Saturday, 31 March 2012

when I lost my friend

well, sebenernya ini cerita tanggal 30 maret 2012...
sebenernya gw mau nulisnya kemaren, tapi ga sempet :(

jadi, ceritanya jumat pagi itu gw les bhs jerman.
gw les pagi, dan harus mandi sekitar jam 6 kurang lah..
soalnya, mau keramas juga.
tapi, gw males bangun gara2 dingin banget dan jadi males mandi hehe

tapi tiba2, ada sms dari temen SD gw, Usi..
ntah dy tau atau nggak gw lg di jerman, tp sms itu dikirim dr Indonesia.
Isinya bikin gue shock, dan jadi bangun sepenuhnya..

Isi smsnya itu, gini :
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang kerahmatullah saudari kita tercinta Rifdah Izzatunnisa. Mohon doakan kepergiannya. Semoga ruhnya di terima di sisi Allah SWT.

katanya kecelakaan sekitar jam 9an tadi di daerah pabrik yg deket pom bensin itu...sekarang di PMI :|


Ya Allah, gw bener2 kaget...
Rifdah itu temen deket SD gw..
waktu SD, kemana2 kita selalu bareng...
ya jajan, ya maen, ya Shalat bareng di mesjid..

dy cwe tinggi, yg bikin gw selalu berambisi nambah tinggi setiap liat dia..
dia cwe pendiem, yg selalu gatel gue godain biar ngomong satu kalimat aja...
dy cwe yg kadang suka kesel, klo gw nyender di pundaknya gara2 katanya gw berat..
dy cwe pinter, yg selalu ngaku ga pinter2 amat, tapi nilainya bagus terus...

dy selalu nawarin gw pulang bareng sama ayahnya naik motor..
jadi tiap pulang sekolah, gw naik motor bertiga..
waktu adenya masuk sekolah di sekolah yg sama, jadinya tiap pulang sekolah kita pulang naik motor berempat...

waktu SD, dia selalu ada buat gue...
gue selalu ada buat dia...
gw seneng klo pindah tempat duduk di kelas, dia bisa duduk sebelahan sama gue..

waktu SMP, kita pisah dan ga pernah kontak2an lagi..
setiap reuni, gw selalu berharap dia ada..
gw cuma denger klo dia ikut kelas akselerasi waktu SMP..
gw tau dia pinter, gw tau dia hebat..

akhirnya, kurang lebih kayaknya 2 taun yg lalu...
gw ketemu sama dia waktu reuni..
She's still the same..
masih pendiem, masih tinggi..
gw ngaku kalah deh, ga bisa nyaingin tingginya dia :p

dia cerita tentang kuliahnya...
dia masih tetep jd orang yg malu2..
walaupun dia datengnya telat, tapi berharga banget buat gue..

gw bukan orng yg bisa ngungkapin perasaan gw ketika ketemu langsung sama orangnya..
tapi, pas nyampe rumah..
gw langsung cerita ke nyokap gw..
gimana, gw ketemu temen2 SD gue...
gimana mereka udah berubah sekarang..
gimana gw ketemu rifdah yg selama bertaun2 gw tungguin kedatengannya ketika reuni...

gw waktu itu langsung cari facebooknya, tapi ga ketemu..
kayaknya belum buat atau gimana gatau juga..
taun lalu, angkatan SD gw buat grup FB..
gw ga kepikiran klo rifdah udah punya FB sekarang..
gw ga nge add fbnya, gw ga sempet ngobrol lagi sama dia..

ketika gw tau klo dia udah ga ada..
saat itu juga, gw tau klo dia punya FB..

I don't have time anymore...
to talk with her...
to have spend my time with her..
It's too late..

bahkan, gw ga bisa dateng ngelayat ke rumahnya..
menghadiri pemakamannya..
gw terlalu jauh dr Indonesia..

gw sendiri, nangis di kamar mandi..
ngebiarin air ngebasuh air mata gw yg ngalir..
I'm praying for you, honey..
berharap semoga, Allah menerimamu..
membiarkanmu bermain di Surga-Nya..
menghapus semua dosa2mu...
melapangkan kuburmu..

gw inget, nyokap gw pernah bilang :
"Mb Dhira, klo Allah memanggil seseorang dengan cepat, itu tandanya Allah sayang sama dia..Allah gamau, dia melakukan dosa, baik yang di sengaja atau tidak sengaja lebih banyak lagi..jd Allah manggil dy sekarang. Allah mau melindungi dia. Allah mau melindungi orang itu..Allah sayang sama dia, sayang.."

gue percaya..
Allah sayang sama kamu, Rifdah..
makannya Allah manggil kamu sekarang..
di umur yg sangat muda, masih 20 tahun..
Allah tahu yg terbaik..
Allah sayang kamu..

Rifdah, maaf karena gw sebagai temen bahkan ga bisa ngasih apa2 buatmu..
bahkan, dateng ke pamakamanmu aja ga bisa..
ngelayat ke rumahmu buat ngeliat km untuk terakhir kalinya, juga ga bisa..

I'm sorry...
gw selalu dan selalu berdo'a buat km, Rifdah sayang...
semoga, ada malaikat yg dikirim Allah untuk menemanimu supaya km ga sendirian di sana..

Ya Allah, jaga Rifdah ya..
Sampaikan salamku buat dia..
Lapangkanlah hati keluarganya..

Ya Allah, aku tahu dan percaya..
bahwa Engkau akan selalu menjaga Rifdah selamanya, meskipun dia sudah tidak ada lagi di dunia ini..

Terima Kasih Ya Allah :)
--dari hamba-Mu yg selalu percaya kepada-Mu
---Dhira
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

1 comment:

  1. cerita kamu yang ini, ama yang pas kamu kangen ama keluarga kamu bikin aku sedih.

    ReplyDelete