Monday, 23 December 2013

Puter-Puter Hannover :D

Weihnachtsmarkt Hannover
(Pasar Natal Hannover)

Cuma ada di Musim Dingin. Di Hannover, pasar ini mulai buka sekitar tanggal 26 November sampai tanggal 22 Desember. Ga cuma di Hannover, tapi di kota-kota lain pasti ada. Besarnya tergantung kotanya. Klo kotanya ga gede-gede amat ya pasar ini jadinya buka dalam lingkup kecil. Karena Hannover termasuk dalam jajaran kota besar, Weihnachtsmarktnya gede. Tapi tetep kalah gede sama Weihnachtsmarkt di Kota Dresden. Dresden Weihnachtsmarktnya gede banget haha.
 photo m087.gif  photo m087.gif  photo m087.gif
Isi pasar ini ya seputar barang-barang natal. Tapi ga semua sih..Banyak juga yang jualan makanan, pernak pernik Musim Dingin, barang-barang lucu-lucu gitu deh. Klo gue banyak duit pasti udah gue borong. Sayang, ga ada budget. Jadinya klo gw jalan-jalan sendirian di sana, cuma mupeng liat barang yang ga bisa di beli. Abisnya harganya lumayan mahaaall~ haha

Nah, karena Weihnachtsmarktnya Hannover lumayan gede, dua temen gue yang sekarang tinggal di Bremen, jadi pengen main ke Hannover. Jadi, tanggal 14 Desember kemarin kita janjian buat keliling-keliling Weihnachtsmarktnya Hannover. Sekalian ke acara penggalangan dana buat bantuan musibah di filipina yang diadain di Hannover juga.

Sebenernya yang belum pernah ke Weihnachtsmarktnya Hannover cuma temen gue doang yang namanya Otha. Temen gue yang satu lagi sih, udah pernah liat. Namanya Hilmi. Dia dulu tinggal di Hannover soalnya. Abis itu dia pindah kota karena lanjut kuliah ke Bremerhaven (setengah jam doang kira-kira dari Bremen). Cuma dia bilang, karena dia bukan jadi warga Hannover lagi, gue yang jadinya berperan sebagai tuan rumah buat nganterin mereka berdua keliling-keliling. Oke, Alhamdulillahnya gue libur kerja. Jadinya gue oke-oke aja :D
 photo 05.gif  photo 05.gif  photo 05.gif
So, kita janjian ketemuan di Stasiun Utamanya Hannover. Hari itu Hannover lagi penuh banget karena Grup Sepak Bolanya Hannover mau tanding bola dan mereka jadi tuan rumahnya. Jadi supporter dari grup lawan pada dateng dan stasiun jadi penuuh banget. Otha sama Hilmi turun dari kereta dan akhirnya kita bertiga desek-desekan diantara gerombolan orang. Hilmi ngeluarin kameranya karena dia katanya mau buat video jalan-jalan kita. Bukan kita sebenernya. Cuma gue sama Otha aja yang ada di video itu. Dianya nggak HAHA cuciaaan deh, nasip kameramen yaa wkwk.
 photo 10.gif  photo 10.gif  photo 10.gif
Kayaknya waktu itu nunjukin pukul 12.45-an. Kita langsung ke Weihnachtsmarkt. Sebenernya, Weihnachtsmarkt itu kerennya kalau malem-malem. Lampu-lampunya bagus, keren banget deh. Tapi klo nunggu malem, kasian mereka pulangnya kemaleman ntar hehe.

Otha yang takjub gitu ngeliat Hannover lebih gede dari Bremen. Terus dia sibuk ngebanding bandingin antara Hannover sama Bremen. Hilmi yang bangga gitu, "Iya doong, Hannover lebih keren dari Bremeen." Gue ledekin aja, "Kalo gitu lo kenapa pindah ke Bremerhaven segalaa. Wooo" xDD
 photo m037.gif  photo m037.gif  photo m037.gif
Akhirnya, kita menyusuri kios-kios di Weihnachtsmarktnya. Terus gue cerita-cerita tentang satu jenis kue namanya Schmalzkuchen. Bentuknya kayak kue bantal tapi ukurannya mini, terus di taburin gula putih bubuk gitu di sekelilingnya. Rasanya enak deh. Tapi klo kebanyakan makan, jadi mual. Klo kata gue istilahnya "Mabok Schmalzkuchen" haha. Jadi bagusnya belinya gausah banyak-banyak :p

Lagi seru-serunya gue ngobrol sama Hilmi. Terus Otha nanya, "Emang Schmalzkuchen apaan sih?" Kita berdua langsung ngeliatin dia heran, "Heehh, lo belom pernah makan Schmalzkuchen?? Ya ampun, thaaa lo tinggal di Jerman udah berapa lamaaa. Beli sana belii" Sambil nyari-nyari kios yang jualan Schmalzkuchen.
 photo m030.gif  photo m086.gif  photo m030.gif
Otha akhirnya beli yang ukuran sedang. Pas dia nyobain, "Rasanya kok gini? Biasa aja ah." Terus gue nyobain, "Mi, kok rasanya aneh yak? Gue biasanya beli rasanya ga begini deh." Hilmi akhirnya nyobain, "Ih iya, rasanya aneh. Biasanya lembut kan, dalemnya? Kok kayak gini sih. Yah, kios yang itu Schmalzkuchennya ga enak haha" Otha cemberut, "Yeee, giliran gue baru pertama beli dapetnya yang ga enaaakk. Sial amaaatt." Kita berdua cuma nyengir. #peaceman
 photo 40.gif  photo 40.gif  photo 40.gif
Karena udah jam setengah dua siang, kita langsung cabut ke acara penggalangan dana gitu. Akhirnya kita balik ke stasiun utama buat naik kereta bawah tanah ke tempat acara. Ini nih, poster acaranya :


Jadi itu acaranya letaknya di dalam toko furniture gitu. Ga tau deh itu Toko Furniture Thailand, China atau apa ga jelas. Pokoknya itu acara penggalangan dana gabungan dari Negara Indonesia, India, Thailand sama Filipina. Jadi mereka di sana ngadain pertunjukan gt, kayak tarian tradisonal, terus jualan juga. Hasil jualannya di sumbangin ke bencana alam di Filipina. Kita bertiga beli makanan patungan satu piring isinya macem-macem terus di makan barengan. Bagi-bagi bertiga haha
 photo m021.gif  photo m021.gif  photo m021.gif
Ga lama sih di sana, abis itu kita lanjut jalan-jalan ke Neues Rathaus (yg blm tahu Neues Rathaus itu apa, gue pernah posting tulisan gue di sini : http://nadhira-arini.blogspot.de/2013/09/neues-rathaus-hannover-d.html) Ternyata di Neues Rathaus itu juga lagi rame. Ada pengantin yang lagi foto pernikahan di sana haha. Terus kita jalan ke danaunya Neues Rathaus. Gue merhatiin, kok ada burung yang bisa berdiri di tengah danau gitu ya? Keren amat. Pas diliat bener-bener, taunya di tengah danau itu airnya udah jadi es. Tapi di pinggir-pinggirnya belum. Pantesan burungnya bisa berdiri. Yang lucunya, ga berapa lama, ada burung yang kepeleset pas jalan di atas es itu haha
 photo m066.gif  photo m066.gif  photo m066.gif
Setelah itu kita balik lagi ke Weihnachtsmarkt, tapi lewat jalur lain. Eh disana ternyata lagi ada sekumpulan kakek-nenek (ga semuanya tua sih, tapi rata2 tua) main musik. Keren ya, tua-tua masih kuat niup terompet yang segede naga hehe

Pulang dari penggalangan dana tadi, Hilmi udah ga ngerekam video lagi karena batre kameranya abis. Parah dia mah, masa kemarennya dia lupa nge-charge kameranya dulu. Punya dua batre, dua-duanya udah abis -,-"

Jadinya ini hasil video kita selama batre kameranya Hilmi masih menyala :
  
Created by : Hilmi Muhammad
 (Klo videonya ga bisa di buka, klik link ini : http://youtu.be/y0sA2gjDR7c)

Jadi berasa artis gue masuk video buatan orang haha. Kesian ya, yg ngerekam videonya cuma muncul di akhir video. Itu juga cuma foto doang pula wkwk. Ya nasip, ya nasip, ya nasiiippp~
Tapi keren mii, dankee *two thumbs up* cuplikan video memalukan yg "Hallo Hilmi"nya untungnya kaga di masukin *lirik2 Otha* HAHAHA
 photo m009.gif  photo m009.gif  photo m009.gif
Eeeh, inget ya namanya OTHA bukan ONTHA wkwk. Jadi inget kayaknya waktu itu dia cerita pengen jalan-jalan ke Mesir. Gue saranin gausah deh, tha. Ntar dikerubunin temen-temen lo loh, si para onta xDDD #digeplak
 photo m199.gif  photo m199.gif  photo m199.gif
Setelah seharian jalan-jalan akhirnya kita makan di Restoran Turki. Terus Hilmi bilang, "Gua traktir deh, soalnya gue kemaren baru gajian." Asiik, kapan lagi kaaann haha. Pas lagi ngantri mau pesen, terus Hilmi bilang, "Tha, minjem duit dulu doong. Gua ga bawa duit cash, nih" Kita berdua langsung, "Yeeehh, katanya baru gajiaaan. Malah minjem duiit" Dianya malah cengar cengir, "Ntar gua ganti di Bremen. Sekarang ga bawa duit caasshh hehe"
 photo m048.gif  photo m048.gif photo m048.gif
Karena antrian panjang, gue sama Otha juga lagi males mikir mau makan apa, akhirnya kita berdua beli Lahmacun di bagi berdua. Nyari tempat duduk, terus Hilmi yang ngantri mesen. Pas dia dateng, taunya pesenannya dia enak bangeeet keliatanyaaa. Gue sama Otha langsung nyerbu daging yang ada di piringnya gitu, nyobain. Ehh, daging kambingnya enak bangeet. ARGGHH, tau gitu kita mesen itu jugaa. Nyesel dah. #nangisgulingguling
 photo 53.gif  photo 53.gif  photo 53.gif
Di restoran itu, adakali sejam-an lebih nongkrong ga jelas gitu. Udah gitu volume suara metal pula. Ngobrol ngalor ngidul ga jelas. Baru ngerasa klo kita diusir secara halus, setelah pelayannya beresin dan ngelap-ngelap meja yang kita dudukin. Wahaha rese, nih.

Karena udah malem, akhirnya mereka mutusin buat pulang dan gue anterin lagi ke stasiun utama. Setelah dadah dadahan sama mereka berdua dan kereta mereka berangkat, gue juga langsung cabut pulang. Ga berani gue pulang kemaleman, lewatin hutan broohh HAHA

Dan begitulah cerita gue. "One Day In Hannover" klo kata Otha. Ntar gantian deh Insha Allah, gue yang maen ke Bremeeenn :D
 photo 07.gif  photo 07.gif  photo 07.gif

12 comments:

  1. sama kayak di Indo ya, cara pelayan ngusir tamu secara halus dengan beberes meja. :D btw aku ga bs akses videonya tuh. ada masalah kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya harus diliat dr komputer mba hehe tp klo mau liat dr hp kayaknya bisa pencet link ini : http://youtu.be/y0sA2gjDR7c :)

      Delete
  2. kumplit hehe, capeknya berasa banget tuh bangun tidur :D

    ReplyDelete
  3. Selalu menyenangkan bisa hangout bareng teman trus seru-seruan gitu, apalagi dengan suasana yang asyiikkk,,,

    ReplyDelete
  4. Ka Nadhira, sekarang di Hanover berapa derajat Ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau nih, hannover lagi aneh. udh msk musim salju tp saljunya belom nongol. Trs cuacanya ga dingin pula. paling angin doang yg kenceng hehe 9 derajat kayaknya sih :p

      Delete
  5. HAHAHAHAHAHA :))) , yuk ke bremen! ajak yg dari belanda jgn lupa ... :p

    ReplyDelete
  6. Dhira, nama backsound nya apa ya? Aku suka banget :D
    Video kamu bikin semangat ^_^

    ReplyDelete
  7. hallo ka nadhira.Aku mau nanya kakak kn berjilbab sdgkan kakak tinggal di eropa bagaimna tanggapan org2 disana?? *please jawabbbb....!!!

    ReplyDelete