakak
 photo m066.gif photo m066.gif photo m066.gif
Teruskan orang2 di tempat kerja gw kan pada pengen ngerokok, biasanya mereka ngerokok di taman belakang. Pas Saskia mau keluar ke taman belakang, atasan gw yg namanya Dirk langsung bilang : “Kalau saya lebih nyaranin kamu ngerokoknya di teras depan aja deh. Di taman belakang panasnya kayak neraka. Tapi sok aja sih, klo  kamu tetep pengen di rebus di dalam panasnya neraka di taman belakang. Saya sih, cuma kasih saran aja.“ Gw yg denger langsung ngakak total HAHAHAHA. Neraka katanya wkwk.

Jam tiga sore gitu kan, anak-anak pada pulang dari sekolah. Itu pada teriak2 semua : “HILFEEE…HILFEEE..mir ist zu waaarrrmmmm“ TOLOOONGG…TOLOONGGG…AKU KEPANASAAAN. Sambil kebut2an pake kursi rodanya biar dapet angin. Sebi sampe minta tolong gw buat ambil tisu terus bersihin keringetnya dia di sekujur badan. Anak-anak lain pada teriak2 minta tolong nutup pintu teras sama dapur. Katanya percuma, angin yg masuk tetep aja angin panas. Jadinya sumpek.

Terus pada bukain kulkas, masukin kepala supaya kepalanya adem. Gw yg ngebukain kulkas, ngerasa ada yg aneh “Eh, ini kulkasnya kok ga adem sih? Coba deh, dinginnya ga jauh beda sama panas di luar.” Parah bet, sampe kulkaspun ga berasa adem -,-“
 photo 72.gif photo 72.gif photo 72.gif
Sebi tiba2 dateng masuk dapur, “Nadhiraaa, bisa tolongin aku ga? Kamu ambil satu botol air minum terus masukin ke dalem kulkas. AKU BUTUH AER DINGIIIINNNN!!!” Gw cuma ngakak, “Sayangnya kulkasnya ga terlalu dingin, madam. Butuh waktu berjam2 kayaknya supaya airnya dingin” Sebi goyang-goyangin kursi rodanya kesel, “Kalo gitu masukin FREEZEERRR PLEASE!!” Gw nyengir lagi, “Freezernya penuh, nona” Makin menjadi itu si Sebi keselnya. “AAAAAAAAAAAAAAAAAHH, tolong di atur doongg biar botolnya masuuukkkk. Klo nggak, aku mati kepanasan nih bentar lageeeee”
 photo m140.gif photo m140.gif photo m140.gif
Terus ya, gw ampe gantiin baju Paul berkali2. Karena tu bocah keringetan terus.
Anak-anak pada nanyain gw penasaran :  
Malte : “Nadhira, ga panas apa itu kamu pake kerudung gt? Aku aja yg udah pake baju kayak gini masih kepanasan?”
Gw : “Panas. Tapi udah biasa, di Indonesia kadang lebih panas lagi hehe”
Alessandro : *tiba2 nimbrung*“Buka aja kerudungnya gpp. Kan ga ada yg marahin kalo kmu buka kerudung. Lagian ga ada yg nyuruh kamu pake kerudung juga kan?”
Gw : “Ada kok yg nyuruh. Tuhanku yg nyuruh.”
Alessandro : “Kok Tuhanmu malah bikin kamu tersiksa dengan pake kerudung?”
Gw : “Siapa yg bilang tersiksa? Aku cuma bilang panas kok, ga bilang tersiksa haha”
Alessandro : “Tapi kan ini panas buangeett loohh”
Gw : “Setauku api neraka lebih panas. Pernah denger ga klo api neraka panas?”
Alessandro : “Iya aku pernah denger. Katanya panasnya puluhan derajar gt”
Gw : “Berarti cuaca hari ini ga ada apa2nya, kann? Jadi aku ga ada masalah klo pake kerudung. Lagian udah biasa juga dari kecil pake kerudung, sayang”
Alessandro : *ngangguk2* “Oia, bener juga” *abis itu dia ngeloyor pergi pake kursi rodanya*

Tapi walaupun panas begitu, berhubung besok salah satu anak special need, Max B. Mau pindah, ga tinggal di situ lagi dan Sarah bulan depan juga mau pindah, jadi kita barbeque-an di LUAR. Masya Allah. Lengkap syudaaahh HA-HA-HA.
 photo m143.gif photo m143.gif photo m143.gif
Hari itu, dalam pesta barbeque kayaknya gw lah yg di panggang oleh alam. Hari itu gw berubah jadi Sup Dhira iga bakar. Maknyuuss, lezatos aseli Indonesia. Siapa yg mauuu?? -,-“
 photo m101.gif photo m097.gif photo m101.gif

5 comments:

  1. Wah seriusan dir panas di jerman segitunya. Berarti kamar kosan ku kalah panasnya yaa, banyak dari teman2ku kalo masuk kamar kosanku katanya berasa di sauna, panasnya ga nahaan :D

    ReplyDelete
  2. Neraka bocor kali dhir...

    ReplyDelete
  3. hahahaah lucu kisahnyaaaa di endingnya jadi mau makan dira :)

    ReplyDelete
  4. wah, baru tau kalo di Jerman sebegitu panasnya ya, kirain di sana tu adem terus dan nggak pernah panas kayak di Indonesia

    ReplyDelete